10 Nama Obat Sesak Nafas di Apotik Resep Dokter yang ampuh

Loading...
Loading...
Penyakit sesak napas adalah sebuah keluhan seperti munculnya rasa tidak nyaman, nyeri atau sensasi berat, selama terjadinya proses pernapasan. Ada beberapa obat sesak nafas di apotik yang dapat dikonsumsi oleh sebagian masyarakat.
Ketika seseorang mengalami sesak napas, frekuensi pernapasan akan meningkat di atas 24 kali per menit. Sesak nafas merupakan salah satu gejala dari penyakit serius yang tidak dapat diremehkan. Karena penyakit sesak nafas dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Nama Obat Sesak Nafas di Apotik Resep Dokter yang ampuh


Berikut adalah beberapa jenis obat sesak nafas di apotik yang dapat dijadikan bahan refensi para penderita penyakit asma. Yaitu:
10 Nama Obat Sesak Nafas di Apotik Resep Dokter yang ampuh

Beberapa Jenis Obat Sesak Nafas Di Apotek Resep Dokter

1. Kortiko steroid.
Kortiko steroid adalah salah satu obat sesak nafas yang mempunyai fungsi sebagai penghalang respon. Munculnya peradangan saat terjadinya gangguan asma pada seseorang dapat dihalnsi dengan obat ini. Obat ini dapat mengurangi frekwensi munculnya seseak nafas jika digunakan secara rutin dan benar.
Berikut ini adalah contoh kortikosteroid inhalasi yang tersedia di apotik, antara lain:
- Becloment atau beclomethasone dipropionate 200 μg per dosis.
- Inhalasi aerosol berrdosis 200 μg, dikonsumsi 2 kali dalam sehari untuk dewasa. Dan untuk ank-anak dikonsumsi dengan dosis 50-100 μg 2 kali dalam sehari.
- Budesonide Pulmicort 100 μg, 200 μg, serta 400 μg per dosis.
- Inhalasi aerosol dengan dosis 200 μg, gunakan 2 kali dalam sehari
- Serbuk inhalasi dengan dosis 200-1600 μg per hari untuk orang dewasa dan untuk anak-anak dosisnya sebanyak 200 sampai 800 μg per hari.
- Flixotide atau flutikason propionate50 μg, 125 μg per dosis. Untuk dewasa dan anak yang berusia lebih dari 16 tahun. Cukup menggunakan dosis sebanyak 100 sampai 250 μg, 2 kali dalam sehari. Sedangkan untuk anak-anak usia 4 sampai 16 tahun menggunakan dosis sebesar 50 sampai 100 μg, 2 kali dalam sehari.

2. Antikolinergik
Obat sesak nafas generik ini, memiliki fungsi untuk menghalangi kontaksi otot saat terjadi penyempitan dalam saluran pernafasan seseorang. Selain itu juga, Antikolinergik ini dapat bekerja untuk memperlebar bagian saluran pernafasan. Sehingga kemungkinan besar terjadinya sesak nafas dapat terhindari.
Beberapa contoh obat antikolinergik ialah jenis oksibutin, atropine, diphenhidramin, benzatropin, ipratopium, dimenhidramin, dan lain-lain.
Beberapa efek samping yang biasa muncul diantaranya adalah dibagian panca indera meliputi mulut dan mata menjadi kering, mata menjadi terasa silau, pandangan yang mengabur. Selain itu juga muncul sensasi tidak seimbang pada tubuh, sakit tenggorokan, kulit menjadi kering, munculnya ruam pada kulit, suhu badan meningkat, denyut jantung meningkat dan berdebar-debar, sembelit, dan susah buang air kecil. Serta munculnya gangguan saraf otak seperti halusinasi dan kejang.
Besarnya pemberian dosis obat antikolinergik berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan jenis obat yang digunakan dan jenis penyakit yang diderita.

3. Agonis reseptor beta adrenergik.
Jenis obat sesak nafas yang dijual di apotek ini adalah salah satu obat sesak nafas resep dokter yang terbaik diantara jenisnya. Obat ini memiliki fungsi yang dapat mengurangi serangan akibat dari aktivitas fisik tertentu. Obat ini mempunyai efek untuk menghasilkan rangsangan untuk pelebaran saluran pernafasan. 

