Nama Dan Harga Obat Tetes Mata di Apotek terbaik yang Aman dijual Bebas

Penyakit mata merupakan salah satu penyakit yang sering diderita bagi kebanyakan orang. Biasanya mereka yang terkena penyakit mata adalah mereka yang sering bekerja di depan computer atau kantoran. Maka dari itu Anda yang sedang mengalami penyakit mata, kami sarankan untuk memiliki obat tetes mata di apotik.

Pada saat seseorang sedang melihat komputer yang sedang menyala dalam waktu yang begitu lama tanpa berkedip, atau seseorang yang sedang asyik membaca dalam waktu lama dengan frekuensi berkedip yang menurun dalam pencahayaan yang sedikit. Mereka pada umumnya akan mengalami kelelahan mata yang berakibat fatal.

Nama Dan Harga Obat Tetes Mata di Apotek terbaik yang Aman dijual Bebas

Sebelum mebahas apa saja Obat Tetes Mata di Apotik Umum maka seyogiyanya di bahas dulu cara menggunakan obat tetes mata.

Nama Dan Harga Obat Tetes Mata di Apotek terbaik yang Aman dijual Bebas

Tips Aman Mengunakan Obat Tetes Mata

Perlu anda ketahui bawah obat tetes mata merupakan salah satu cairan steril yang juga mengandung satu atau lebih dari zat aktif. Bagaimana lantas kemudian Anda meneteskan obat tersebut pada mata yang sakit? Ini tergantung Anda, bisa saja Anda gunakan sesuai dengan resep dan panduan dokter.

Dipasaran biasanya mereka dikemas dalam bentuk botol. Agar dapat memberikan manfaat dan juga dapat terjaga dari keseterilan airnya, maka hal ini butuh tips dan cara menggunaka obat tetes mata yang ada di apaotik.

1. Bersihkan tangan air dan sabun sebelum menggunakan obat tetes mata.
2. Pastikan kondisi ujung botol tetes tidak rusak.
3. Condongkan kepala ke belakang, tarik kelopak bawah mata menggunakan jari telunjuk sehingga kelopak mata membentuk kantung.
4. Pegang botol tetes menggunakan tangan yang lainnya sedekat mungkin dengan kelopak mata tanpa menyentuhnya.
5. Tekan botol tetes secara perlahan sampai jumlah tetes cairan yang dibutuhkan masuk ke dalam kantung kelopak bawah mata. Jangan mengedip.
6. Tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan cairan berlebih pada wajah dengan menggunakan tisu.
7. Jangan menyeka atau membilas ujung botol tetes mata.
8. Pasang kembali tutup botol tetes mata dengan rapat.
9. Cucilah kembali tangan dengan air dan sabun untuk membersihkan sisa obat yang mungkin menempel
10. Bila pemakaian lebih dari satu macam tetes mata atau salep mata, beri jarak minimal 5-10 menit dengan mendahulukan pemakaian tetes mata, baru pakailah salep mata.
11. Bila memakai lensa kontak, lepas dan pasang kembali sekitar 15 menit setelah pemakaian tetes mata atau salep mata.

Penyebab Mata Sakit yang Harus diberi Obat Tetes Mata

Debu dan asap salah satu factor mata sakit adalah debu dan asab. Inilah yang kemudian membuat mata menjadi sakit. Pada umunya, pejalan kaki dan pengendara motor juga sangat rentan terhadap hal tersebut. Dengan keadaan jalan raya yang begitu padat dengan lalu lintas kendaraan, bukan mustahil apabila mata mereka sering terkena asap dan polusi, sehingga mengakibatkan mata sakit dan lain sebaginya. Maka dari itu dibutuhkan obat tetes mata di apotik seperti cendo, rohto, dan Sebagainya.

Kemudian pengaruh virus atau kuman. Virus dan kuman akan menjadi salah satu yang mempengaruhi penyebab sakit mata. Sebagai salah satu contohnya adalah ketika Anda sering melakukan kontak mata dengan penderita sakit mata merah, maka tidak lama kemudian Anda juga bisa mendapatkan mata merah tersebut. Jika anda Sering batuk maka baca juga Nama Obat Bronkitis di Apotik Yang Ampuh Dan Disarankan Dokter dan Dianjurkan

Harga Dan Aturan Pakai Obat Tetes Mata

Cendo Xitrol dan Cendo Fenicol ini merupakan salah satu obat tetes mata yang dapat menyembuhkan mata sakit. Namun tetap cara pemakaiannya menggunakan aturan. Dalam artikel ini pula kami juga akan membahas detail tentang cara pemakaian dan juga harganya.

