Nama Obat Demam Dewasa Di Apotik Resep Dokter Yang Bagus Turunkan Panas

Pada Artikel kali ini akan memaparkan tentang beberapa Obat Demam Di Apotik yang sering disarankan oleh dokter. Sakit demam biasanya dialami seseorang karena beberapa penyebab diantaranya seperti radang, infeksi virus, atau mungkin karena kehujanan, dan lain sebagainya. Terkadang orang menyepelekan penyakit ini dan hanya membiarkannya sembuh begitu saja tanpa harus diobati. Jika Anda waspa sebeanrnya penyakit ini jika dibiarkan begitu saja akan membahayakan.

Untuk itu perlu untuk segera mengobati penyakit demam tersebut. Banyak cara yang bisa dilakukan guna menurunkan demam. Mulai dari obat tradisional hingga dengan mengonsumsi obat medis.

Nama Obat Demam Dewasa Di Apotik Resep Dokter Yang Bagus Turunkan Panas

Ulasan ini hanya akan membahas obat terpercaya yang bisa Anda dapatkan di apotik yang biasanya menjadi resep para dokter. Untuk itu pada kesempatan pemaparan Artikel kali ini akan membahas tentang Obat Demam Di Apotik, sebab Apotiklah yang mudah di jangkau ketika penyakit tibatiba melanda.

Nama Obat Demam Dewasa Di Apotik Resep Dokter Yang Bagus

A. Obat Demam Apotik Yang Mengandung Parasetamol

Dari berbagai Obat-obatan demam yang sering dikonsumsi oleh masyarakat atas saran dokter adalah obat-obat yang mengandung Parasetamol. Parasetamol merupakan obat yang dimanfaatkan untuk menurunkan demam yang disebabkan oleh infeksi, dan lain sebagainya. Manfaat yang lainnya, obat tersebut juga dapat menjadi obat pereda nyeri seperti nyeri di kepala. Kandungan obat tersebut telah dipercaya banyak masyarakat sebagai Obat Demam Dijual di Apotik yang mampu mengatasi demam di tubuh yang terlalu tinggi.

Kebiasaan orang demam akan merasakan rasa nyeri baik di kepala ataupun di bagian tubuh yang lainnya juga akan terasa. Jika gejala-gejala tersebut tidak segera di atasi maka akan menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan bagi Anda. Makanya apabila Anda telah mengalami gejala tersebut segeralah untuk berobat. Salah satunya Anda bisa mencoba membeli Obat Demam Di Apotik yang mengandung parasetamol yang akan di bahas sebagai berikut:

1. Alphamol
Merk Obat Demam Di Apotik pertma ini setiap kapletnya mengandung Paracetamol sejumlah 600 mg. Obat ini biasa digunakan untuk meringankan rasa sakit pada sakit kepala, otot, sakit gigi, sakit selama haid, dan menurunkan panas pada sakit karena infeksi. Obat ini dilarang bagi penderita yang hipersensitif terhadap acetaminophen atau paracetamol.

2. Buscopan Plus
Merupakan obat yang termasuk dalam golongan antispasmodik. Obata tersebut berfungsi utama untuk mengurangi nyeri kolik yang diakibatkan spasme atau kejang pada otot polos di saluran cerna. Selain itu juga pada bilier (empedu), dan saluran kemih karena sebab apapun dan juga mengurangi gejala pada penyakit irritable bowel syndrome. Pada Obata tersebu memiliki kandungan paracetamol 500 mg yang berfungsi untuk menambah efek antinyeri.

3. Calapol
Obat Demam Di Apotik ini merupakan obat yang digunakan untuk pengobatan terhadap rasa sakit yang ringan sampai sedang dan sebagai antipiretika. Yaitu berguna untuk menghilangkan gejala-gejala seperti: sakit kepala, sakit gigi dan sakit pada saat tumbuh gigi, sakit tenggorokan, dan demam. Selain hal tersebut obat tersebut juga berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada saat menstruasi atau haid. disetiap 5 ml pada obat tersebut telah mengandung Parasetamol BP sejumlah 250 mg.

4. Erphamol
Obat Demam Di Apotek selanjutnya ini baik digunakan untuk seseorang yang telah terindikasi demam. Dintara gunanya adalah unutk menurunkan demam, meringankan sakit kepala, sakit gigi, dismenore, dan nyeri otot. Dilarang digunakan bagi penderita Hipersensitif terhadap paracetamol, gangguan gungsi hati, gangguan ginjal, alkoholik, dan dosis berlebihan. Pada obat ini terkandung Paracetamol sebanyak 150 mg.
5. Farmadol
Sama dengan ang lainnya Obat yang satu ini juga berguna untuk menyembuhkan sakit kepala, demam, nyeri otot, dan sakit gigi. Untuk pengobatan jangka pendek nyeri sedang terutama sesudah operasi, dan demam. Memiliki kandungan paracetamol 300 mg pada setiap kapletnya.

6. Fasidol
Obat Penurun Panas Di Apotik tersebut merupakan obat Analgesik dan antipiretik yaitu bekerja dengan meningkatkan ambang rangsang rasa sakit. Sebagai obat antipiretik, dapat diduga bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus. Yangmana manfaatnya dapat meringankan rasa sakit keadaan sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Pada obat ini telah terkandung paracetamol sebanyak 500 mg.

7. Grafadon,
Sebagai obat analgesik, obat ini bekerja dengan cara meningkatkan ambang rangsang rasa sakit dan sebagai antipiretik. Yaitu dengan bekerja secara langsung pada pusat pengatur panas yang ada di hipotalamus. Dengan demikian obat ini memiliki manfaat untuk meringankan rasa sakit pada kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Pada seiap kaplet dari Obat tersebut mengandung parasetamol 650 mg, 5ml sirup mengandung parasetamol 160 mg, dan 0,6 drops mengandung parasetamol 60 mg.

Untuk mengionsumsi obat yang mengandung parasetamol tersebut, sebaiknya setelah makan. Kemudian untuk orang dewasa sebaiknya mengonsumsi parasetamol dengan dosis 500 mg pada setiap 4-6 jam. Namun, apabila obat-obat yang mengandung paracetamol belum bisa menjadi solusi untuk penyakit demam Anda. Maka, Anda perlu untuk mencari obat yang lainnya sebagai alternative yang lainnya. Solusi lain dari Obat Demam Di Apotik yang dapat menurunkan demam adalah sebagai berikut.

B. Obat Demam Paling Ampuh Di Apotik Yang Mengandung IbuProfen

Jenis obat yang lain dari Obat Demam Di Apotik tersebut adalah obat-obat yang mengandung IbuProfen. Obat yang mengandung kandungan tersebut biasanya menjadi alternatif lain untu meredakan demam yang lebih cepat. Kandungan obat tersebut mampu untuk menurunkan demam serta membantu meredakan nyeri. Hal tersebut telah terbukti dan teruji secara klinis sehngga Anda tidak usah menghawatirkannya lagi akan kemanjurannya.

Baca juga: Obat Dan Gejala Penyakit Chikungunya Resep Dokter di Apotiik

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa obat yang mengandung Ibu profen tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang. Diantara orang-orang yang tidak boleh mengonsumsinya adalah pasien yang menderita asma, pasien maag, penderita hipertensi, penderita jantung, dan penderita ginjal. Kemudian juga bagi orang yang alergi terhadap aspirin, sebaiknya juga tidak mengonsumsinya. Untuk itu pada pembahasan yang selanjutnya ini akan di sebutkan beberapa Obat Demam Di Apotik yang mengandung IbuProfen.

1. Anafen
Obat ini dapat berkhasiat untuk menurunkan demam pada anak-anak, dan meringankan nyeri ringan sampai sedang. Untuk orang dewasa bisa di konsumsi 3-4 kali sehari 200 mg. Sedangkan untuk anak-anak 1 - 2 tahun : 3 - 4 kali sehari 50 mg. Sedangkan untuk usia 3 - 7 tahun : 3 - 4 kali sehari 100 mg. Terakhir usia 8 - 12 tahun : 3 - 4 kali sehari 200.

2. Arthrifen
Obat ini dapat bermanfaat untuk meringankan nyeri pada sakit gigi, sakit kepala, nyeri otot, nyeri pinggang, dismenore primer, dan menurunkan demam. Obat ini mengandung Ibuprofen 200 mg, dan paracetamol 325 mg.

3. Brufen
Kasiat daripada Obat ini diantaranya sebagai berikut. Untuk menyembuhkan gangguan pada saluran pencernaan, dan perdarahan. Kemudian sakit kepala, ulkus peptikum, pusing, gugup, depresi, mengantuk, kulit kemerahan, gatal-gatal. Selanjtnya adalah sakit tinitus, edema, insomnia (susah tidur), penglihatan buram, agranulositosis, dan trobositopenia. Pada obat ini terkandung Ibuprofen sebanyak 400 mg.
Demikianlah beberapa Obat yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk menyenbuhkan sakit demam yang tiba-tiba menyerang Anda. Semoga pemaparan tentang beberapa Obat Demam Di Apotik ampuh ini bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih dari kami www.obatapotik.com.
Loading...
Previous Post
Next Post