Penyebab, Gejala, Dan Obat Batu Empedu di Apotik Sebagai Penghancur tanpa Operasi

Loading...
Loading...
Ada beberapa jenis obat batu empedu di apotik tanpa operasi yang dijual secara luas. Secara umum pengertian empedu adalah sebuah cairan yang ada di dalam kantong empedu dan berfungsi untuk proses mencerna lemak. Jika cairan di dalam kantong empedu ini mengeras, maka akan terbentuk penyakit batu empedu.
Ukuran batu empedu bervariasi. Ada yang seperti butiran pasir dan besarnya ada yang seperti bola pingpong. Jumlah batu yang dihasilkan dalam kantong empedu juga bermacam-macam. Misalnya ada yang hanya menghasilkan satu batu empedu, ada pula yang lebih dari satu batu empedu di dalam kantong empedu.

Beberapa Penyebab Dan Gejala, Dan Obat Batu Empedu Di Apotik Untuk Masyarakat Luas


Penyebab dan gejala terjadinya batu empedu dapat bermacam-macam. Beberapa penyebab munculnya batu empedu yaitu karena aktor usia, jenis kelamin, dampak setelah mekukan proses persalinan, serta pengaruh berat badan seseorang.

Batu empedu dapat terjadi ketika seseorang mengalami beberapa hal. Diantaranya adalah:

1. Kantong empedu yang terlalu banyak mengandung kolesterol. Normalnya kantong empedu yang sehat akan mengandung cukup bahan kimia untuk melarutkan kolesterol. tetapi jika terdapat kelebihan kolesterol dalam tubuh, maka kolesterol tersebut dapat mengkristal dan akhirnya perlahan-lahan mengendap menjadi batu.
2. Kantong empedu yang terlalu banyak mengandung bilirubin. Bilirubin sebenarnya adalah zat kimia yang dihasilkan ketika tubuh mulai merusak sel darah merah. Kondisi penyakit tertentu dapat menyebabkan organ hati membuat terlalu banyak bilirubin. Jika hal ini terjadi, maka akan muncul batu empedu.
3. Kantong empedu tidak dikosongkan dengan cara yang benar. Jika kantong empedu tidak mengkonsongkan diri dengan sering dan sepenuhnya, maka kantong empedu dapat menjadi sangat terkonsentrasi. Hal seperti inilah yang dapat menciptakan pembentukan batu empedu.
4. Timbulnya rasa neyeri di bawah rusuk dan di perut yang dapat menjalar ke punggung, tulang belikat, atau di bawah bahu kanan.
5. Akan merasakan sakit yang amat sangat setelah beberapa jam mengonsumsi makanan dengan berlemak.
6. Munculnya beberapa gejala umum lainnya seperti mual, perut kembung, muntah, gas usus, kulit kuning, dan gangguan pencernaan.
7. Munculnya gejala mirip flu, seperti keringat dingin, menggigil, dan demam yang disertai dengan timbulnya nyeri pada perut.
8. Perubahan warna pada tinja yang seperti dempul.
9. Munculnya rasa nyeri yang tiba-tiba dan cepat pada bagian perut bagian kanan atas.
10. Munculnya rasa sakit di perut bagian tengah, tepat berada di bawah tulang rusuk. Setelah kita tahu apa gejala dan penyebabnya maka kita beranjak ke pengobatan batu empedu.
Penyebab, Gejala, Dan Obat Batu Empedu di Apotik Sebagai Penghancur  tanpa Operasi

Obat Batu Empedu di Apotik

Berikut ini adalah beberapa contoh obat batu empedu di apotik yang dapat digunakan oleh masyarakat luas. Diantaranya adalah:

1. Urdahex Kapsul
Kandungan komposisi dalam urdahex kapsul mengandung sebesar ursodeoxycholic acid 250 mg. Obat batu empedu yang ada di apotik ini digunakan untuk penderita batu empedu yang tidak mengeras karena kapur. Batu empedu jenis ini jika sudah terlalu parah, satu-satu nya pengobatan yang harus dilakukan adalah dengan cara operasi. Hal ini dapat dilakukan karena beberapa faktor yaitu karena usia. Perlu diingat, pengobatan dengan melakukan Obat Batu Empedu di Apotek ini perlu waktu selama beberapa bulan, jadi pemakaiannya perlu diawasi. Obat ini tidak menjadi 100% batu empedu dapat hancur. Tidak dianjurkan untuk pemakaian usia anak-anak karena belum teruji secara klinis.
Efek samping yang biasa timbul diantaranya adalah diare ringan, nyeri otot pinggang, batuk, ruam kulit, pruritus, rambut rontok, , konstipasi, stomatitis, kembung, kepala terasa berat, rasa logam, nyeri abdominal, nyeri empedu, kolesistitis, mual, muntah, gangguan ansietas, depresi, pencernaan fatigue, gangguan tidur, arthralgia, myalgia, dan rhinitis.
Umunya dosis yang diberikan adalah 250 mg dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.
Harga Urdahex Kapsul
Setiap satu box berisi 3 strip @10 kapsul dan dihargai sebesar Rp 9.500,-

2. Lecithin Softgel
Obat penghancur Batu Empedu ini merupakan obat batu empedu di apotik yang terbuat dari bahan-bahan alami diantaranya adalah ekstrak lesitin dan biji anggur.
Harga Lecithin Softgel  1 botol obat Lecithin Softgel dengan isi 100 butir hanya Rp.235.000,-. Dan untuk aturan pemakaiannya cukup 1-2x dalam sehari setelah makan dengan dosis 2 butir untuk satu kali minum.

3. Luruh Batu De Nature
Luruh Batu De Nature merupakan obat penghancur batu yang terjadi pada saluran kencing. Obat ini merupakan obat batu empedu yang bekerja secara alami.
Aturan minum obat ini yaitu dapat dikonsumsi 3x dalam sehari dengan dosis @2 kapsul sekali minum. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan Luruh Batu De Nature selama dua minggu sampai satu bulan. 
 Harga Luruh Batu De Nature di Apotik
Setiap 1 botol Luruh Batu De Nature berisi 50 kapsul dihargai sebesar Rp 150.000,-.

4. Lecithin Softgel Green World
Lecithin Softgel Green World merupakan obat batu empedu di apotik yang telah memilik lisensi. Cara pemakaiannya cukup dengan minum 2 kali sehari dengan dosis 2 softgel setelah makan. Obat Batu Empedu resep dokter  ini baik dikonsumsi orang yang berusia 12 tahun ke atas. Harga Lecithin Softgel Green Worldsetiap botolnya berisi @100 softgel berkisar Rp.235.000,-

5. Minyak Zaitun dan Tahiti Noni Ekstra
Pengobatan alami batu empedu dengan menggunakan minyak zaitun bisa dicampur dengan menambahkan Tahiti Noni Extra. Sari buah noni telah terbukti mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Khasiat obat Tahiti Noni Extra sudah terkenal karena tidak saja dapat mengobati batu empedu tetapi juga dapat mengobati hampir semua penyakit kronis.
Minyak zaitun bisa digunakan sebagai media pengobatan dan juga pencegahan penyakit batu empedu. Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak zaitun disarankan untuk dicampur dengan Tahiti Noni Ekstra, atau Epsom Salt, ataupun 4 gelas sari buah apel segar.
Haga Minyak Zaitun dan Tahiti Noni Ekstra
Tahiti Noni Extra sebanyak 750 ml dihargai sebesar Rp 595.000 per botolnya.

6. K-Muricata
Obat herbal berbentuk teh yang dibuat dari ekstrak daun sirsak. K-Muricata memiliki kemampuan untuk membuang zat-zat yang tidak terpakai dari dalam tubuh, contohnya seperti kristal asam urat, racun, batu empedu dan batu ginjal.
K-Muricata adalah salah satu obat batu empedu di apotik yang terbilang sangat efektif. Hal ini karena kandungan senyawa acetogenins di dalam setiap bungkusnya, yang mampu mengikis batu empedu secara perlahan-lahan. Batu empedu yang sudah terkikis nantinya akan dikeluarkan dari tubuh bersamaan dengan keluarnya urin.
Aturan minum K-Muricata yaitu 3x dalam sehari dengan dosis @1 bungkus sekali minum. Dikonsumsi sebelum makan. Harga K-Muricata 1 box K-Muricata sebesar Rp 600.000,- (30 sachet).

7. Amazon Plus
Amazon Plus adalah salah satu  obat penyakit batu empedu rekomendasi dokter yang aman dan efektif dalam mengatasi peradangan akibat munculnya batu empedu. Kandungan senyawa-senyawa antioksidan yang terdapat di dalamnya memiliki fungsi untuk menghilangkan rasa nyeri akibat peradangan yang timbul serta melindungi organ-organ utama di dalam tubuh.

Aturan minum Amazon Plus yaitu 3x dalam sehari dengan dosis @30 ml sekali minum. Dikonsumsi sebelum makan. Harga 1 dus Amazon Plus sebesar Rp 1.560.000,- (@6 botol).
Demikian beberapa informasi tentang obat batu empedu di apotik yang dapat dijadikan sebagai pilihan pengobatan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait