Penyebab Dan Obat BAB Berdarah di Apotik Paling Manjur Secara Medis

Loading...
Loading...
Bab berdarah akan membuat sipenderita terganggu aktivitasnya. Kondisi itu jika tidak segera di obati akan berdampak semakin buruk. Bahkan mungkin saja menimbulkan penyakit lain yang lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti anemia yang akan berdampak pada pengurangan sel darah merah dalam tubuh sehingga penderita akan merasa lesu, lemas, dan lunglai. Namun dalam pegobatan kasus bab berdarah harus berhati-hati dan teliti serta cermat terutama dalam memilih obat bab berdarah di apotik. Sebaiknya dalam mengkonsumsi obat bab berdarah tidak sakit atau nyeri disesuaikan dengan penyebab dan gejala yang anda alami.

Penyebab Dan Obat BAB Berdarah di Apotik Paling Manjur Secara Medis

Sebelum mebahas obat medis BAB maka kita kenali dulu apa-apa saja faktor penyebab BAB anda berdarah.

Apa Penyebab Bab berdarah segar dan Berlendir

Penyebab Dan Obat BAB Berdarah di Apotik Paling Manjur Secara Medis

A. Penyebab Bab Berdarah dan Berlendir

Beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan hai bab atau buang air besar dengan disertai darah adalah, diantaranya :

1. Hemoroid atau wasir yaitu pelebaran pembuluh darah yang terjadi pada anus. Jika pembuluh darah luka maka akan menyebabkan darah keluar saat Bab. Pada umumnya darah merah segar akan keluar setelah keluarnya peses serta dapat ditandai dengan benjolan pada anus. Kondisi ini merupakan gejala yang paling umum pada penderita Bab berdarah.

2. Disentri atau infeksi pada bagian usus besar. Infeksi tersebut dikarenakan oleh bakteri yang merusak dinding usus dan pada tahap selanjutnya akan menimbulkan pendarahan saat buang air besar. bisa juga gejalanya ditandai dengan sakit perut, diare, dan demam.

3. Dikarenakan radang usus besar yang ditandai dengan gejala sakit perut dan diare yang cukup lama.
4. Disebabkan oleh adanya luka pada saluran cerna penderita.
5. Adanya tumor atau kangker usus besar
6. Penyakit maag kronis yang menyebabkan peradangan sampai pendarahan pada lambung dan usus dua belas jari.

Untuk mencari penyebab dari kasus Bab berdarah pada seorang penderita diperlukan diagnosa lengkap mulai dari gejala yang dialami dan untuk memprediksi kemungkinan secara tepat dari penyebab tersebut diatas, diperlukan pemeriksaan fisik oleh dokter. Di sampaing itu jika diperlukan juga dapat dilakukan pemeriksaan penunjang misalnya pemeriksaan peses, endoskopi, dan juga sebagainya. Oleh karena itu penanganan yang dilakukan serta pemberian obat Bab berdarah di apotik akan sangat tergantung dari penyebabnya. 

B. kumpulan Obat Bab berdarah di apotik

Jika Bab berdarah penyebabnya adalah wasir atau hemoroid maka ada beberapa obat Bab berdarah dijual apotik umum yang dapat digunakan baik dengan resep dokter atau tidak, diantaranya :

1. Kapsul Ambeven
Selain mengandung bahan aktif daun handeulum (Graptophyllum pictum), juga mengandung bahan tradisional lainnya yang berkhasiat dalam mengobati gejala-gejala yang menyertai wasir seperti curcuma heyneana-rhizoma, sophora japonica, rubia cordifolia dan lain-lain. Benjolan wasir di dubur bisa disusutkan dan bahkan dihilangkan dengan ramuan Ambeven. Selain itu gejala seperti bengkak dan mudah berdarah, sakit atau nyeri juga akan bisa dihilangkan.
Ambeven sangat aman dan tanpa menimbulkan efek samping yang mengganggu walaupun digunakan dalam jangka panjang. Adapun aturan pakainya ialah 3x sehari 2 kapsul dengan air secukupnya.
 Harga obat ambeven kapsul
 harga ambeven kapsul sekita 15 Ribu rupiah

2. Tablet Ardium
Obat ini merupakan ekstrak citrus sinensis, dan tiap tablet ardium mengandung micronized purified flavonoid fraction 500 mg yang setara dengan : diosmin 450 mg dan hesperidin 50 mg.
Tablet ardium memiliki daya kerja khas di pembuluh-pembuluh kapiler, yang bisa meningkatkan resistensi atau daya tahan serta mengurangi permeabilitas, sehingga dapat mengurangi endema atau bengkak dan gejala-gejala patologis lainnya yang masih berhubungan dengan insufisiensi vena. Maka ardium dapat dijadikan sebagai pengobatan yang efektif pada insufisiensi kronis serta komplikasi-komplikasinya.
Dosis Ardium : Untuk wasir kronik dan gangguan peredaran darah di kaki dan : 2 tablet sehari. Sedangkan untuk serangan wasir akut : 6 tablet sehari selama 4 hari , kemudian 4 tablet sehari selama 3 hari. Ardium sebaiknya diminum pada waktu makan
Efek samping Ardium: kadang-kadang terjadi gangguan saluran cerna.
Harga obat ardium tablet
 Setelah mengetahui manfaat Ardium dan cara pakainya maka silahkan beli di apotik atau pun ditempat lainnya harga Ardium biasanaya sekitar 8000 ribu rupiah.


