Obat Kimia Dan Gejala Penyakit Chikungunya Resep Dokter di Apotiik

Loading...
Loading...
Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa Obat Chikungunya Resep Dokter yang biasanya di konsumsi oleh masyarakat umum. Namun sebelum diaparkan secara mendetail penulis ingin menyampaikan terlebih dahulu sedikit wawasan tentang Chikungunya. Chikungunya sebenarnya merupakan virus yang menyerang manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Yang mana Nyamuk tersebut memiliki peran sebagai perantara hingga sampai ke dalam tubuh manusia.

Mengetahui Obat Dan Gejala Penyakit Chikungunya Resep Dokter Di Apotiik

Vektor berupa nyamuk tersebut diataas yang berperan sebagai organisme yang membawa virus chikungunya ke dalam tubuh manusia dia tidak terjangkiti. Sebenarnya nyamuk tersebut juga merupakan jenis nyamuk sama yang menyebabkan demam berdarah yang biasa menyebabkan demam berdarah. Sehingga perlu di waspadai jika Anda dihinggapi nyamuk tersebut. Untuk itu sebelum Anda mengonsumsi Obat Chikungunya Resep Dokter yang penting Anda ketahui adalah tentang gejala-gejala yang terjadi setelah terjangkit.
Gejala-Gejala Yang Perlu Diketahui Sebelum Seseorang Mengonsumsi Obat Chikungunya Resep Dokter
Membehas tentang jenis-jenis Obat Chikungunya Resep Dokter sebenarnya tidaklah terlalu banyak. Karena penyakit Chikungunya ini masih belom di temukan obatnya secara total hanya ada obat-obat tertentu saja yang dapat mengatasi gejala-gejala yang di derita pasien. Ketika setelah tergigit nyamuk yang membawa virus tersebut, biasanya gejala pada seseorang akan mulai terasa pada 3 hingga 12 hari kemudian. Pada awalnya hanya akan terdeteksi seperti adanya gejala-gejala flu.

Terkadang seseorang tidak terlalu perhatian dengan gejal-gejala flu tersebut. Artinya mereka tanpa memeriksakannya ke dokter, biasanya hanya membelikan obat flu di apotik atau di warung-warung terdekat. Sehingga menyebabkan gejala tersebut tidak sembuh karena obat yang salah. Karena terjadi cukup lama dan seseorang tersebut juga belum mengonsumsi Obat Chikungunya Resep Dokter, maka terjadilah gejala-gejala yang berikutnya.
Obat Penyakit Chikungunya Resep Dokter di Apotiik

Gejala Chikungunya Tanpa Demam dan Demam

Berikut adalah beberapa gejala yang terjadi selanjutnya ketika seseorang terkena Chikungunya.

1. Bercak kemerahan atau ruam pada kulit.
Setelah seseorang mengalami flu ringan kemudian terjadilah bercak-bercah kemerahan pada kulit seperti orang yang mau terkena cacar air. Hal ini biasanya terjadi pada hari pertama ketika demam melanda. Akan tetapi lebih sering pada hari ke 4-5 demam. Lokasinya biasanya di daerah muka, badan, tangan, kaki dan kadang ditemukan perdarahan pada gusi.

2. Rasa Sakit pada persendian.
Rasa sakit atau nyeri pada sendi merupakan keluhan yang sering muncul setelah timbul demam tersebut. Hal tersebut dapat bermanifestasi berat yang menyebabkan kadang penderita menjadi merasa lumpuh. Biasanya sendi yang sering dikeluhkan mulai sendi lutut, pergelangan, jari kaki, tangan, dan tulang belakang.

3. Tiba-tiba demam tinggi
Keadaan demam yang tinggi ini biasanya terjadi pada demam yang selanjutnya setelah hari pertama tersebut. Keadaan ini biasa ditandai dengan menggigil dan muka yang kemerahan. Sedangkan panas yang tinggi tersebut berlangsung selama 2-4 hari kemudian kembali normal.

4. Nyeri otot
Keadaan tersebut biasanya terjadi pada seluruh otot khusnya pada otot bagian kepala dan daerah bahu. Terlebih juga bisa sampai terjadi pembengkakan pada pada otot sekitar mata kaki.

5. Nyeri kepala
Rasa nyeri kepala merupakan keluhan yang sering ditemui bersamaan dengan keluah-keluhan yang lainnya.

6. Terjadinya Kejang
Kejang biasanya ditemui pada anak-anak akibat dari panas yang terlalu tinggi, namun kejang tersebut kadang terjadi bukan secara langsung oleh penyakitnya.

7. Gejala lain yang mungkin terjadi
Keadaan ini jarang terjadi, tapi juga pernah terjadi yaitu adanya pembesaran kelenjar getah bening pada bagian leher.
Demkianlah beberapa gejala yang dapat terjadi dan mengindikasikan seseorang terjangkit oleh Chikungunya. Sebenarnya Chikungunya biasa terjadi di daerah yang mengalami curah hujan tinggi. Seperti di daerah sebagian besar yang berada di Asia dan Asia Tenggara, Afrika Barat, Afrika Timur, dan di sekitar Lautan Hindia. Setelah mengetahui beberapa gejalanya, maka langkah yang selanjutnya akan di paparkan beberpa tentang Nama-nama Obat Chikungunya Resep Dokter.

Beberapa Jenis Obat Chikungunya Resep Dokter Yang Sering Digunakan

Sebenarnya hingga saat ini, belum ada obat yang spesifik untuk virus penyebab chikungunya tersebut. Adapun beberapa Obat Chikungunya Resep Dokter tersebut adalah beberapa yang dapat mengatasi pada gejala-gejala yang terjadi ketika seseorang terjangkit. Pengobatan tersebut diberikan paling tidak untuk mengurangi rasa sakit pada gejala-gejala yang tibul tersebut. Karena jika tidak di antisipasi oleh obat-obat tertentu seseorang yang terjangkit virus ini akan sangat merasa menderita.

Dan penderitaan yang di rasakan oleh seseorang tersebut tidak hanya sebentar bisa berhari-hari bahkan sampai berbulan-bulan. Semua itu tergantung seberapa parah dan seberapa banyak seseorang tersebut terjangkit virus Chikungunya. Bahkan ada yang bertahun-tahun belum sembuh yang kelumpuhan dan kenyerian yang di timbulkan. Maka dari itu, perlu sekali Anda untuk mengetahui beberapa merk Obat Chikungunya Resep Dokter yang harus dikonsumsi ketika terjangkit virus tersebut.

1. Obat GOLD-G Sea Cucumber Jelly
Obat Chikungunya di apotil yang pertama ini merupakan obat herbal penemuan para ahli dan terbaru. Obat ini telah di klaim menjadi obat yang paling mujarab dalam menyembuhkan chikumunya. Obat ini mampu untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit, terutama penyakit degneratitif. Secara klinis baik ilmiah di laboratorium ataupun bukti nyata di lapangan obat ini sudah teruji faktanya. Khususnya untuk penyakit seperti terjangkit virus chikungunya tersebut.

2. Obat Antipiretik
Obat Chikungunya yang dijual di apotik ini diberikan bagi penderita Chikungunya yang kedapatan terjangkit demam yang sangat tinggi. Maka perlu untuk diberikan obat antipiretik atau obat penurun panas. Diantaranya yang bisa digunakan seperti obat yang mengandung parasetamol yaitu Pamol, Sanmol, Dumin. Baca juga: Manfaat dan Aturan Pakai Imodium Obat Diare Serta Harga dan Efeknya.

3. Obat Analgetik
Obat generik Chikungunya ini biasa diberikan pada penderita Chikungunya yang didapati gejala nyeri-nyeri. Maka dari itu untuk menguranginya perlu diberikan obat Analgetik. Diantaranya seperti asam mefenamat (Mefinal, Dentacid), atau meloxicam (Mexpharm, Artrilox) yang efektif untuk mengurangi sakit berupa rasa nyeri pada persendian.

4. Obat Domperidone
Obat Chikungunya paling ampuh di apotik ini diberikan pada penderita Chikungunya yang mengalami gejala mual dan muntah-muntah. Dengan mengonsumsi obat ini gejala tersebut paling tidak dapat berkurang. Diantaranya jenisnya obat yang mengandung domperidone seperti Vomitas, dan Vometa.

5. Obat ATP dan Vitamin B Kompleks
Obat Chikungunya di apotek yang terakhir ini berkhasiat mengurangi kelelahan pada penderita Chikungunya. Diantara obat yang dapat diberikan seperti ATP (Bio ATP, ATP Dankos) yang dikombinasikan dengan vitamin B kompleks seperti Forneuro, Bioneuron, atau Neurobion.

Selain obat-obat tersebut Anda juga bisa melakukan beberapa tindakan untuk mengantisipasi sebelum terjangkit chikungunya atau agar tidak terjangkit kedua kalinya. Beberapa tindakan tersebut tersebut diantaranya adalah Gerakan 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur). Gerakan akan mencegah nyamuk bersarang dan berkembang biak. Namun jika nyamuk telah terlanjur berkembang biak, maka tindakan massal pemberantasan nyamuk seperti fogging dapat dilakukan.

Selain itu Anda juga bisa mengantisipasinya dengan memakai lotion anti nyamuk. Ditambah juga dengan melancarkan gerakan anti pakaian bergantungan. Karena pakaian yang bergantungan akan mengundang nyamuk untuk hinggap dan bersarang. Demikianlah beberpa informasi tentang Ciri-ciri dan Obat Chikungunya Resep Dokter dan yang lainnya dari www.obatapotik.com, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait