Nama Tablet Vitamin dan Obat Penambah Darah Generik di Apotik Kimia Farma Untuk Tekanan Darah Rendah

Jika kondisi tubuh tidak fit, maka pekerjaan pun bisa terbengkalai. Tetapi anda tak bisa sembarangan mengonsumsi obat atau multivitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh anda. Sebab anda juga perlu mengetahui penyebab tubuh jadi tak fit, sehingga anda bisa mencari obat atau multivitamin yang sesuai dengan gejala yang muncul. Contohnya, jika anda terserang anemia, maka yang dicari adalah obat penambah darah di apotik, bukannya obat masuk angin atau obat deman, bukan?

Maka dari itu, kenali terlebih dahulu gejala-gejala yang terjadi dalam tubuh anda. Apabila misal anda mengalami kelelahan yang sangat, kelopak mata berwarna pink pucat atau bahkan kecokelatan, saat berdiri dari jongkok atau duduk secara tiba-tiba kepala langsung terasa berputar dan pusing serta merasa mual-mual serta pusing yang berputar-putar, maka itu adalah gejala dari anemia. Anemia sendiri adalah kondisi dimana hemoglobin di dalam tubuh berada di bawah angka normal. Kurangnya sel darah merah di dalam tubuh mengakibatkan pasokan oksigen menjadi tidak tercukupi, serta mengakibatkan gejala-gejala yang telah disebutkan di atas.

Nama Tablet Vitamin dan Obat Penambah Darah Generik di Apotik Kimia Farma Untuk Tekanan Darah Rendah

Anemia bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan sehat dan mengandung zat besi. Misalnya saja adalah aneka jenis sayuran hijau yang segar serta boleh juga menambah asupan darah dengan meminum obat penambah darah yang banyak tersedia di pasaran. Tetapi jangan sembarangan membeli obat anemia, anda tetap harus memperhatikan tempat anda membeli obat tersebut. Sebab tidak semua apotek memiliki izin resmi atau izin dari dinas yang terkait untuk mendirikan bangunan dan memperjualbelikan obat. Salah satu apotek yang menjadi rekomendasi pembelian obat-obatan adalah apotik Kimia Farma, karena jelas badan usahanya dan juga jelas pula izin dari dinas terkait. Selain itu disana juga lengkap menyediakan berbagai jenis obat yang diperlukan oleh masyarakat. Salah satunya adalah obat untuk anemia.
Nama Tablet Vitamin dan Obat Penambah Darah Generik di Apotik Kimia Farma Untuk Tekanan Darah Rendah

Macam-Macam Vitamin dan Obat Untuk Anemia yang Tersedia di Apotik Kimia Farma

Mencari obat untuk menambah darah terkadang bisa membingungkan, apalagi jika tidak memiliki rekomendasi apapun tentang obat yang paling cocok untuk dikonsumsi. Akan tetapi dengan daftar merk obat untuk anemia yang tersedia di apotik Kimia Farma di bawah ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan obat yang paling cocok dengan kebutuhan anda :

