Nama Obat Kencing Berdarah di Apotik bebas pada wanita dan pada lelaki

Loading...
Dalam artikel ini anda akan mengetahui apa itu kencing berdarah (hematuri ), gejala, penyebab dan juga Obat Kencing Berdarah Di Apotik. Hematuria merupakan kondisi adanya darah pada urine. Urine berubah warna menjadi berwarna kemerahan atau sedikit berwarna kecokelatan. Urine yang normal tidak akan memiliki kandungan darah sedikitpun kecuali untuk wanita yang sedang menstruasi.

Nama Obat Kencing Berdarah Di Apotik bebas pada wanita dan pada lelaki

Mungkin kondisi ini memang terlihat sangat menakutkan, walaupun hematuria jarang menjadi sebuah pertanda kondisi medis yang dapat membahayakan nyawa anda. Namun walau demikian, anda tetap harus segera memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui penyebab dari masalah ini.

Terkadang, ada pula darah yang muncul pada urine anda meskipun tidak kasat mata. Kondisi seperti ini sering disebut dengan hematuria mikroskopik. Darah yang terdapat dalam urine hanya dapat dilihat di laboratorium dengan menggunakan mikroskop. Meski demikian, dokter tetap harus memeriksa penyebab munculnya darah pada urine ini.

Nama Obat Kencing Berdarah di Apotik bebas pada wanita dan pada lelaki

Gejala, Penyebab dan Obat obat kencing darah di apotik


Sebelum membahas mengenai Obat Kencing Berdarah Di Apotik , akan lebih baik lagi apabila anda mengetahui gejala dan juga penyebab dari penyakit ini. Tanda-tanda yang jelas tampak dari hematuria adalah adanya perubahan warna urine yang menjadi merah muda, kemerahan, ataupun kecokelatan yang disebabkan mengandung sel darah merah. 

Umumnya hematuria tidak menimbulkan rasa sakit. Namun apabila muncul darah yang menggumpal dalam urine, kondisi ini tentu akan menjadi sangat menyakitkan.

 Gejala Kencing berdaarah

Beberapa kasus dari hematuria memang tidak disertai dengan gejala lain. Tapi ada juga yang mengalami kondisi lebih dari hematuria. Gejala-gejala yang biasanya menyertai hematuria akan tergantung pada penyebab - peyebab dasarnya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin ada:
1. Timbul rasa perih saat buang air kecil
2. Frekuensi buang air kecil yang meningkat
3. Sakit pada perut bagian bawah
4. Kesulitan buang air kecil
5. Rasa sakit pada punggung bagian bawah

Selanjutnya, penyebab terjadinya hematuria akan dibahas berikut ini. Selain hematuria, ada juga hal lain yang dapat menyebabkan urine anda berubah warna. Makanan dan juga obat-obatan terkadang bisa menjadi salah satu penyebab dari perubahan warna urine. Buah bit dan juga beri bisa merubah warna urine menjadi merah. Disamping itu, obat-obatan seperti halnya antibiotik nitrofurantoin serta obat laksatif sanna juga bisa membuat warna urine menjadi berubah menjadi kemerahan.

Perubahan dari warna yang dikarenakan oleh makanan dan obat seperti di atas dapat menghilang didalam beberapa hari. Apabila anda seorang wanita, pastikan bahwa darah yang keluar bukanlah akibat dari menstruasi.

Faktor Penyebab  Kencing Berdarah pada urin

Untuk mengetahui secara pasti apakah terdapat darah dalam urine, anda dapat memastikan apa penyebabnya. Sangat disarankan untuk memeriksakan diri anda ke dokter. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum akan adanya darah darah pada urine:
1. Infeksi saluran kemih
Kondisi ini terjadi saat bakteri memasuki tubuh lewat uretra dan kemudian berkembang biak pada kandung kemih. Gejala lain disamping hematuria adalah keinginan untuk selalu buang air kecil, timbul rasa sakit dan juga sensasi rasa eperti terbakar ketika buang air kecil, dan urine akan beraroma sangat kuat.
2. Gejala yang lainnya adalah mengalami demam serta sakit pada punggung bagian bawah.
3. Batu ginjal
Apabila batu masih berukuran cukup kecil, kondisi seperti ini tidak akan menimbulkan rasa sakit. Namun, jika batu sudah berukuran besar serta menghalangi salah satu saluran pada ginjal, hal ini akan menimbulkan sakit yang parah.
4. Pembengkakan kelenjar prostat
Kondisi ini tidak terkait dengan adanya kanker prostat serta cenderung terjadi pada para pria dewasa. Kondisi ini dapat menyebabkan kesulitan saat buang air kecil ataupun anda akan sangat sering buang air kecil.
5. Kanker prostat
Kondisi ini dapat disembuhkan apabila ditangani sejak dini. Penyakit ini sering terjadi pada pria pada usia di atas 50 tahun.
6. Kanker kandung kemih
Kondisi ini akan lebih sering dialami oleh mereka yang berusia di atas 50 tahun.
7. Kanker ginjal
Kondisi ini umumnya terjadi pada orang-orang pada usia di atas 50 tahun. Kanker ini dapat disembuhkan jika terdeteksi dan juga diobati sejak dini.

Mrek Obat Kencing Berdarah Di Apotik yang Aman


Untuk mengobati kencing bedarah dengan cepat, tuntas serta aman, kini tersedia Obat Kencing Berdarah yang ada Di Apotik herbal QnC Jelly Gamat. Obat ini terbuat dari 100% ekstrak herbal yang berkualitas dan diproses secara robotik untuk menghasilkan khasiat dan juga kualitas produk yang sangat nyata. 

QnC Jelly Gamat sangat efektif dalam mengobati hematuria serta dapat menyembuhkan secara permanen dari akar - akarnyanya. Pengobatan akan dilakukan dengan sangat baik dan juga efisien sebab pengobatan akan difokuskan pada faktor penyebab dari munculnya kencing darah. QnC Jelly Gamat sangat cepat dalam menyembuhkan penyakit infeksi pada saluran kemih, kanker prostat, sampai dengan gagal ginjal. Apabila sumber penyebabnya sudah hilang, secara otomatis maka kencing darah akan sembuh total serta tidak kambuh lagi.

Produk Obat Kencing Berdarah Di Apotik ini terbuat dari kombinasi 100% ekstrak herbal yang meliputi teripang emas Sweetener Steva, Pengemulsi Nabati, Air RO, Ekstrak Buah & Sayur dan Essen Natural. Kombinasi obat yang seimbang serta pengolahan tepat dapat menghasilkan produk herbal yang berkualitas dan juga berkhasiat tinggi dalam mengatasi masalah kencing darah dengan alami.

Pada umumnya kencing darah dapat diatasi dengan menggunakan obat-obatan medis berbahan dasar kimia. Namun, perlu anda ketahui jika cara tersebut bukanlah sebuah solusi yang tepat. Karena sebagian besar dari obat medis hanya ditujukan untuk meringankan gejala dari penyakit tanpa melakukan penyembuhan penyakit secara total. Memang pada dasarnya kencing berdarah dapat hilang secara cepat, tapi dalam beberapa waktu kedepan dapat kambuh lagi. 

Obat Kencing Berdarah Di Apotik QnC Jelly Gamat dapat bekerja dengan cara berbeda. Produk ini dapat diunggulkan untuk mengatasi kencing berdarah sebab obat ini memiliki berbagai manfaat pada 1 kemasan herbal. Produk ini mengandung banyak nutrisi dan juga sifat alamiah yang baik dalam mengatasi hematuria.

Berdasarkan data penelitian oleh para ahli terkemuka, gamapeptide yang ada dalam teripang emas sebagai bahan dasar QnC Jelly Gamat sangat ampuh dalam proses pengobatan kencing berdarah. Senyawa ini diketahui memiliki peran yang sangat aktif dalam mencegah terjadinya inflamasi, lebih cepat dalam menyembuhkan luka, mampu mengaktifkan pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan juga memelihara sirkulasi darah. 

Terdapat pula kandungan Cell Growth Pactor yang memiliki fungsi dalam memperbaiki saluran kemih yang telah mengalami kerusakan karena infeksi. Disamping itu, obat ini memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga mudah sekali dicerna. Sehingga dapat membangun kembali fungsi dari organ – organ tubuh yang telah rusak terutama kerusakan yang terjadi pada pada jantung dan ginjal.

