Merk Obat Pencuci Perut di Apotik Paling Ampuh Dan Harganya

Loading...
Loading...
Pernahkah anda merasa begitu kelaparan padahal anda baru saja selesai makan siang atau makan pagi dua jam sebelumnya? Jangan sepelekan nafsu makan anda yang menggebu-gebu dan rasa lapar yang terus menerus datang walaupun sudah diisi makanan, bisa jadi ada masalah dengan sistem pencernaan anda. Salah satu penyebabnya adalah usus yang berkerak akibat konsumsi makanan yang tak sehat, terlalu banyak konsumsi makanan instan dan kurangnya olahraga. Dengan kondisi usus yang begitu kotor, maka bisa menghambat proses penyerapan zat gizi yang sudah anda santap, dan akhirnya membuat tubuh malnutrisi dan malah mengundang berbagai macam penyakit. Melakukan cuci usus adalah salah satu solusi untuk mengatasinya, dan anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan membeli obat pencuci perut di apotik yang sudah jelas izin BPOMnya.

Karena usus manusia itu memang didesain khusus untuk mencerna makanan jenis tumbuhan dan bukannya daging, maka akhirnya sistem pencernaan manusia sedikit lambat dalam mencerna aneka macam daging, padahal masyarakat modern banyak yang menjadikan daging sebagai makanan pokok, porsinya berlebihan dan adanya tambahan zat kimia seperti boraks dan formalin yang ikut ke dalam usus, berimbas pada kondisi usus yang akhirnya malah berkerak. Beda halnya dengan usus hewan pemakan daging, lebih pendek dan lebih cepat mencerna daging sehingga tak ada masalah kesehatan dengannya.

Mengubah pola makan kembali ke pola makan sehat dengan banyak makanan berserat tinggi, mengandung hidrat arang alami dan memperbanyak olahraga bisa mengembalikan fungsi usus seperti sediakala, akan tetapi butuh waktu yang lama dan harus dilakukan secara rutin, untuk permulaan bisa mencoba membersihkan usus dengan cepat dengan obat pencuci usus, tetapi harus dengan pengawasan dokter.

Merk Obat Pencuci Perut di Apotik Paling Ampuh Dan Harganya

Mengenal Merk Obat Pencuci Perut Di Apotik Paling Ampuh Dan Harganya


Di pasaran memang ada banyak sekali jenisnya obat pencuci perut, dan kebanyakan sudah dikemas dengan baik dalam bentuk pil atau kapsul, dan isinya adalah ekstrak dari tanaman yang berfungsi sebagai laksatif pencahar, salah satunya adalah lendir dari daun lidah buaya, atau ekstrak biji pohon jarak. Selain itu ada juga bahan lain yang digunakan yaitu daun senna atau nama ilmiahnya Alexandrian senna atau Khartoum senna, atau dikenal juga sebagai Cassia angustifolia Vahl. Di dalam daun ini tak kurang dari 2,5 persen hidroksiantrasena glikosida, serta adanya bahan aktif utamanya yaknsi antrakuinon glikosida. Bahan-bahan ini kemudian dijadikan obat pencuci perut karena memang zat aktifnya memiliki efek untuk mengurangi penyerapan garam dan cairan, kemudian menambah gerakan peristaltik dalam usus kecil dan besar, juga melunakkan feses.

Berikut ini daftar nama Obat Pencuci Perut di Apotik dan Cara Pemakaiannya :

1. Bulk-Forming Laxative
Kandungan serat yang terkandung di dalam buah-buahan, aneka sayuran, dan juga berbagai jenis biji-bijian akan membantu feses bergerak melalui usus. Proses kerjanya adalah serat akan menarik air ke feses dan kemudian membuatnya menjadi lebih lembut sehingga membuat feses akan dengan mudah bergerak di usus.
Kemudian, ketika orang tidak makan cukup serat, maka obat pencahar jenis bulk-forming ini dapat digunakan. Untuk jenis obat pencahar ini mengandung kandungan serat seperti psyllium. Setidaknya membutuhkan 2 sampai 3 hari supaya obat ini bisa bekerja dengan baik.

2. Osmotik Laxative
Sementara itu, untuk obat pencahar osmotik yang satu ini bekerja dengan cara menarik air ke dalam usus seperti daya kerja serat. Dengan adanya kandungan air di usus maka akan memperlancar gerakan feses sehingga nantinya lebih mudah dikeluarkan tanpa ada sembelit.
Lama kerjanya dan eeknya pada sistem pencernaan tergantung pada jenis produknya, namun beberapa jenis pencahar osmotik ini membutuhkan waktu untuk mulai bekerja mulai dari beberapa jam sampai dengan beberapa hari sejak pertama kali konsumsi.

3. Stimulant Laxative
Memang merepotkan kalau sudah sembelit, bahkan sekalipun sudah berusaha memakan banyak sayuran dan serat, tetapi kadangkala membutuhkan bantuan dari obat-obatan tertentu, seperti obat pencuci perut di apotik yang bisa mempermudah serta melancarkan proses pengeluaran feses yang keras dari dalam usus. Jenis pencahar stimulan ini akan bekerja dengan merangsang gerakan di usus kita. Dengan adanya gerakan usus yang meningkat, maka secara otomatis hal itu bisa membuat feses lebih mudah dikeluarkan tanpa harus menunggu lebih lama lagi. Untuk waktu kerjanya, pencahar stimulan ini membutuhkan waktu yang termasuk singkat, lama waktu untuk mulai bekerja dalam tubuh dimulai dari 2 sampai 12 jam sejak pertama konsumsi.

4. Stool Softener Laxative
Selain ketiga obat pencuci perut di atas, ada juga pencahar pelunak feses atau stool softener. Sama dengan yang lain yakni bekerja dengan cara menarik air ke dalam feses, membuat feses atau kotoran yang keras karena kurang cairan menjadi lunak dan menjadi mudah untuk bergerak sepanjang usus, kemudian bisa dikeluarkan dengan mudah dan cepat. Lama waktu kerja obat ini supaya bereaksi di dalam tubuh lumayan lambat, yakni satu sampai dengan dua hari untuk bekerja, tetapi hasilnya sangat baik.

5. Dulcolax
Dulcolax ini bisa digunakan untuk ssemua bentuk sembelit, dikonsumsi untuk memudahkan buang air besar dalam kondisi dengan rasa sakit seperti adanya wasir. Bisa digunakan untuk mengosongkan lambung dan usus sebelum atau sesudah operasi. Harga obat pencuci perut Dulcolax ini Rp.11.000 saja.

6. Mixrolax
Yang satu ini berupa cairan atau gel khusus yang digunakan melalui lubang anus dan tidak menyebabkan rasa mulas, karena langsung digunakan di saluran cerna manusia. Kegunaannya adalah untuk memperlancar gerakan usus untuk mengeluarkan feses dan tanpa mengiritasi dinding usus. Harga Mixrolax per tube isi 5 ml adlaah Rp.24.000. Baca juga: Harga dan Nama Antibiotik Obat Gonore di Apotik Kimia Farma

Peringatan dan Efek Samping Penggunaan Obat Pencuci Perut di Apotek

Sekalipun obat-obatan tersebut sudah diklaim aman dan sudah melalui banyak uji coba, namun tetap saja tak bisa dikonsumsi terus menerus. Sebaiknya jangan menggunakan obat pencahar ini untuk jangka waktu yang panjang karena hal itu bisa menimbulkan ketergantungan pada obat. Jadi artinya, nanti si konsumen dapat mengalami kondisi sembelit kronis setelah obat pencaharnya dihentikan, akibat ketergantungan diberi zat kimia supaya bisa buang air. Tetap jika ingin menggunakan pencahar atau obat pencuci perut, boleh-boleh saja, asal tetap dikonsultasikan dengan dokter untuk bisa menentukan dosis dan juga untuk memilih jenis obat pencahar yang tepat untuk anda.
Sebagai pencegahan dari terulangnya susah buang air besar atau sembelit, maka sebaiknya anda mulai menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari konsumsi makanan siap saji seperti burger atau hotdog dan pizza. Perbanyak makan sayuran segar dan aneka macam buah-buahan yang berserat tinggi untuk memasok serat ke dalam tubuh. Tetapi, berjaga-jaga dengan memiliki obat pencuci perut di apotik juga diperlukan untuk kondisi darurat yang bisa datang kapan saja sekian saja dari kami www.obatapotik.com kumpulan nama dan merk obat kimia dan alami.

Artikel Terkait