Salep dan Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik Umum yang Aman

Loading...
Cream penghilang flek hitam di apotik sering dicari oleh para wanita terutama yang memiliki bekas jerawat dan sulit untuk dihilangkan. Walaupun flek hitam tidak semua disebabkan oleh bekas jerawat namun jika letaknya di wajah akan cukup mengganggu penampilan terutama yang berhubungan dengan rasa percaya diri.

Salep dan Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik Umum yang Aman

Pada artikel ini kita akan segera mengetahui cream penghilang flek hitam di apotik yang dapat dibeli dan ampuh digunakan. Dengan menggunakannya secara teratur maka secara perlahan namun pasti flek hitam akan memudar dan akhirnya hilang dari wajah.

Ciri-ciri Flek Hitam, Penyebab Flek Hitam, Cara Alami, dan Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik.
Untuk lebih jelasnya mengenai flek hitam, berikut dijelaskan secara rinci ciri-ciri, penyebab, cara alami, serta cream yang dapat digunakan dan tetap aman untuk kulit.

Salep dan Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik Umum yang Aman

1. Ciri-ciri flek hitam

Berikut ini beberapa ciri-ciri dari flek hitam yang dapat diketahui.

a. Berwarna kecoklatan
Flek hitam yang biasanya terdapat di wajah akan memiliki warna yang mudah untuk dilihat yaitu berwarna kecoklatan atau kehitaman. Jika ada tanda seperti itu di wajah bisa jadi itu merupakan salah satu ciri dari flek hitam dan harus segera diatasi.

b. Berbentuk bercak
Flek hitam yang terdapat di wajah berbentuk bercak-bercak serta ukurannya simetris.

c. Di sekitar wajah
Pada umumnya flek hitam terletak di wajah terutama terleta di sekitar tulang pipi atau dapat juga muncukl di dekat hidung, bahkan dapat muncul di kedua tempat tersebut.

d. Jumlah banyak
Selain ketiga ciri yang telah disebutkan di atas, jumlah dari flek hitam ini biasanya banyak dan berbentuk bercak-baercak. Bagi kaum hawa, flek hitam ini cukup mengganggu penampilan.

2. Penyebab flek hitam

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan flek hitam dapat muncul, diantaranya sebagai berikut.

a. Sinar matahari
Penyebab yang pertama yaitu karena sinar matahari. Seringnya kulit wajah terpapar sinar matahari akan membuat wajah menjadi kusam. Apabila ini terjadi secara terus-menerus pada wajah maka dapat menyebabkan munculnya flek hitam.

b. Polusi
Penyebab munculnya flek hitam yang kedua yaitu karena polusi. Debu dan kotoran yang menempel di wajah dan tidak segera dibersihkan atau terjadi secara terus menerus dapat menjadikan wajah kusam dan terdapat flek hitam. Karena itu sangat penting untuk membersihkan wajah secara teratur setiap hari.

c. Obat
Pemakaian obat-obatan tertentu dapat menyebabkan munculnya bintik hitam di wajah. Karena itu sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan. Terutama pada wanita yang sering mengkonsumsi obat anti kehamilan dapat menyebabkan adanya flek hitam pada wajah.

d. Bekas jerawat
Bagi kita yang memiliki jerawat sebaiknya jangan dipencet sebab akan menimbulkan luka atau infeksi dan juga menimbulkan bekas di wajah. Walaupun begitu, ada juga jerawat yang tidak dipencet namun tetap memerah dan bekas lukanya seperti bintik hitam. Bekas jerawat ini biasanya sulit untuk diatasi.
Oleh karena itu baik menggunakan cara alami maupun dengan cream atau salep yang dibeli harus dilakukan dengan teratur hingga flek hitam benar-benar memudar dan hilang dari wajah.

e. Kosmetik
Berhati-hatilah jika menggunakan kosmetik di wajah. Sebab apabila tidak cocok di kulit dapat menimbulkan flek hitam di wajah. Oleh karena itu berhati-hatilah jika menggunakan kosmetik serta jangan sering berganti-ganti produk kecantikan. Seringnya berganti produk kosmetik juga dapat memunculkan flek hitam di wajah.

