Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Dan Harganya

Loading...
Loading...
Tulisan kami saat ini akan membahas tentang obat flu paling ampuh di apotik. Semoga artikel ini merupakan topik yang sedang Anda cari pada saat ini. Seperti kita maklum bahwa hampir setiap orang pernah mengalami flu.

Flu terjadi karena infeksi virus yang menjangkiti saluran pernafasan. Waktu inkubasi flu tergolong cepat karena dalam tempo beberapa hari (2-4 hari) flu bisa sembuh dengan penangan yang tepat. beberapa gejala flu mungkin akan dirasakan oleh penderita seperti sakit kepala, demam, batuk, sakit tenggorokan, pegal-pegal dan hilangnya nafsu makan.

Flu dan pilek memiliki kemiripan dan perbedaan, penyakit flu cenderung memiliki waktu inkubasi yang lebih pendek atau singkat, tetapi dengan gejala yang lebih parah sehingga bisa menghambat kegiatan rutin sipenderita. Adapun pilek biasanya timbul secara bertahap dan dengan gejala yang relatif lebih ringan sehingga tidak akan terlalu berakibat pada terganggunya kegiatan rutin sipenderita.

Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Dan Harganya

Daftar Nama Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter Dan Harganya

Pada umumnya penyakit ini tidak membutuhkan penanganan medis sebab flu akan dapat sembuh dengan sendirinya dengan beberapa langkah penanganan yaitu istirahat yang cukup, senantiasa agar menjaga badan tetap hangat dan banyak minum air putih.
Untuk mempercepat penyembuhan Anda juga dapat meminum obat flu paling ampuh di apotik yang dapat dibeli dengan bebas atau dengan resep dokter. Dan harga obat flu paling ampuh di apotek tidaklah mahal. Dan berikut beberapa nama obat flu resep dokter di apotik yang dapat Anda coba untuk meringankan gejala sakit flu yang Anda atau anggota keluarga Anda alami saat ini.

Merk Obat Flu Paling Ampuh Di Apotik

Ya, berikut ini daftar obat flu di apotik di bawah ini:

1. Coparcetin
Obat flu paling ampuh di apotik yang pertama adalah coparcetin. Obat ini adalah obat untuk influenza, untuk obat batuk pilek, untuk obat salesma, untuk obat bronkitis, untuk obat asma dan obat penyakit saluran nafas. Coparcetin terdiri dari dua bentuk, ada yang berbentuk kaplet dan bentuk sirup. Dan untuk coparcetin sirupnya sendiri ada yang khusus untuk dewasa dan juga khusus untuk anak-anak atua caporcetin kid cough.
Kandungan Coparcetin:
Kandungan yang terdapat pada obat ini adalah paracetamol 500 mg, gliseril guaiakolat 100 mg, efedrin-HCl 8 mg yang berfungsi untuk ekspektoran atau pelancar dahak, kandungan klorfeniramin maleat (CTM) 2 mg sebagai antialergi. Sedangkan coparcetin sirup, tiap 5 ml mengandung paracetamol 120 mg, gliseril guaiakolat 50 mg, efedrin HCl 4 mg, klorfeniramin maleat (CTM) 1 mg.
Dosis dan aturan pakai Coparcetin:
Dosis Coparcetin dan aturan minum bagi orang dewasa adalah 3 kali sehari 1 kaplet, untuk anak-anak usia 6-12 tahun: 3 kali sehari 1/2 kaplet. Sedangkan untuk coparcetin sirup, aturan minumnya adalah anak-anak 2-6 tahun 3-4 kali sehari 1/2 -1 sendok takar atau 5 ml; untuk anak-anak 6-12 tahun: 3-4 kali sehari 1/2 -1 sendok takar atau 5 ml.
Harga Coparcetin
Adapun harga obat sirup Coparcetin sekitar 5000 yang botol 50 ml. dan tablet Coparcetin pun sekitar 5000 perstrip.


2. Actifed Syrup

Obat flu paling ampuh di apotik selanjutnya adalah actifed syrup. Obat ini diperuntukan sebagai peringan dari gejala pilek dan juga alergi pada pernafasan hidung.
Ada berbagai macam pilihan actifed syrup ini, oleh karenanya jika Anda akan membeli obat ini sebaiknya sesuaikan dengan indikasi dan gejala yang Anda rasakan. Atau bisa bertanya kepada petugas apoteker.
Dosis dan aturan pakai : Sesuai anjuran dokter atau dapat dilihat pada kemasan produk.
Peringatan dan perhatian actifed syrup:
Jangan diberikan kepada penderita yang peka pada obat simpatomimetik lain (seperti fenilpropanolamin, efedrin, fenilefrin), kepada panderita tekanan darah tinggi yang berat, dan kepada orang yang mendapat terapi obat antidepresan penghambat monoamin oksidase atau MAO.
Jangan melebihi dosis yang sudah dianjurkan.
Harap berhati-hati penggunaan obat ini kepada penderita yang berpotensi memiliki tekanan darah tinggi atau stroke, misalnya pada penderita dengan kelebihan berat badan atau penderita yang usia lanjut.
Jika dalam 3 hari gejala flu tidak kunjung berkurang, sebaiknya segera hubungi dokter atau puskesmas terdekat.
Berhenti menggunakan obat ini apabila terjadi susah tidur, jantung terasa berdebar-debar dan terasa pusing.
Hati-hatilah pemakaian obat ini bagi penderita yang memiliki riwayat gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid, gangguan jantung dan diabetes mellitus.
Sangat tidak dianjurkan pemakaian untuk anak dibawah 2 tahun, ibu hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter.
Setelah dan selama minum obat jangan mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin.
Hati-hati pemakaian secara bersamaan dengan obat-obat lain yang dapat menekan susunan saraf pusat.

Harga Actifed Syrup
Adpun harga sirup actifed sekitar 40.000 / botol 60ml.

3. Anadex Tablet
Obat flu generik paling ampuh di apotik berikutnya adalah anadex tablet. Komposisi dari obat ini adalah setiap kaplet salut gula mengandung paracetamol 500 mg, dextramethorphan HBr 15 mg, phenylpropanolamine HCl 15 mg, dan chlorpheniramine maleate 1 mg.
Cara kerja anadex adalah sebagai analgetik antipiretik, dan sebagai antitusif, serta antihistamin, juga sebagai dekongestan hidung.
Dosis dan aturan pakai anadex tablet :
Bagi orang dewasa dapat meminum 1 kaplet salut gula 3 – 4 x sehari.
Efek Samping anadex tablet:
Efek samping yang mungkin timbul setelah meminum obat ini adalah mengantuk, mengalami gangguan pencernaan, mulut kering, retensi urin, ada gangguan psikomotor, takikardia, kemudian aritmia, palpitasi.
Dan penggunaan dalam dosis besar dan juga dalam jangka panjang akan mengakibatkan terjadi kerusakan hati
Harga obat anadex tablet atau pil
Harga Tablet anadex 4000 / strip isi 4 tablet.

4. Bodrex Flu dan Batuk
Obat flu paling ampuh di apotik berikutnya adalah bodrex flu dan batuk. Obat ini tentu sering kita lihat dan dengar pada iklan-iklan dilayar kaca. Adapun komposisi kandungannya yaitu paracetamol 500 mg, terdapat juga kandungan pseudoephedrine HCl 30 mg, dan zat dextromethorphan HBr 12 mg.
Manfaat obat ini adalah untuk meredakan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin yang disertai juga batuk. Cara kerja dari paracetamol yang ada dalam obat ini adalah sebagai antipiretik atau pengurang demam dan juga sebagai analgetik yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit kepala, adapun pseudoefedrin yang terkandung dalam obat ini berfungsi sebagai dekongestan atau untuk meredakan hidung tersumbat, dan manfaat dari dextromethorphan yang ada dalam obat ini sebagai antitusif ataupun sebagai penekan batuk.

Harga bodrex flu dan batuk
Adapun obat sirup bodrex flu dan batuk di apotik atau took obat lainnya sekita 7.500 sampai 10.000 sedangkan tablet bodrex flu dan batuk sekitar 2000/strip isi 4 kablet. Baca juga: Manfaat dan Harga Cream Obat Meilibahenling di Apotik

5. Allerzin Syrup
Pembahasan obat flu paling ampuh di apotik untuk anak yang terakhir adalah allerzin syrup. Kandungan obat ini adalah prornethazine HCI pada setiap 5 ml Allerzin syrup sekitar 5 mg yang bermanfaat untuk mengobati bermacam-macam penyakit yang diakibatkan karena reaksi alergi. Di samping itu, karena karakternya yang sedatif, membuat obat flu paling ampuh di apotik ini dapat mengakibatkan rasa ngantuk kepada penggunanya, dan sangat mirip dengan reaksi obat CTM.

Harga Allerzin Syrup Di Aptek
Harga sirup allerzin 4000 per botol isi 60ml.
Ingat pilihlah obat sesuai dengan indikasi dan gejala penyakit yang Anda alami, serta baca dahulu aturan pakai yang tertera pada setiap kemasan obat. Segera hubungi dokter jika penyakit Anda tidak kunjung sembuh.
Demikian pembahasan obat flu paling ampuh di apotik dari kami www.obatapotik.com dan untuk harga pasti dari obat-obat ini dapat anda tanyakan langsung di apotik.

Artikel Terkait