Nama Merk Obat Keputihan di Apotik Kimia Farma yang Aman untuk Ibu Hamil

Loading...
Loading...
Banyaknya obat keputihan di apotik yang aman terkadang dapat membuat kita sebagai konsumen merasa bingung untuk memilihnya. Apalagi ketika sedang hamil, maka kita harus lebih selektif dan juga harus benar-benar pintar memilih obat keputihan. Sebab tidak semua obat keputihan aman jika digunakan oleh bu hamil.
Untuk memilih obat keputihan di apotik yang tetap aman untuk digunakan oleh ibu hamil terkadang kita harus bertanya kepada petugas apotik sebagai salah satu solusi alternatifnya. Namun ada solusi lain yang dapat dilakukan yaitu dengan browsing di internet atau membaca artikel ini sampai tuntas.

Nama Merk Obat Keputihan di Apotik Kimia Farma yang Aman untuk Ibu Hamil

Sebelum membahas pengobatan sebaiknya kita kenali dulu cici-ciri keputihan dan penyebabnya

Penyebab, Tanda, dan Obat Keputihan di Apotik

Sebelum menyebutkan beberapa merk obat keputihan di apotik maka tidak ada salahnya kita mengetahui bebapa penyebab, serta tanda-tanda keputihan yang terjadi pada wanita.

Nama Merk Obat Keputihan di Apotik Kimia Farma yang Aman untuk Ibu Hamil

1. Penyebab keputihan

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab keputihan. Berikut ini merupakan beberapa penyebab keputihan yang dapat diketahui diantaranya yaitu sebagai berikut.
a. Kebersihan
Penyebab keputihan yang terjadi pada wanita hamil yang pertama yaitu kebersihan. Kebersihan organ intim pada wanita hamil memang harus benar-benar diperhatikan. Sebab jika kebersihan organ intim tidak dijaga kebersihannya dapat mengakibatkan keputihan yang membuat rasa tidak nyaman serta gatal-gatal.
b. Psikologis
Faktor psikologis juga dapat mempengaruhi keputihan pada wanita yang sedang hamil. Dengan adanya tekanan psikologi yang ada dapat menyebabkan perubahan hormon sehingga salah sati dampak yang ditimbulkan yaitu mengalami keputihan.
Keputihan ini ada yang dialami pada trimester pertama namun ada juga yang sampai akhir kehamilan. Karena itu wajib bagi wanita hamil untuk menjaga kebersihan serta berusaha selalu tetap tenang dan tidak stres.

2. Tanda-tanda keputihan

Setelah mengetahui apa saja penyebab keputihan pada wanita hamil, maka berikut ini merupakan beberapa tanda dari keputihan agar selalu diwaspadai.

a. Cairan berwarna putih kekuningan
Tanda yang pertama yaitu adanya cairan yang berwarna putih kekuning-kuningan. Selain itu jika tingkat keputihan lebih parah atau karena sebab yang lain dapat menjadi kehijauan atau kekuningan. Cairan tersebut juga akan lengket apabila dipegang serta kental. Karena itu penpencegahan lebih awal harus dilakukan.

b. Jumlah banyak
Jumlah keputihan tergantung pada kondisi, namun sebagian besar keputihan dengan cairan yang lengket berjumlah banyak.

c. Gatal
Tanda yang ketiga yaitu vagina akan terasa gatal. Hal ini karena adanya keputihan. Gatal yang dirasakan akan bervariasai, bisa gatal dengan kondisi biasa bahkan bisa menjadi gatal yang tidak tertahankan sehingga akan berusaha untuk terus menggaruknya.

d. Bau
Selain rasa gatal yang tidak tertahankan juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Ini akan mengganggu kenyamanan ketika beraktivitas sehari-hari.

e. Berwarna kemerahan
Setelah mengetahui keempat tanda di atas, tanda yang selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu adanya warna kemerahan di sekitar vagina. Maka dari itu jika wanita hamil mengalami keempat tanda yang di atas maka perlu juga melihat organ intimnya, apakah berwarna kemerahan atau tidak. Apabila berwarna kemerahan maka dapat dipastikan itu merupakan keputihan yang harus segera diatasi.

