Khasiat, Efek Samping, dan Harga Obat Vermint di Apotik Cara Pakainya untuk Cacingan dan Tipes

Loading...
Loading...
Ada banyak sekali jenis penyakit yang bisa menjangkiti tubuh manusia, terutama penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup yang tak sehat, dan tak terbiasa dengan budaya hidup bersih seperti lingkungan yang sehat dan jauh dari sampah yang menumpuk dekat lingkungan rumah. Penyakit seperti tifus dan cacingan adalah penyakit yang paling banyak terjadi akibat kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Melihat situasi dan kondisi masyarakat banyak yang masih acuh dengan kebersihan lingkungan, tak heran jika vermint menjadi obat yang sangat laku untuk menyembuhkan para pasien tifus dan cacingan.

Khasiat, Efek Samping, dan Harga Obat Vermint di Apotik Cara Pakainya untuk Cacingan dan Tipes

Tifus terjadi akibat tubuh yang terkena bakteri yang bernama Salmonella Thypi, yang datang dari kotoran dan menempel di makanan atau di barang yang kemudian kita gunakan. Sementara itu ciri-ciri yang terjadi pada penderita tifus antara lain adalah perut yang terasa mual, sakit flu, merasa demam yang disertai dengan rasa nyeri yang kuat, perut terasa penuh dan juga kembung, mata jadi berwarna agak kekuningan, air kencing yang berubah jadi kecokelatan dan juga kepala terasa pusing berputar-putar serta mual dan muntah yang tak bisa ditahan.

Sementara itu untuk kasus cacingan, kebanyakan memang hanya terjadi pada anak-anak saja, mengingat kesadaran mereka akan kebersihan sangatlah rendah. Setelah bermain di tempat yang kotor dan berdebu, hingga akhirnya lupa cuci tangan dan kaki, malah langsung menyantap makanan. Nah, inilah cara paling utama untuk para cacing masuk ke dalam tubuh, sebab telur-telur cacing yang bisa saja berada di bawah kuku yang panjang dan jika tidak mencuci tangan dengan baik, risiko cacingan sangat besar terjadi.

Khasiat, Efek Samping, dan Harga Obat Vermint di Apotik Cara Pakainya untuk Cacingan dan Tipes

Khasiat Vermint Untuk Cacingan dan Tipes

obat vermint kedokteran adalah obat yang merupakan ekstraksi cacing tanah, dikemas dalam kapsul yang praktis tinggal diminum. Memang berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh ahli, kandungan protein yang yang terkandung dalam cacing tanah ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mamalia dan ikan. Bahkan jumlahnya mencapai 76 persen. Memang jika dilihat kasat mata, cacing tanah yang selalu berada di dalam lumpur ini sangat menjijikan dan tak yakin memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, namun rupanya cacing mengandung antibakteri yang kuat untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab tipus seperti Salmonella Thypi dan juga mampu menghalau bakteri jahat lainnya seperti Shigella Dysenterica atau bakteri penyebab disentri dan Staphylococus Aureus.

Jika di beberapa daerah di Indonesia, terdapat minuman serupa air mineral namun dengan ekstrak cacing tanah, Vermint untuk typus dan cacing ini dirasa lebih praktis karena tinggal telan saja dan tak perlu membayangkan cacing tanah berlama-lama. Untuk menambah keyakinan terhadap khasiat yang ada di dalam Vermint, berikut ini adalah khasiat si obat tipus dan cacingan yang harus anda ketahui :

 Manfaat  Obat Vermint

  • - Selain mengobati tipus dengan cepat, Vermint juga bisa memperlancar aliran darah juga menghilangkan lemak dalam darah untuk menghindari terjadinya penyakit jantung yang bisa mengancam nyawa. Mengonsumsi ekstrak cacing tanah ini juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko stroke.
  • - Tahukah jika dalam satu hari, tubuh kita menyerap sekitar tiga galon makanan dan juga minuman, hanya saja dalam sistem pencernaan hanya sekitar tiga cangkir saja yang diserap oleh tubuh dan akhirnya sisanya akan dibuang. Dengan mengonsumsi cacing tanah, maka metabolisme tubuh dan pencernaan juga akan jadi lebih lancar sebab dalam cacing tanah itu terdapat enzim katalase dan enzim selulosa yang sangat baik untuk pencernaan.
  • - Dengan sifat antipiretik yang ada di dalam cacing tanah, bisa meredakan demam dengan cepat. Terutama demam yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Thypi, sebab kandungan nitrogen basa di dalam cacing tanah bisa meredakan suhu badan yang meningkat saat terjadi demam.
  • - Bagi pasien penderita diare, Vermint juga menjadi obat yang membantu. Ekstrak cacing tanah bisa mengatasi bakteri penyebab diare, seperti Eschericia Colli.
  • - Meningkatkan nafsu makan, sebab adanya enzim katalase dan enzim selulosa yang memperlancar metabolisme tubuh dan secara otomatis akan membuat nafsu makan makin bertambah. Wajar dan alami, sebab kondisi organ pencernaan yang baik dan terjaga itu membutuhkan asupan makanan yang didukung dengan pola makan yang bagus.
  • - Mampu meregenerasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan mampu meningkatkan energi untuk beraktivitas setiap harinya.

Dosis Pemakaian Vermint dan Efek Samping yang Mungkin Terjadi

Dosis pemakaian kapsul ekstrak cacing tanah ini berbeda untuk lelaki dan perempuan, juga dibedakan berdasarkan usia. Untuk dewasa, dianjurkan untuk meminum 2 kapsul tiga kali sehari, boleh sebelum makan atau bisa juga sesudah makan. Sementara itu untuk anak cukup dikonsumsi 1 kapsul tiga kali sehari, boleh sesudah makan atau juga sebelum makan. Harga terbaru Vermint kapsul di apotik adalah Rp.42.000 untuk isi 30 kapsul. Ada juga kemasan 12 kapsul yang lebih hemat. 

Ekstrak cacing tanah ini memang berfungsi sebagai obat typus, akan tetapi selain itu dapat dikonsumsi untuk mencegah penyakit, dan terutama bagi orang yang tidak menjalankan gaya hidup sehat dan gaya hidupnya tidak teratur, sering merokok, terlalu banyak minum minuman beralkohol, obesitas atau kegemukan serta dalam kondisi mengalami stress. Baca juga obat cacing dewasa  dan anak lainnya di Artikel Harga Dan Kapsul Pil Obat Cacing di Apotek Paling Ampuh yang Bagus

Berbeda dengan obat-obatan herbal atau kimia yang lainnya, Vermint kapsul ini juga boleh dikonsumsi oleh ibu yang tengah hamil dan menyusui, sebab bisa menambah nilai protein yang ada di dalam Air Susu Ibu.
Satu hal yang perlu diketahui, efek samping penyakit tipes ini tetap ada sekalipun sudah dinyatakan sembuh. Setelah bedrest total, maka hal yang pertama kali terasa adalah tubuh dan setulang sendi yang terasa ngilu luar biasa. Pada kondisi ini perbanyak konsumsi makanan yang bergizi dan tetap diawasi dokter. Setelah kondisi tubuh kembali fit, pastikan tubuh jangan sampai terlalu lelah, karena jika kecapekan maka akan muncul pusing yang luar biasa dan mulai mual muntah, sebaiknya anda segera periksakan diri kembali ke dokter, kalau-kalau bakteri penyebab tipus kembali menyerang. Selain itu pastikan juga tetap meminum Vermint sebagai salah satu metode pencegahan serangan balik virus tipes. 

Setelah berhasil sembuh dari tipes dan cacingan, maka sebaiknya budayakan hidup sehat dan bersihkan lingkungan tempat tinggal. Buang sampah pada tempatnya dan timbun sampah organik supaya menjadi pupuk kompos untuk tanaman. Selain itu budayakan cuci tangan dan cuci kaki setiap pulang dari luar, baik itu dari sekolah, kantor ataupun sekedar berjalan-jalan santai di depan rumah. Sebab anda tak tahu seberapa kotor tempat yang baru anda lalui dan berbagai jenis bakteri yang mungkin ada disana. 

Vermint ini adalah obat herbal yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang, karena bentuknya herbal dan kandungan alaminya langsung bereaksi dengan tubuh tanpa menyisakan efek samping yang membahayakan.sekian dari www.obatapotik.com ikuti terus update kami.

Artikel Terkait