3. Ultraproct N Suppositoria
Kandungan 1 Ultraproct N Supositoria adalah 1mg fluokortolon pivalat serta 40 mg lidokain hidroklorida. Obat ini diperuntukan bagi pengobatan lokal pada peradangan rektum bagian bawah serta wilayah sekitar dubur yang disebabkan terutama oleh wasir.
Cara pemakaian dan dosis Ultraproct N Suppositoria: bersihkan dulu daerah dubur sebelum pemakain obat ini dan sebaiknya di apakai setelah Bab dan lamanya pengobatan tidak boleh lebih dari empat minggu.
Efek samping Ultraproct N Suppositoria: kadang-kadang akan terjadi di daerah sekitar dubur rasa seperti terbakar, iritasi kulit dan reaksi alergi pada kulit. 
 Harga Ultraproct N Suppositoria
Adapun harga obat Ultraproct N Suppositoria ini sekita 23000 bahkan lebih murah dari itu.


4. Faktu Salep dan Faktu Supositoria
Faktu mengandung zat anestesi lokal cinchocaine dan zat aktif policresulen. Faktu bermanfaat sebagai astringent, aktivitas bakterisidal atau pembunuh bakteri dan hemostatik. Faktu telah sangat efektif untuk pengobatan berbagai penyakit anorektal.
Kandungan : Tiap 1 gram faktu salep mengandung policresulen 50 mg dan cinchocaine hydrochloride 10 mg. Sedangkan setiap 1 faktu supositoria mengandung policresulen 100 mg dan cinchocaine hydrochloride 2,5 mg.
Aturan pakai dan dosisnya yang lazim dari faktu salep ialah : 2-3x sehari pada area yang sakit dan penggunaan faktu salep untuk rektum ialah setelah Bab dengan menggunakan alat aplikator. Sedangkan aturan pakai dan dosis faktu supositoria ialah 1 supositoria 2-3 x sehari setelah Bab.
Efek samping yang mungkin timbul ialah adanya seperti rasa terbakar, gatal, biasanya berkaitan dengan efek pengobatan, terkadang dirasakan di awal pengobatan, dan umumnya keluhan efek samping itu akan berkurang secara cepat. serta pada penderita yang hipersensitif dapat menimbulkan kemerahan.
Harga Faktu Salep dan Faktu Supositoria
Harga Faktu Salep dan Faktu Supositoria ini  sekitar 120 ribu bisa kurang bisa lebih namun bisa anda tanyakan langsung ke toko obat untuk lebih jelasnya .

5. Lanaven
Lanaven merupakan obat Bab berdarah di apotik yang mengandung bahan alami yang di ekstrak dengan menggunakan teknologi modern. Kombinasi Citrus extract complex, Soybean purified extract dan Hippocastani extract yang terdapat di dalamnya dapat membantu meringankan gangguan akibat adanya pembengkakan pembuluh darah di sekitar daerah anus atau wasir.
Aturan pakai dan dosisnya yaitu 3x sehari 1 kapsul, dikonsumsi bersamaan dengan makanan. Lanaven merupakan golongan obat bebas.
Harga Obat Wasir Lanaven
Harga Lanaven di pasaran sekitar 90.000.-
Jika anda suka batuk maka baca juga Tablet Dan Sirup Obat Batuk Paling Ampuh di Apotik Umum Dan Alfamart

Perhatian Bagi Penderita BAB berdarah:

  • Apabila terjadi reaksi alergi atau overdosis saat menggunakan suatu jenis obat apotik Bab berdarah , segera ke dokter.
  • Sebaiknya konsultasikan dulu penyebab pasti dari gejala buang air besar berdarah anda agar tepat dalam pemberian obat Bab berdarah di apotik.
  •  Baca dahulu aturan pakai dan dosis yang dianjurkan untuk setiap obat Bab berdarah di apotek sebelum anda gunakan atau tanyakan pada dokter atau apoteker.
  • Hati-hati penggunaan obat Bab berdarah di apotik bagi ibu hamil dan menyusui serta anak-anak terutama obat bab berdarah yang disebabkan selain oleh wasir.
Demikian pembahasan obatapotik.com tentang penyebab dan obat Bab berdarah Resep dokter di apotik yang dapat anda gunakan untuk meredakan gangguan bab berdarah terutama yang disebabkan oleh wasir.

Artikel Terkait