Untuk lebih mengenal lebih dalam, mari kita bahas satu-satu mulai dari kedua obat diatas yang pertama adalah Cendo Xitrol: Berikut ini penjelasan tentang Obat tetes maata cendo Xitrol secara detail yang cukup untuk jadi acuan buat Anda yang sedang mengalami sakit mata.

Pengobatan infeksi mata yang meradang, konjungtivitis (radang selaput ikat mata) akut atau kronis yang tak bernanah, blefarokonjungtivitis dan keratokonjungtivitis, keratitis superfisial (radang pada permukaan kornea/selaput bening mata) non-spesifik, radang pada kornea bagian dalam, keratitis akne rosase, iridosiklitis (radang selaput pelangi dan badan siliar), iritis (radang iris/selaput pelangi) akut yang ringan, blefaritis (radang kelopak mata) yang tak bernanah, skleritis (radang selaput mata keras), epiekleritis (radang permukaan selaput mata keras), sklerokonjungtivitis, herpes zoster pada mata, pencegahan infeksi setelah operasi mata.

Penderita yang mengalami hipersensitif atau alergi terhadap salah satu komponen obat tersbut. Penderita tuberkulosis mata, infeksi mata yang disebabkan jamur dan virus, cacar air, konjungtivitis akut yang berananah, atau blefaritis akut yang bernanah. Kemudian cara penggunaannya adalah dalam jangka panjang dapat memicu pertumbuhan organisme yang resisten terhadap Cendo Xitrol. Pada kandungan Cendo Xitrol adalah Dexamethasone, Neomycin Sulfate dan juga Polymyxin B Sulfate.

Dexamethasone ini memiliki fungsi sebagai salah satu obat anti-alergi dan pengobatan terhadap penyakit kulit. Dexamethasone tidak boleh diberikan kepada penderita herpes simplex pada mata. Pengobatan yang berkepanjangan dapat mengakibatkan efek katabolik steroid seperti kehabisan protein, osteoporosis dan penghambatan pertumbuhan anak.

Neomycin Sulfate ini juga sangat berfungsi sebagai salah satu pengobatan terhadap infeksi kulit, luka cakar atau teriris, dan luka bakar. Adapun Polymyxin B Sulfate secara aktif dapat melawan kuman yang bernama Ps.aeruginosa. obat Antibiotik ini mengintervensi membran sitoplasma kuman yang mengganggu pengaturan cairan pada mata.

 Cara memakai Cendo Xitrol

Dosis dan juga aturan pemakaian pada obat tetes mata Cendo Xitrol ini akan kami jelaskan agar pemakaian untuk untuk anak-anak menjadi aman. Sebelum Anda memberikan obet tersebut pada anak-anak Anda. Sebaiknya tanyakan dulu kepada dokter Anda mengenai dosis dan aturan pakai Cendoxitrol tetes mata tersebut. Dosis yang pada umumnya diberikan adalah 4 hingga 6 kali dalam sehari sebanyak 1 hingga 2 tetes.
Mereka tidak lagi aman bagi anak-anak terkecuali dengan saran dokter. Maka sangat penting sebelum itu Anda konsultasi dengan para dokter. Akan tetapi sebaiknya hindari obat mata yang mengandung dexametason yang merupakan salah satau jenis steroid. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasapun sebaiknya hindari obat tersebut. Memang benar steroid sifatnya dapat memberikan kenyamanan untuk kita, namun efek sampingnya adalah bisa bikin glaucoma.

Katarak subkapsular posterior dan glaukoma pada penggunaan jangka panjang dan terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal pada kesehatan mata Anda. Namun tetap ingat, bahwa terdapat peringatan dan efek samping obat tetes mata Cendo Xitrol ini. Penggunaan antibiotik yang tidak tepat atau jangka panjang dapat meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme yang resisten.

 Peringataan Obat Tetes mata Cendo

Obat ini tidak boleh lantas diberikan untuk iritasi mata yang dicetuskan oleh lensa kontak. Hati-hati jika memberikan pada ibu hamil atau ibu menyusui. Tidak dianjurkan untuk pengobatan jangka panjang. Jika terpaksa harus memakai, makai harus menggunakan resep dari dokter. Harga Tetes Mata Cendo yang ditawarkannya variatif, biasanya yang ukuran 5 mil sekitar Rp. 32000.

Demikian artikel tentang obat tetes mata yang dapat kami www.obatapotik.com sampaikan kepada Anda semuanya semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post