Obat antibiotik kencing berdarah

 1.    CIPROFLOXACIN

Nama Generik CIPROFLOXACIN : Ciprofloxacin
Nama Dagang CIPROFLOXACIN: Ciproxin® (Bayer), Interflox® (Interbat), Nilaflox® (Nicholas), Quidex® (Ferron), Renator® (Fahrenheit), Scanax® (Tempo Scan Pasific)
Indikasi CIPROFLOXACIN: Infeksi Saluran Kemih ( benanah, berdarah ), Sinusitis Akut, Infeksi Kulit, Infeksi Tulang dan Sendi, Demam Typhoid, Pneumonia Nosokomial
Kontra Indikasi CIPROFLOXACIN : Hipersensitif terhadap Ciprofloxacin atau golongan quinolon lain
Bentuk Sediaan : Tablet, kaplet (250 mg, 500 mg, 750 mg); Tablet lepas lambat ( 500 mg, 1000 mg )
Dosis CIPROFLOXACIN : Dewasa : 250 mg tiap 12 jam
Efek Samping CIPROFLOXACIN: ruam kulit, diare, mual, muntah, nyeri perut, sakit kepala, susah tidur, jantung berdebar-debar, halusinasi
Resiko Khusus : Pasien dengan gangguan ginjal, Wanita hamil dan menyusui. maka sebaiknya obat kencing berdarah resep dokter ini gunaka sesuai petunjuk dokter.

2.    TRIMETHOPRIM-SULFAMETHOXAZOLE

Nama Generik : Co-trimoxazole
Nama Dagang : Bactrim® (Roche), Kaftrim® (Kimia Farma), Inatrim® (Indo Farma), Primadex® (Dexa Medica), Sanprima® (Sanbe), Triminex® (Konimex)
Indikasi TRIMETHOPRIM-SULFAMETHOXAZOLE : Infeksi Saluran Kemih, Infeksi Saluran Pencernaa, Infeksi Saluran Pernapasan, Infeksi kulit
Kontra Indikasi TRIMETHOPRIM-SULFAMETHOXAZOLE : hipersensitif terhadap komponen obat, anemia megaloblastik
Bentuk Sediaan :
  •     Tablet ( 80 mg Trimethoprim – 400 mg Sulfamethoxazole
  •     Kaplet Forte (160 mg Trimethoprim – 800 mg Sulfamethoxazole )
  •     Sirup suspensi ( Tiap 5 ml mengandung 40 mg Trimethoprim – 200 mg Sulfamethoxazole )

Dosis TRIMETHOPRIM-SULFAMETHOXAZOLE:
  •     Anak diatas 2 bulan : 6-12 mg trimethoprim/ kg/ hari, terbagi dalam 2 dosis (tiap 12 jam)
  •     Dewasa : 2 x sehari 2 tablet atau 2 x sehari 1 kaplet forte

Efek Samping TRIMETHOPRIM-SULFAMETHOXAZOLE  : mual, muntah, hilang nafsu makan, kemerahan pada kulit

Resiko Khusus : defisiensi G6PD, defisiensi asam folat, wanita hamil dan menyusui, gangguan fungsi hati, gangguan fungsi ginjal.

Beberapa jenis antibiotik lainnya  yang biasanya disarankan dokter adalah ciprofloxacin, levofloxacindan trimethoprim. Selain obat-obatan tersebut, jenis antibiotik lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi ISK adalah cephalexin, azithromycin, fosfomycin, doxycycline, dan ceftriaxone. Lihat juga:Obat Kencing Batu di Apotik Umum Resep Dokter yang Bagus yang Bisa Bibeli

Cara Mencegah  Kencing Berdarah dan Bernanah

Penanganan yang bisa Anda lakukan di rumah saat ini sebelum menemui dokter adalah:
  • Minum air putih yang banyak (8-10 gelas per hari)
  • Jangan menahan kencing
  • Kompres dengan air hangat di bagian perut jika nyeri
  • Minum obat baik obat dari apotik ataupun obat herbal
  •  Untuk Penderita Kencing Nanah Perhatikan Pola makan(tidak konsumsi yang amis” contoh  daging,telor,susu,dll )
  • Segera buang air kecil dan bersihkan organ intim Anda setelah berhubungan intim dengan pasangan.
  •  Hindari penggunaan alat kontrasepsi diafragma atau kondom berlapis spermisida.
  • Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun. Hindari pemakaian pakaian dalam berbahan nilon dan pakaian yang ketat.
     
Jika dengan penangan sendiri belum juga mengahsilakan maka segeralah konsultasikan ke pada dokter kelamin untuk mendapatkan perawatan yang serius.

Demikianlah informasi yang dapat kami  obatapotik.com sampaikan mengenai Obat Kencing Berdarah Di Apotik . Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post