4. Obat Golongan Theophylline.
Obat Golongan ini merupakan salah satu obat obat sesak nafas di apotik yang mempunyai beberapa jenis seperti tablet, kapsul dan sirup. Obat ini biasanya digunakan untuk penderita serangan asma atau sesak nafas yang sudah termasuk level berat. Dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Tidak sosok dengan ibu hamil serta wanita yang sedang dalam proses pemberian ASI.

5. Cromolin dan Nedocromil
Kedua obat Asma di apotik ini dipakai lebih sebagai media pencegahan dan bukan untuk menghilangkan serangan gangguan pernafasan. Kedua bat ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingan obat asma yang lain, namun tergolong obat yang aman untuk dikonsumsi. 

6. Cordyceps Plus Capsule
Obat herbal ini diracik dengan menggunakan bahan-bahan dari alam yang sudah teruji klinis khasitanya. Dengan pengolahan secara robotik menggunakan teknologi berstandar internasional, obat ini merupakan salah satu alternatif untuk penyakit asma. Harga per dus sebesar Rp 310.500. obat ini dapat dikonsumsi pada pagi dan malam, satu jam sebelum makan.

7. Accolate
Accolate adalah obat sesak nafas di apotik resep dokter yang berfungsi untuk pencegahan dan pengobatan jangka panjang asma pada orang dewasa dananak-anak yang berusia lebih dari 12 tahun. Tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui, serta penderita asma yang berusia di atas 65 tahun.
Efek samping yang dapat timbul diantaranya adalah sakit kepala, gangguan pencernaan, memar, kelainan perdarahan, reaksi hipersensitif. Dosis yang dianjurkan adalah 2x dalam sehari. Harga per dus nya sebesar Rp8,950.00 (@14 biji). Jika sobat sering juga mengalami nyeri sendi maka baca Manfaat Dan Fungsi, Efek Samping , Dosis Harga Counterpain di Apotik Obat Nyeri Otot dan sendi

8. Alupent Spray
Alupent Spray dapat mengurangi rekasi bronkospasme reversibel yang berhubungan dengan berbagai macam penyakit paru-paru paru-paru, bronkitis kronis, silikosis, tuberkulosis, emfisema asma bronkial, dan sarkoidosis. Obat ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan asma yang disebabkan bronkospasme.
Harga per satuan terkecil Alupent sebesar Rp122,000.00. Efek dari pemberian Alupent Spray dapat dirasakan setelah 30 menit setelah pemakaian akan bertahan selama 3-6 jam.

9. Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G
Jelly Gamat Gold-G terbuat dari hewan laut jenis teriapng yang menggunakan spesies terbaik di dunia Sea cucumber (teripang emas). Teripang ini kemudian diproses menggunakan teknologi mutakhir tanpa adanya campuran bahan-bahan kimia dengan beberapa penelitian dari para ahli.
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa teripang mengandung beberapa gizi lengkap. Diantaranya adalah 10 jenis mineral 9 jenis karbohidrat, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 59 jenis asam lemak, dan 5 jenis sterol. Semua gizi ini akan menyatu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak seperti jaringan saluran pernapasan yang rusak.
Satu botol Jelly Gamat Gold-G dihargai sebesar Rp 180.000,-. Obat ini baik dikonsumsi 2x sehari setelah makan.

10. Cordyceps Plus Capsule dan Ganoderma Plus Capsule
Terbuat dari bahan herbal alami ginseng, obat ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit sesak nafas. Obat ini dapat dikonsumsi dengan aman tanpa khawatir timbulnya efek samping. 

Dosis yang dianjurkan adalah pemakaian 2x2 kapsul setaip harinya. Harga per dus nya sebesar Rp 310.500,- (@60 kapsul)

Pada umumnya, pencegahan terjadinya sesak nafas dapat dilakukan dengan selalu menjaga kebersihan. Baik itu kebersihan diri sendiri ataupun kebersihan di lingkungan sekitar. Yang paling penting, pastikan benda-benda yang berada di sekitar telah bebas dari hewan tungau dan tumpukan debu.
Demikian beberapa jenis obat sesak nafas di apotik resep dokter yang dapat kami sampaikan. Semoga beberapa jenis obat di atas dapat dijadikan sebagai referensi pembaca sebagai media pengobatan sesak nafas dari obatapotik.com. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait