Manfaat Dan Harga Jual Cacing Lumbricus Rubellus Per Kilo /kg di Pasar oleh Pembeli 2016

Loading...
Harga Dan Manfaat Lumbricus Rubellus-Sekarang ini makin banyak penyakit baru yang muncul, bahkan penyakit ringan seperti flu dan batuk saja sudah makin susah penyembuhannya. Hal itu dikarenakan adanya mutasi virus dan bakteri menjadi jauh lebih kuat, sehingga pengobatan model jadul sudah tidak mempan lagi untuk mengatasi semua serangan virus dan bakteri tersebut. Tetapi berkat perkembangan teknologi dan bidang farmasi, sekarang ditemukan cara baru untuk mengobati semua jenis penyakit yang ada di masyarakat, terutama penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup yang tak sehat dan budaya hidup bersih yang makin kurang, salah satunya adalah dengan menggabungkan pengobatan modern dengan pengobatan tradisional, menggunakan cacing Lumbricus Rubellus.

Manfaat Dan Harga Jual Cacing Lumbricus Rubellus Per Kilo /kg di Pasar oleh Pembeli

Cacing jenis Lumbricus Rubellus ini adalah cacing yang biasa kita temui di tanah yang gembur dan lembab, ukurannya tidak sebesar cacing tanah biasa karena memang jenisnya agak berbeda. Kotorannya berfungsi untuk menyuburkan tanah dan membuat tanaman apapun yang ditanam di atasnya subur. Cacing ini lebih umum dikenal sebagai cacing tanah di masyarakat, salah satu jenis hewan yang menggunakan bantuan sistem keamanan sejak tahap awal evolusi hewan di masa silam. Jangan heran jika kemudian cacing tanah mampu tinggal di dalam kondisi tanah ekstrim dan bahkan malah bisa memberikan manfaat untuk lingkungannya tinggal. 
Manfaat Dan Harga Jual Cacing Lumbricus Rubellus Per Kilo /kg di Pasar oleh Pembeli 2016

Hebatnya lagi, ternyata cacing tanah memiliki kandungan protein yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hewan mamalia dan juga ikan. Kandungan protein yang dikandung cacing tanah lebih besar 40% sementara cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus mengandung 76%, jauh lebih tinggi daripada ikan yang hanya 50% dan daging mamalia yang mencapai 60% kandungan protein. Luar biasa.

Manfaat Cacing Lumbricus Rubellus Untuk Kesehatan Manusia

Jika madu merupakan raja dari segala obat versi hasil olahan hewan dan tumbuhan, maka cacing jenis ini merupakan rajanya obat versi makhluk hidup. Beragam jenis penyakit bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak cacing tanah, baik itu yang berbentuk serbuk dan diseduh air hangat, berupa esens cacing tanah, atau yang lebih praktis dalam bentuk kapsul yang tinggal telan. Hal ini semata karena adanya senyawa aktif yang mampu mengatasi serangan bakteri dan virus di dalam tubuh kita, misalnya E.Colli yang jadi biang keladi penyakit diare.

Cacing ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit seperti tipus, cacingan pada anak, obat untuk hipertensi atau darah tinggi, obat diare, obat lever, penurun demam akibat tipus dan juga bisa mengatasi penyumbatan pembuluh darah penyebab stroke. Selain berkhasiat untuk beragam penyakit, cacing Lumbricus Rubellus ini juga memiliki manfaat sebagai berikut ini :
  • - Makanan sehat yang memperbaiki gizi anak. Beberapa negara di benua Afrika dan Asia banyak yang menyuguhkan cacing sebagai santapan sehat dan bergizi selayaknya ayam, ikan dan sayur mayur.
  • - Bahan baku untuk beragam pembuatan kosmetik. Jangan dulu meringis mendengar manfaatnya yang satu ini, sebab cacing jenis Lumbricus Rubellus ini memiliki manfaat hebat untuk kecantikan kulit misalnya untuk menghaluskan kulit wajah, melembutkan kulit, anti infeksi sampai substrat. Coba dicek, siapa tahu salah satu alat kosmetik di rumah mengandung ekstrak cacing hebat yang satu ini.
  • - Zat antibiotik tinggi untuk mencegah infeksi dan penyerangan virus berulang. Mengonsumsi ekstrak cacing tanah bisa memberikan imun tambahan untuk tubuh dari serangan balik jantung, lever, diabetes, bisa menurunkan kolesterol sampai membasmi kanker.
  • - Meningkatkan nafsu makan dan melancarkan pencernaan serta metabolisme tubuh. Ketiganya memiliki kaitan yang erat satu sama lain, berkat enzim pencernaan yang dimiliki oleh cacing tanah, maka sistem pencernaan kita akan berfungsi optimal dan berimbas pada metabolisme yang baik. Metabolisme tubuh yang baik membutuhkan sokongan makanan yang cukup, maka nafsu makan pun otomatis akan meningkat.
  • - Enzim penghancur gumpalan darah. Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat di atas, cacing tanah memiliki enzim yang bisa menghancurkan gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah. Gumpalan darah bisa terjadi karena pembekuan darah, bisa juga karena lemak darah yang menyumbat pembuluh darah. Jika tidak segera diatasi, maka akibatnya adalah serangan jantung dan stroke. Mengonsumsi ekstrak cacing Lumbricus Rubellus adalah solusi yang paling tepat.

Harga Cacing Lumbricus Rubellus Per Kilo

Melihat manfaatnya yang luar biasa, jangan heran jika semakin banyak orang yang membudidayakan cacing tanah yang satu ini. Terlebih cara mengembangbiakkannya juga terhitung mudah, asal telaten dan tidak mudah jijik, itu syarat yang utama. 

Jika tertarik untuk membudidayakan cacing ini, maka siapkan terlebih dahulu media tanah untuk budidaya cacing tanah. Sediakan tanah yang sedikit asam sampai netral dengan PH sekitar 6-7,2 dan bisa dibuat sendiri dengan mencampur tanah dengan pupuk kompos, tanaman yang sudah membusuk atau juga kotoran ternak. Dengan kondisi tanah basa cenderung netral itu maka tubuh cacing bisa mengoptimalkan bakteri yang ada di dalam tubuhnya untuk mengadakan fermentasi atau pembusukan. 

Media untuk penetasan kokon cacing juga harus memiliki kelembaban yang sempurna, yaitu 15-25 derajat celcius atuau suam kuku. Lokasi budidayanya juga harus berada di tempat yang tidak kena sinar matahari langsung, tapi mudah untuk diawasi, misalnya adalah di belakang rumah yang terlindung dari matahari dengan rak-rak khusus untuk tiap kelompok indukan cacing. Untuk kandang dengan tinggi 0,3 meter dan lebar kurang dari satu meter serta panjang 2,5 meter itu mampu menampung sekitar 10.000 induk cacing dengan perhitungan 100 ekor cacing bisa menghasilkan 100.000 ekor cacing dalam jangka waktu satu tahun.
Pemberian pakan dengan cara menebarkan pakan dalam bentuk bubuk ke seluruh permukaan media budidaya cacing, sisakan dua pertiga atau sepertiga bagian peti yang tak ditaburi pakan. Pakan serbuk itu ditutupi dengan media yang tidak tembus cahaya dan pemberian pakan cukup satu kali dua puluh empat jam.
Sambil menunggu cacing-cacing anakan tumbuh dewasa, pastikan kita menghindarkan hewan-hewan pemangsa seperti ayam, bebek, semut, itik dan kelabang dari lokasi budidaya cacing. Setelah tiba waktu panen (sekitar 3 buan setelah menetas) bawa media budidaya ke bawah cahaya dan biarkan cacing-cacing tersebut keluat sendiri, karena sifat mereka yang memang sangat sensitif akan cahaya.
Untuk harga satu kilo cacing Lumbricus Rubellus per kilo adalah Rp.35.000 per September 2016. Sementara harga telur cacing atau kokon per butir adalah Rp.195 dan biasanya akan diberikan media tetasnya, untuk harga bibit cacing Lumbricus Rubellus per kilo adalah Rp.60.000. Dari satu kilo cacing, bisa menjadi beberapa kilo anakan dengan masa panen yang cepat, budidaya yang mudah, pangsa pasar yang luas serta untung yang berlipat ganda. Membudidayakan cacing ini menjadi pilihan untuk lapangan kerja yang tidak butuh modal banyak, namun bisa menghasilkan banyak keuntungan untuk kita.

Tempat menjual cacing tanah

Pengepul dan pemasaran cacing lumbricus rubellus sudah ada dikota-kota besar seperti jakarta, surabaya, manado, Medan dan daerah lainnya. sehingga anda tidak usah khawati mencari bos cacing.
itulah harga Cacing Lumbricus Rubellus per kg dan manfaatnya silahkan baca artikel lainnya di www.obatapotik.com.
Loading...
Previous Post
Next Post