3. Obat keputihan di Apotik Kimia Farma

Banyak Nama obat keputihan terutama yang dapat digunakan oleh wanita hamil, dantaranya yaitu sebagai berikut. 

a. QNC Jelli Gamat
Obat Keputihan yang aman untuk wanita hamil dan terdapat Apotik Kimia Farma yaitu Jelly Gamat. Obat ini merupakan produk herbal dan aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping.
Kandungan di dalamnya mampu membasmi bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan. QNC Jelly Gamat juga mampu meregenerasi sel yang rusak serta mengembalikannya seperti semula. Cara menggunakannya yaitu dengan dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai. 
 Harga QNC Jelli Gamat :
QNC Jelli Gamat ini dihargakan sekitar 150-170 ribu rupiah.

b. Produk herrbal De Nature
Produk herbal de Nature ini memiliki manfaat sama seperti di atas, yaitu dapat mengobati keputihan pada wanita. Obat ini merupakan obat herbal alami yang terbukti berkhasiat serta aman untuk digunakan. 

c. Anti Biotik Metronidazole
Metronidazole adalah pil oral yang diminum dua kali sehari untuk selama lima sampai tujuh hari. Obat ini juga tersedia dalam bentuk gel vagina. Obat lain adalah Klindamisin, yang dipakai intravaginally pula juga sebagai krim selama seminggu. Ada pula tipe lain dari intravaginally diterapkan agen anti jamur yang tersedia buat infeksi yang bakal menopang buat menyembuhkan bau vagina. 

Harga Obat Metronidazole untuk Keputihan

Untuk kemasan 500gr harganya sekitar Rp. 27.000 per satukemasan

Pentingnya Mengetahui Obat Keputihan patologis di Apotik

Mengetahui obat keputihan yang aman terutama untuk wanita hamil memang sangat penting. Ini karena ketika sedang hamil kita tidak boleh menggunakan obat sembarangan karena untuk menjaga kesehatan calon bayi yang ada di dalam kandungan serta tidak mengganggu kehamilan. 

 Tips Untuk Keputihan Agar Tiak Bau dan Cepan Sembuh

Adapun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya keputihan, diantaranya yaitu sebagai berikut.
1. Menjaga kebersihan
Tips yang pertama yaitu dengan menjaga kebersihan terutama kebersihan organ intim. Organ intim dijaga kebersihannya terutama setelah buang air kecil atau buang air besar. Membasuhnya juga harus dengan benar yaitu dari depan ke belakang.

2. Membersihkan dengan air yang mengalir
Sebaiknya membershkan vagina juga jangan menggunakan sabun biasa maupun sabun antiseptik namun menggunakan air yang mengalir.

3. Menggunakan pantyliner
Menggunakan pantyliner juga akan baik untuk menjaga dari kelembaban namun sebaiknya jangan menggunakan apantyliner terlalu lama karena bisa menjadi lembab sehingga jamur dan bakteri bisa berkembang. Atau jika merasa kurang nyaman menggunakan pantyliner dapat dilakukan alternatif lain yaitu sering mengganti celana dalam ketika organ intim sudah terasa lembab.

4. Tidak mandi air hangat
Jika terbiasa mandi dengan air hangat setiap hari maka sebaiknya kebiasaan ini dikurangi. Sebab, jika mandi air hangat setiap hari akan memicu keputihan pada organ intim. Sebab jamur akan lebih mudah berkembang pada keadaan yang hangat.


5. Tidak menggunakan celana ketat
Sebaiknya kita menghindari pakaian yang ketat terutama ketika sedang tidur. Pakaian yang ketat ketika sedang tidur akan membuat rasa tidak nyaman dan yang lebih penting hal ini dilakukan agar organ intim tidak tertekan serta akan terasa lebih rileks.

6. Menjaga berat badan
Menjaga berat badan sangat penting untuk menghindari keputihan. Makanlah sesuai dengan porsi yang ada sehinggatidak akan menjadi terlalu kurus maupun menjadi terlalu gemuk. Selain itu kita juga dapat mengkonsumsi vitamin yang diperlukan agar kekebalan pada tubuh dapat terjaga.

7. Menghindari stres
Stres dapat menjadi penyebab keputihan. Berbagai masalah yang dapat menimbulkan stres dan juga beban dapat mempengaruhi hormon di dalam tubuh sehingga akan meningkat. Hal ini akan menyebabkan keluarnya cairan yang berasal dari vagina.

8. Periksa ke dokter
Untuk lebih baiknya kita segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan atau penanganan yang lebih baik serta lebih tepat apabila keputihan sudah mengganggu aktivitas yang dilakukan sehari-hari. 

Dengan melakukan hal-hal di atas maka keputihan yang dapat mengganggu selama kehamilan dapat diminimalisir. Sehingga kehamilan yang dijalani dapat berlangsung dengan lancar hingga melahirkan. Dengan berbagai ulasan dari kami obatapotik.com tentang penyebab, tanda-tanda keputihan, obat keputihan di apotik anjuran dokter , serta cara mencegah keputihan maka diharapkan dapat menjadi manfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait