Manfaat Dan Fungsi, Efek Samping , Dosis Harga Counterpain di Apotik Obat Nyeri Otot dan sendi

Pada Artikel kali ini akan dibahas tentang beberapa hal yang terkait dengan Counterpain sebagai obat pereda sakit otot. Setiap manusia pasti memiliki kegiatan harian yang kebanyakan berhubungan dengan penggunaan otot guna menggerakan tubuh. Peranan otot apabila dipaksakan bekerja terlalu lelah juga akan menyebabkan kelelahan atau cedera otot. Sehingga terjadilah yang namanya nyeri otot yang dapat menghambat pekerjaan harian Anda.

Manfaat Dan Fungsi, Efek Samping , Dosis Harga Counterpain di Apotik Obat Nyeri otot dan Sendi Sangat Terjangkau

Nyeri otot atau disebut juga dengan nyeri sendi ini meamang tidak selalu langsung dirasakan, adakalanya yang muncul saat beristirahat. Penyakit nyeri otot ini hendaknya harus segera disembuhkan jika tidak mau menjalar lebih banyak lagi. Banyak sekali cara untuk melakukan penyembuhannya. Bisa saja dengan dipijit, diolesi balsem, ataupun bahkan dengan minum obat. Namun Cara yang paling banyak digunakan yaitu dengan mengoleskan balsem atau salep pereda nyeri, salah satunya adalah Counterpain Cream. Obat ini seperti balsam dan cara kerja Counterpain Cream persis bales moles.

Manfaat Dan Fungsi, Efek Samping , Dosis Harga Counterpain di Apotik Obat Nyeri Otot dan  sendi

Beberapa Manfaat Counterpain Sebagai Obat Pereda Sakit Nyeri Otot

Obat oles pereda nyeri counterpain ini memang merupakan obat gosok analgesik untuk meredakan sakit pada otot, nyeri sendi, keseleo, ataupun sakit pinggang lainnya. Obat tersebut tidak berminyak dan tidak meninggalkan noda. Selain itu juga mengandung vanishing cream base. Sehingga obat ini, sangat cocok untuk mengatasi masalah nyeri sendi yang sedang Anda derita dan efeknya langsung bisa anda rasakan. Penggunaan obat inipun juga sangat mudah yakni dengan hanya mengoleskannya pada bagian yang terasa nyeri.

Obat pereda nyeri otot ini hadir dalam bentuk gel dan berwarna transparan. Obat ini juga mengandung methyl salicylate, menthol, dan eugenol. Yang mana kandungan tersebut memberikan efek dingin serta akan langsung bantu redakan rasa sakit akibat sesuatu yang menyebabkannya. Makanya obat ini, banyak sekali digunakan oleh masyarakat luas. Karena obat ini yang disebut dengan Counterpain dapat memberikan manfaatnya dengan menyembuhkan beberapa penyakit otot sebagai berikut.

 Fungsi Obat Counterpain


1. Dapat Menyembuhkan Gejala Rematik
Rematik merupakan gangguan peradangan yang menahun atau kronis, yang mana lapisan sendi yang terpengaruh. Sehingga hal tersebut membuat pasien berisiko mengalami perbubahan bentuk atau deformitas sendi dan erosi tulang. Penyakit yang disebut juga dengan Rheumatoid Arthritis ini, biasanya ditandai dengan periode aktif (flare) dan tidak aktif (remisi). Penyakit ini dapat terjangkit pada sebagian besar perempuan, perokok, dan orang-orang dengan keturunan penyakit ini.


2. Dapat Menyembuhkan Memar-Memar Di Kuit
Manfaat Counterpain lainyan bisa untuk Memar atau lebam. Lembam merupakan suatu jenis cedera yang terjadi pada jaringan biologis. Cidera ini disebabkan oleh kerusakan kapiler darah yang menyebabkan darah merembes pada jaringan sekitarnya yang biasanya ditimbulkan oleh tumbukan benda tumpul. Keadaan memar ini terkadang menimbulkan daerah kebiru-biruan dan kehitaman pada kulit. Bila terjadi pendarahan yang cukup. Keadaan memar ini dapat menimbulkan rasa sakit walaupun pada umumnya tidak berbahaya.


3. Menyembuhkan Keseleo
Keseleo atau terkilir atau dalam bahasa kedokterannya sprain merupakan cedera yang terjadi pada ligamen. Ligamen yaitu jaringan ikat yang saling berhubungan antar tulang dan menyokong sendi-sendi. Apabila terjadi kerusakan pada otot atau tendonnya, maka hal inilah yang disebut dengan strain atau cedera regang. Tendon merupakan jaringan ikat yang menghubungkan antara tulang dan otot pada tubuh manusia. Itulah guna Counterpain  bila anda keseleo.


4. Mengobati dan Meredakan Nyeri Pada Otot
Counterpain untuk Nyeri otot atau dalam bahasa kedokterannya myalgia merupakan rasa sakit atau nyeri yang muncul pada bagian otot tertentu pada manusia. Hal Ini merupakan suatu kondisi yang umum dan bisa terjadi pada semua orang. Nyeri otot pada umumnya disebabkan oleh tingkat ketegangan, atau terlalu banyaknya beraktivitas, atau bisa dari cedera olahraga atau bekerja. Nyeri otot ini mulai terasa ada muncul gejala ketika Anda sedang melakukan aktivitas atau setelahnya ketika mau beristirahat.
Penyakit Nyeri otot bisa dirasakan pada bagian mana saja yang diserang. Karena hampir seluruh bagian tubuh memiliki jaringan otot dan biasanya tidak hanya melibatkan satu otot. Kondisi inilah yang bisa melibatkan yang namanya ligamen, tendon, dan fasia. Fasia merupakan jaringan ikat yang menghubungkan satu otot dengan otot yang lainnya dan jaringan di sekitarnya yaitu seperti saraf dan pembuluh darah yang lainnya.