  1. - Sangobion. Tablet Obat Penambah Darah di Apotik Sangobion adalah Merupakan obat yang berguna untuk menambah darah dan dilengkapi dengan berbagai macam multivitamin lainnya. Sangobion juga merupakan obat yang lumayan populer di masyarakat, terbukti dari banyaknya konsumen yang mencari obat berbentuk kaplet ini di apotik. Harganya hanya Rp.9.200 per satu strip yang berisi 10 kaplet. Kandungannya adalah mangan sulfat, sorbitol, Fe glukonat, vitamin B12, vitamin C adan asam folat, semuanya memiliki manfaat untuk mengatasi defisiensi pembentukan sel darah merah.
  2. - Tonikum Bayer. Nama Obat Penambah Darah di Apotik ke dua adalah Tonikum Bayer, Obat yang satu ini berbentuk sirup dan juga kaplet, harganya juga bervariasi. Untuk sirup dengan botol 100 ml dan 330 ml adalah 13.000 serta 26.000 Rupiah saja. Tonikum Bayer merupakan salah satu obat penambah darah yang sudah cukup lama beredar di Indonesia, karena itulah sirup penambah darah yang berisi besi, seng, kalsium, Vitamin B dan Vitamin C serta mangan ini cukup populer di masyarakat dan pasti tersedia di banyak apotik. Nah, untuk ibu hamil dan ibu menyusui, diperbolehkan meminum Tonikum Bayer karena kandungannya yang aman untuk kaum ibu. Bahkan meminumnya sangat dianjurkan untuk memulihkan kondisi ibu hamil dan menyusui, serta memperlancar aliran ASI.
  3. - Livron B Plex. Vitamin Obat Penambah Darah di Apotik ketiga Bentuknya adalah tablet salut gula yang manis, selain mengandung kombinasi vitamin B komplek, zat besi dan hati, juga mengandung vitamin C, sehingga tidak hanya menambah darah, akan tetapi juga bisa mengembalikan kondisi tubuh yang kurang fit menjadi penuh stamina kembali. Harganya hanya Rp.3.000 saja.
  4. - Hufabion. Mrek Obat Penambah Darah di Apotik selanjutnya ialah Hufabion, Jika anda merupakan ibu hamil, atau ibu yang tengah menyusui dan mengalami anemia, jangan khawatir. Sebab ada Hufabion yang dianjurkan untuk kaum ibu yang tengah mengandung atau tengah menyusui. Kandungan zat besi dan berbagai multivitamin yang ada di dalamnya bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah. Hufabion cocok untuk anda yang tengah datang bulan. Harganya Rp.3.200 untuk satu strip.
  5. - Maltofer. Obat Penambah Darah di Apotek Maltofer ini adalah Obat tablet kunyah ini boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, dosis pemakaiannya disesuaikan dengan kondisi anemia yang diderita. Jika kondisi anemia ringan atau sementara, maka dosisnya cukup 1 tablet selama 2 atau 3 hari sekali selama kurang lebih lima bulan hingga mencapai angka hemoglobin yang normal. Sementara itu untuk anemia laten, maka konsumsinya adalah satu tablet sehari. Kandungan yang ada di dalamnya adalah 100mg zat besi dalam satu tablet kunyahnya.
  6. - Sakatonik Liver. kapsul Obat Penambah Darah Resep dokter trakhir adalah sakatonik liver, Sama halnya seperti Tonikum Bayer, obat untuk menambah darah ini berbentuk sirup, tetapi juga ada yang berbentuk kaplet. Mengandung beraneka macam vitamin dan mineral yang akan membangun sel darah merah yang baru. Sakatonik Liver juga merupakan obat penambah darah yang aman untuk dikonsumsi jangka panjang atau berkelanjutan. Untuk botol ukuran 100 ml harganya adalah 8.900 Rupiah dan untuk botol dengan ukuran 310 ml harganya adalah 27.000 Rupiah. Sementara itu dalam kapsul harganya adalah Rp.60.000 per box (berisi 10 strip). Baca juga:  Merk Obat Anemia di Apotik yang Aman Tambah darah dan Harganya Yang Bagus

Kontraindikasi, Dosis Pemakaian dan Efek Samping Obat Penambah Darah

Indikasi obat untuk menambah darah ini adalah untuk anemia yang diakibatkan oleh defisiensi zat besi dan juga mineral yang membentuk sel darah merah atau hemoglobin. Selain itu, obat untuk menambah darah juga boleh diberikan kepada ibu hamil dan juga ibu menyusui serta harus disesuaikan dengan resep yang dokter berikan. Kontraindikasi obat penambah darah adalah akumulasi zat besi dan juga gangguan penggunaan zat besi.

 Dosis Obat Penambah Darah Generik di Apotik Kimia Farma

Untuk dosis pemakaiannya itu sendiri, bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta dilihat dari kandungan yang ada di dalam obat yang anda konsumsi. Rata-rata dosis pemakaiannya adalah tiga kali sehari satu sendok atau satu kaplet untuk penderita anemia akut. Sementara itu untuk pencegahan, diperbolehkan mengonsumsi obat anemia dengan dosis satu sendok atau satu kaplet per harinya. Dosis untuk anak di bawah lima tahun disesuaikan dengan kondisi kesehatannya, takaran yang tepat untuk konsumsi di bawah lima tahun adalah satu sendok teh saja. 

 Efek samping obat penambah darah

Adapun Efek samping obat penambah darah bervariasi tergantung ketahanan tubuh anda, akan tetapi efek samping yang buruk untuk penderita penyakit jantung, kelainan hati dan gagal ginjal, bahkan pasien dengan riwayat ayan juga diperingatkan untuk berhati-hati mengonsumsi obat ini. Akan tetapi untuk penderita anemia tanpa riwayat medis yang kronis, maka efek samping yang akan dirasakan hanya sebatas sembelit atau susah buang air besar, warna feses yang menjadi kehitaman, serta pusing. Apabila dalam satu bulan kadar hemoglobin tidak kunjung membaik, serta kondisi badan tak juga fit, sebaiknya anda segera berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter.

Demikian saja artikel kesahatan terkait dengan obat penambah darah yang dijual di apotik dari  obatapotik.com jika anda ingin mengenal berabagai obat-obatan kimia maka silahkan lihat update kami tiap hari.
Loading...
Previous Post
Next Post