3. Cara alami mengatasi flek hitam

Berikut ini beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam.

a. Jeruk
Cara alami yang pertama yaitu menggunakan jeruk. Kita dapat mengatasi flek hitam dengan menggunakan jeruk nipis atau bisa juga dengan menggunakan jeruk lemon. Caranya dengan memotong jeruk tipis-tipis kemudian letakkan irisan tipis tersebut pada wajah.
Setelah kurang lebih sepuluh menit maka wajah dapat dibersihkan menggunakan air dingin. Untuk kulit yang sensitif sebaiknya air perasan jeruk nipis dicampur dengan air agar tidak terjadi iritasi.

b. Lidah buaya
Cara alami yang kedua yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Selain dikenal bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi flek hitam di wajah. Caranya yaitu dengan mengambil jellidah buaya kemudian dihaluskan dan dicampur dengan minyak zaitun. Setelah tercampur rata dapat dioleskan pada wajah yang terdapat flek hitam.

4. Daftar Cream penghilang flek hitam di apotik

Selain memakai cara alami, berikut juga terdapat cream yang dapat dibeli di apotik dan ampuh untuk mengatasi flek hitam.

a. Fluocinonide Cream
Fluocinonide cream atau juga disebut dengan salep walet merupakan salep yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam di wajah namun tetap aman untuk digunakan. Selain mengatasi flek hitam, cream ini juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal karena gigitan serangga atau dapat mengatasi alergi di kulit. Krim ini dapat dibeli di apotik dengan harga yang terjangkau. Harga Fluocinonide cream ini dijual sekitar 5000 rupiah persatu salep.

b. Meilibahenling
Salep ini mungkin akan terdengar aneh bagi yang belum mengetahuinya. Namun salep yang satu ini ampuh digunakan untuk mengatasi flek hitam. Selain flek hitam di wajah, salep ini juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas luka akibat cacar atau bekas luka yang lainnya. Kita dapat membelinya di apotik dengan harga terjangkau. Harga Cream Penghilang Flek Hitam di Apotik Meilibahenling ini sekitar 25000 sampai 800000.

c. Melanox
Salep atau krim penghilang flek hitam selanjutnya yaitu melanox. Salep ini berbentuk gel dan bening. Pemakaiannya juga sangat mudah yaitu dengan mengoleskannya pada wajah yang terdapat flek hitam. Gunakan salep ini dua kali sehari secara teratur agar flek hitam dapat memudar dan hilang. Harga Melanox adalah 53000 namu ada juga yang menjual 60.000 tergantung took dan apotik yang menjual di sekitar anda. Baca juga: Askep Pengertian, Ciri-ciri, dan Penyebab Efusi Pleura dan Cara Mengobatinya.

Pentingnya Mengetahui Cream dan Salep Penghilang Flek Hitam di Apotik

Mengetahui cream yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah sangat penting agar dapat menjadikat kulit wajah menjadi mulus kembali. Cream dan salep yang disebutkan di atas dapat dibeli di apotik terdekat serta tetap aman digunakan untuk kulit terutama wajah. Penggunaan salep dan cream di atas atau cara alami sebaiknya dilakukan secara teratur agar hasilnya dapat maksimal.
Wajah tanpa adanya flek hitam merupakan hal yang diimpikan setiap orang terutama pada wanita. Selain kita mengetahui cara menghilangkan flek hitam secara aman kita juga harus menjaga kebersihan wajah serta tetap merawatnya agar dapat mencegah timbulnya flek hitam di wajah. Bersihkan wajah dua kali sehari pagi dan malam hari agar wajah tidak menjadi kusam serta tidak berjerawat.
Sebab apabila kulit wajah kotor maka bukan tidak mungkin apabila wajah berjerawat serta terdapat flek hitam akibat bekas luka yang ditinggalkan jerawat. Demikian beberapa informasi mengenai ciri-ciri, penyebab, cara alami mengatasi flek hitam serta cream dan salep penghilang flek hitam di apotik dari kami www.obatapotik.com semoga dapat bermanfaat bagi kita.

Loading...
Previous Post
Next Post