Kandungan, Manfaat/Fungsi, Dosis Obat Lodia Untuk Anak, Desawasa, Ibu Menyusui Dan Untuk Ibu Hamil

Pada Kesempatan kali ini akan di bahas artikel yang menjelaskan tentang Obat Lodia yang sering dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya. Obat tersebut merupakan obat diare dan mencret yang diyakini keampuhannya dalam menuntaskan sakit tersebut. Dengan kandungannya yang berupa Loperamide HCl obat tersebut mampu menyembuhkan sakit mencret sampai keakar-akarnya. Tentunya sembuhnya penyakit tersebut tidak terlepas dari beberapa faktor lain yang mendukungnya.

 Kandungan loperamide didalamnya bahkan mampu unutk digunakan dalam mengatasi diare yang kondisinya sudah akut. Diare merupakan penyakit yang menyerang manusia secara tiba-tiba dikibatkan beberapa hal. Diantaranya pola makan yang tidak teratur. Alergi dengan makanan-makanan pedas juga bisa menjadi penyebabnya. Maka dari itu perlu Anda untuk mengetahui Obat Lodia tersebut ketika tiba-tiba menyerang Anda.

Kandungan, Manfaat/Fungsi, Dosis Obat Lodia Untuk Anak, Desawasa, Ibu Menyusui Dan Untuk Ibu Hamil

Sebagaimana dijelasakan diatas bahwa lodia adalah obat diaare untuk lebih jelasnya maka disini akan kami bahas apa fungus lodia cara menggunkan obat lodia tersebut namun kami mulai dengan membahas dosis obat lodia dulu , ya.
Kandungan, Manfaat/Fungsi, Dosis Obat Lodia Untuk Anak, Desawasa, Ibu Menyusui Dan Untuk Ibu Hamil

Dosis yang Menjadi Aturan Medis Ketika Mengonsumsi Obat Lodia

Untuk mengonsumsi Obat Lodia tersebut Anda harus memeperhatikan beberapa aturan yang telah tertera pada bungkusnya. Atau yang lebih bagus lagi jika Anda memerikasakannya kedokter dan mengikuti saran dokter dalam mengonsumsinya. Karena meskipun hanya obat diare tapi apabila Anda salah dalam mengonsumsinya maka akan terjadi kefatalan. Fatal tersebut bisa berakibat obat tersebut tidak memiliki efek terhadap diri Anda. Bahkan juga bisa operdosis sehingga menyebabkan komplikasi penyakit.

Dengan penyakit diare yang Anda derita lodia dapet menjadi penangkal sebagai obat antidiare. Tentunya yang memiliki fungsi untuk memperlambat aktivitas usus besar sehingga makanan akan tertahan lebih lama di dalam usus. Maka dengan demikian usus tersebut akan melakukan aktifitas penyerapan denan lebih banyak air. Sehingga dengan demikian tinja yang dihasilkan lebih padat dari pada sebelumnya. Maka dari itu untuk mengantisipasi terjadinya komplikasi selanjutnya akan dibahas tentang dosis dari Obat Lodia tersebut.

1. Aturan pakai obat Lodia Untuk usia anak-anak kurang dari 8 tahun 
Bagi Anak-anak memang diutamakan jangan terlau banyak untuk mengkonsumsi obat-obatan generic. Hal ini dikarenakan agar kestabilan tubuhnya terjaga. Artiya ketika nanti terjadi penyakit pada diri si anak pada usia selanjutnya, obat yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi dosisnya. Jadi untuk konsumsi obat ini cukup 1 tablet dalam 1 hari.

2. Dosis Obat Lodia DOrang dewasa diatas 8 tahun
Untk doses orang dewasa berbeda lagi. Agar penyakit bisa lekas sembuh dengan cepat. Maka untuk ukuran dewasa perlu mengonsumsi 2 tablet dalam 1 hari. Hal tersebut sudah seseuai dengan Anjuran dalam kemasan tersebut.

3. Cara menggunakan Obat Lodia Bagi Penderita diare akut
Untuk penderita diare akut tetep menggunakan aturan seperti sebelumnya. Yaitu ketika usia anak-anak menggunakan 1 tablet, dan dewasa 2 tablet. Namun bedanya jika pada penderita yang sudah akut ditambahkan 1 tablet lagi setiap habis buang air besar. Hal tersebut guna mempercepat penyembuhan.

4. Cara Minum Obat Lodia Bagi penderita diare kronis
Sedangkan untuk diare kronis harus mengonsumsi sebanyak 3 kali sehari pada dosis yang pertama. Akan tetapi dosis bisa naik lagi ketika penyakitnya belum kunjung sembuh. Yaitu bisa mencapai 2-4 tablet 1-2 kali/hari. Akan tetapi takaran maksimalnya adalah 8 tablet/hari. Namun hentikan pengobatan apabila tidak ada perbaikan setelah 48 jam.
5. cara penggunaan Ibu Menyusui Dan Untuk Ibu Hamil
Untuk Ibu hamil dan menyusui sebaiknya pemakainnya seperti porsi anak-anak dosisnya. Yaitu maksimal 1 kablet saja. Karena ditakutkan nanti terkontaminasi terhadap abak yang disusuhi amupun di kandungnya. Ditakutkan terjadi penurunan kesuburan pada kondisi janin maupun bayinya. Karena pada ibu menyusui lodia akan ikut keluar bersama air susu ibu (ASI), makanya tidak dianjurkan digunakan oleh ibu menyusui secara kontinew.

Diatas tersebut merupakan beberpa aturan dosis yang wajib Anda patuhi ketika mengonsumsi Obat Lodia tersebut. Pasalnya setiap orang memiliki kadar yang berbeda beda sakit nya. Maka dari itu akan lebih baik lagi selain Anda mematuhi dosis yang tertera pada kemasan, Anda juga harus minta resep dokter seberapa harusnya konsumsi yang seharusnya pas untuk diri Anda. Dengan begitulah obat tersebut akan memberikan manfaat pada diri Anda karena kandungannya dan takarannya yang pas.

Kandungan, Manfaat, dan Efek Samping Obat Lodia Bagi Penderita diare

Ketika Anda mengonsumsi Obat Lodia tersebut, Anda harus memperhatikan karakteristiknya secara mendetail. Terutama mulai dari kandungan dalam obat tersebut, manfaat, dan yang terakhir efek samping yang di timbulkan dari obat tersebut. Sehingga dengan mengetahuinya anda dapat menjamin keselamatan diri Anda sendiri. Pengetahuan tersebut penting, seperti pada penggunaan obat ini tidak bolehdigunakan untuk pemilik alergi obat generic.

Untuk itu pada pembahasan yang selanjutnya akan dibahas tentang beberapa hal menyangkut obat tersebut. Memang sudah banyak di akui bahwa menderita diare tidaklah enak rasanya pada tubuh. Tubuh akan terasa lemas karena sering buang air besar dan sulit untuk di tahan. Makanya dengan hadirnya obat tersebut akan mencoba menyembuhkan keluhan tersebut. Berikut beberapa hal tentang Obat Lodia sebagai obat untuk penyakit diare.

1. Kandungan dalam Obat Lodia

Setiap obat memiliki kandungan yang membangun suatu obat tersebut untuk menyembuhkan penyakit yang di tuju. Pada setiap setiap tablet salut film 2 mg x 6 x 10 biji pada kablet lodia tersebut memiliki kandungan loperamide hcl. Bahan tersebutlah yang mampu menyembuhkan diare.

2. Manfaat yang di berikan oleh Obat Lodia

Banyak manfaat obat tersebut diantaranya secara khusus adalah penyakit diare. Namun dalam grit yang lebih tinggi obat lodia tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam diare. Mulai dari diare ringan, diare akut nonspesifik, , sindrom iritasi usus, diare kronis akibat reseksi usus, dan diare kronis sekunder untuk penyakit radang usus.
Manfaat yang lain ketika menyembuhkan diare pada diri seseorang. Obat tersebut juga dapat bermanfaat untuk mengurangi banyaknya jumlah tinja pada orang yang memiliki ileostomy. Yaitu re-routing usus yang melalui lubang bedah di perut. Sehingga tinja menjadi seperti sediakala seperti dalam keadaan sehat.Baca juga: Nama Obat Disentri Di Apotik Pada Anak Dan Orang Dewasa Dengan Harganya.

3. Efek Samping lodia yang Di Timbulkan Jika Tidak Sesuai Aturan

Sebagaimana obat yang lainnya pada Lodia pun juga menimbulkan efek samping apabila dalam penggunaannya tidak seperti aturan dokter atau anjuran dalam kemasan. Yang mana efek yang ditimbulkan diantaranya seperti sakit perut, megakolon toksis, mulut kering, pusing, kelelahan, lesu, ruam kulit. Selain itu juga terdapat efek yang lainnya seperti terjadinya sembelit, kram perut, pusing, kantuk, mual, muntah, dan mulut kering. Efek tersebut menjadi umum terjadi pada pengguna.
Sedangkan untuk efek samping yang jarang terjadi tetapi hal lebih serius juga dapat terjadi. Diantaranya seperti megakolon toksik, ileus paralitik, angioedema, dan anafilaksis / reaksi alergi. Kemudian juga nekrolisis epidermal toksik, sindrom Stevens-Johnson, eritema multiforme, dan yang terakhir adalah retensi urin.

Berapa Haga Obat Lodia?

Ya , perlu anda tahu sebab agar bisa memperediksi berapa kantong anda mengeluarkan duit untuk obat ini , adapun harga Obat Lodia terbaru sekita 13000 samoai 15000 perstrip.

Informasi diatas tersebut silahkan benar-benar di cermati sebagai bahan bantuan ketika Anda menderita diare. Semoga dengan beberapa penjelasan tentang Obat Lodia tersebut dapat bermanfaat bagi Anda semua khususnya para penderita diare. Mungkin hanya sekian info yang dapat kami www.obatapotik.com sampaikan dan terimakasih.
Loading...
Previous Post
Next Post