5. Meredakan dan Menyembuhkan Penyakit Tendon
Tendon Atau dalam bahasa medisnya terkenal dengan Tendinitis atau tendonitis. Penyakit ini merupakan gangguan berupa peradangan atau iritasi pada bagian otot yang bernama tendon. Tendon adalah suatu kumpulan jaringan ikat berserat yang merekatkan otot pada tulang. Gejala tendinitis ini paling sering terjadi pada area bahu, pergelangan, lutut, tumit, dan siku. Gangguan ini menyebabkan nyeri dan sakit pada persendian.


6. Pereda Gangguan Sendi-sendi Pada Tubuh Manusia
Manfaat Counterpain trakhir adalah buat sendi, Ganguan sendi atau disebut juga nyeri sendi merupakan rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan antar tulang dengan tulang, gangguan ini menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup Anda menjadi cukup terganggu. Gangguan ini bisa berlangsung singkat bahkan juga bisa sampai lama. Semua tergantung pada tingkat keparahan rasa sakitnya, bervariasi, mulai dari ringan, menengah, hingga parah.

 Dimana di dapatkan Counterpain di Apotik?

Anda dapat membeli Obat oles tersebut di Apotik, minimarket terdekat seperti alfamart, Indomaret, ataupun juga dapat memesanannya secara online. Sebenarnya obat tersebut tidak memiliki efek samping bila digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Karena Obat tersebut teksturnya yang lembut dan transparan, gel ini cukup nyaman untuk dikenakan dan tidak merusak pakaian. Namun ketikan Counterpain digunakan tidak sesuai prosedur, maka akan timbul beberpa efek samping sebagai berikut.

Efek Sampingyang Akibat Pemakaian Counterpain yang Tidak Sesuai dengan Anjuran

dalam pembhasan ini kan dibahas tentang Efek Samping Counterpain cremm , Tapi perlu anda tahu Sebenarnya tidak hanya pada Counterpain saja, tapi semua obat jika pemakainnya tidak sesuai prosedur juga akan menimbulkan efek samping. Demikian juga pada obat oles ini, ketika anda tidak menggunakan resep dokter. Selain itu juga tidak mengitkuti anjuran yang ada di sampul Obat, mungkin karena lupa menbacanya atau alas an yang lainnya. Maka ada beberapa gejala yang akan ditimbulkan akibat ketledoran tersebut. 

1. Timbulnya Eritema
Kondisi ini merupakan yang terjadi pada kulit kaki yang ditandai dengan warna kemerahan dan hingga keunguan dan bengkak. Eritema nodosum umumnya berkaitan dengan berbagai penyakit lainnya. 

2. Timbul Ruam di Kulit
Ruam merupakan inflamasi dan perubahan warna yang terjadi pada lapisan kulit luar manusia. Gejalanya akan timbul gatal-gatal, benjol, mengelupas, bersisik, atau terjadi iritasi. Bentuk-bentuk reaksi pada kulit tersebut yang mengalami ruam. Sebenarnya penyebab ruam yang lainnya bisa juga akibat alergi, efek samping obat-obatan, kosmetik, dan berbagai macam penyakit.

3. Timbulnya Gejala Deskuamasi Pitiroid
Deskuamasi secara istilah digunakan untuk menyebutkan kulit yang bersisik atau mengelupas akibat sesuatu yang menyababkannya. Hal ini terjadi karena adanya pelepasan elemen epitel, terutama kulit, dalam bentuk sisik atau lembaran halus karena terlalu banyak penggunakan obat tersebut.

4. Gejala Pruritus
Terlalu seringnya menggunakan dan kebanyakannya dalam penggunakan obat ini juga mengakibatkan gejala Pruritus. Apabila gejala pruritus tidak kunjung sembuh setelah melalui penanganan mandiri di rumah, dan makin banyak muncul di seluruh badan. Sehingga telah mengganggu aktivitas harian. Hal inilah yang nantinya akan menyebabkan luka dan infeksi pada kulit.

Rincian  Counterpain

Komposisi Counterpain Cream
  • Methyl Salicylate : 102 mg
  • Eugenol : 13.6 mg
  • Menthol : 54.4 mg
  • Vanishing cream base to 1000 mg
Cara menggunakan Counterpain
  • Dikarenakan ini obat oles maka gunaka sperti minyak kusuk atau balsam pada sendi yang sakit.
Peringatan Counterpain :

  • Hanya untuk pemakaian luar
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Lalu berapa harga Counterpain di apotik kimia farma dan lainnya  ?

Untuk Info harga Counterpain  yang kami dapatkan Rp. 26,000 namu perlu dicatat setiap apotik bias berbeda harganya.

Demikianlah pembahasan obatapotik.com dalam Artikel ini tentang Counterpain sebagai obat yang dapat bermanfaat menyembuhkan nyeri otot. Sekaigus juga memiliki efek samping jika berlebihan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Loading...
Previous Post
Next Post