Kumpulan Nama Obat Telinga Berair Di Apotik Paling Ampuh Terbaru

Loading...
Telinga adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki fungsi vital, yaitu untuk mendengar. Telinga juga merupakan salah satu indera yang ada di dalam tubuh, dan paling jarang terkena penyakit. Tetapi telinga kadang bisa terasa gatal dan bahkan sampai berair, kalau sudah sampai pada kondisi telinga yang berair, hal itu berarti ada sesuatu yang tak beres terjadi pada telinga kita. Di dalam istilah masyarakat, telinga yang berair disebut juga sebagai congek atau juga dikenal sebagai curek dan membutuhkan obat telinga berair di apotik.

Kumpulan Nama Obat Telinga Berair Di Apotik Paling Ampuh Terbaru

Sebelum kita bahas Merk Obat Telinga Paling Ampuh Berair Di Apotik maka sebaiknya kita kenali dulu apa saja penyebab telinga berair baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Penyebab Telinga berair


Telinga berair ini bisa terjadi karena dua faktor, yaitu faktor keturunan dan juga faktor kecelakaan. Untuk faktor kecelakaan itu sendiri, beberapa sebabnya adalah sebagai berikut ini :
  • - Memiliki kebiasaan membersihkan kotoran telingan dengan menggunakan cotto bud yang ujungnya keras atau kapasnya terlalu tipis, sehingga melukai bagian dalam telinga dan membuatnya infeksi.
  • - Terlalu sering membersihkan telinga dengan alat yang kurang steril dan bukan alatnya (misal ujung peniti dan jepit rambut)
  • - Terlalu sering menyelam tanpa peralatan menyelam yang aman, misalnya saja tutup telinga yang fungsinya mencegah air masuk ke dalam telinga. Selain itu terlalu dalam menyelam bisa mengakibatkan gendang telinga yang pecah akibat tekanan air yang terlalu besar.
  • - Selain penyebab yang sudah disebutkan di atas, penyakit telinga berair ini juga bisa disebabkan oleh adanya infeksi yang diperparah oleh kuman dan bakteri yag masuk dari telinga bagian luar.
  • - Masuknya air ke dalam telinga dan menggenang sehingga jadi tempat berkembang biak bakteri.
  • Telinga yang berair atau curek merupakan suatu penyakit yang akan menyerang bagian dalam telinga, dan telinga tersebut mengalami peradangan sampai akhirnya keluar cairan dari dalam telinga, selain itu cairan telinga yang keluar biasanya berwarna bening sampai kuning kehijauan, baunya pun juga sangat menyengat. Infeksi gendang telinga atau culek ini juga tak boleh dibiarkan, dan hanya melalui jalan operasi lah bisa sembuh total. Akan tetapi jangan sampai membiarkan infeksi makin parah, setidaknya gunakan obat tetes telinga yang bisa meringankan infeksi tersebut. 
Kumpulan Nama Obat Telinga Berair Di Apotik Paling Ampuh Terbaru

Kenali Gejala Telinga Berair dan Obat Telinga Berair di Apotik

Gejala yang paling utama dari telinga berair adalah munculnya lelehan cairan dari dalam kuping dan itu berarti infeksinya sudah akut. Hal itu bisa terjadi karena penderita tidak menyadari sakitnya dan akhirnya membuat infeksi gendang telinga terlanjur parah. Maka karena itu, sebaiknya berhati-hati jika mulai muncul kondisi seperti ini :
  • Kuping yang sering terasa nyeri dari dalam
  • Bagian dalam telinga akan terasa ngilu saat mendengar suara dengan volume yang keras
  • Bunyi dengungan yang mengganggu
  • Muncul nanah dari dalam lobang telinga
  • Pendengaran tak sempurna dan kadang-kadang menjadi budek
  • Nafsu makan juga akan berkurang drastis
Jika kondisi tersebut mulai terasa, sebaiknya segera mencari contoh obat congek di apotik dan segera pakai untuk pengobatan tahap awal. Daftar di bawah ini adalah macam-macam obat untuk sakit telinga, baik itu telinga berair, telinga berdengung, gatal dan kotor, silahkan disimak obat tetes telinga dan harganya di bawah ini:

Daftar Obat Telinga Berair di Apotik

1. Otopain. Obat tetes kuping yang diproduksi oleh Interbat ini mengandung polisimina B sulfat 1.000.000 UI, fludrokortison asetat 0,1 gr, neomisina sulfat 0,5 gr, air, lidokain-HCL 4 gr, propel glikol dan gliserin hingga 100 ml. Digunakan untuk mengobati Otitis eksterna akut dan juga kronis.
Harga Obat Tetes Telinga Otopain
Harga Otopain di apotik terupdate yang kami tahu dijual dengan harga 50.000 sampai 60.000 rupiah.

2. Otopraf. Obat untuk otitis eksterna akut yang disebabkan oleh bakteri gramnegatif dan furunkulosis, mengobati radang saluran telinga bagian luar yang disertai ras nyeri. Produk ini keluaran Prafa.

Harga Obat Tetes Telinga Otopraf
Adpun harga Otopraf di apotik sekita dijual sekitar 40000.

3. Otozambon. Obat tetes kuping ini Mengandung Polimiksina-B-SO4 10.000 UI, furaltodon-HCL 4,5 mg Neomisina-SO4, dan fludrokortison asetat 1 mg serta lidokaina-HCL 40 mg.
Harga Otozambon di apotik
Harga obat tetes telinga Otozambon 1 botol saat ini kurang lebih 60.000.

4. Sofradex. nama obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran yang ke empat ini adalah sofradex. Dalam setiap ml tetes obat telinga ini mengandung Flamisetina sulfat 5 mg, deksametason 0,5 mg dan gramisidina 0,05 mg. Obat ini untuk pengobatan jangka pendek, serta untuk mengobati inflamsi infeksi okuler.
Harga Obat Tetes Telinga Sofradex
Adapun harga obat tetes telinga merk Sofradex ini 45.000 rupiah per botol

5. Kemicetina-A. Mengandung Levokloramfenikol 10 mg dan tetrakaina 10 mg. Obatini ampuh mengobati radang telinga akut dan kronik, juga baik untuk terapi setelah pembedahan dan juga untuk mengobati otitis media kronik. Harga Obat Tetes Telinga Kemicetina bisa anda tanyakan langsung ke apoteker terdekat.

6. Oticol Obat tetes telinga. Di dalamnya terkandung Klorqamfenikol 3 % dalam propilenglikol. Obat ini untuk mengobati berbagai radang telinga akut dan kronis, misalnya seperti otitis media dan otitis eksternal, juga penyakit karena infeksi bakteri yang memiliki kepekaan terhadap klorafenikol.

7. Otolin. Obat Telinga Berair Di Apotik Produk keluaran kalbe farma ini mengandung Kloramfenikol 5 % dan polimiksina-B-SO4 10.000 UI serta benzoate 1 %. Spesialis pengobatan radang telinga bagian luar dan juga telinga tengah akut dan kronik.

8. Tarivid. Obat untuk tetes telinga dari Kalbe Farma, mengandung Ofloksasina 3 mg per ml tetes telinga. Harga Tarivid ini di jual dengan harga 100000.

9. Cetamid. Setiap ml tetes telinga mengandung Na sulfatsetaida 100 mg dan asam borat 20 mg. Merupakan obat untuk infeksi gram positif dan negatif local pada telinga bagian dalam. Produksi Erela.

10. Hufamycetin. Mrek Obat Telinga Berair  yang dijual Di Apotik ini Mengandung kloramfenikol 30 mg per ml tetes telinga. Obat untuk radang telinga akut dan kronik, untuk pengobatan pasca bedah, serta otitis media kronik. Harga Hufamycetin tetes telinga bisa kamu Tanyakan ke apoteker. Baca juga: Obat Sakit Telinga di Apotik Baik Bernanah, Berair, Gatal, dan Kotor.

Cara Mengobati Telinga Berair Dengan Obat Telinga Berair di Apotik

Cara mengobati telinga berair dengan menggunakan obat khusus yang bisa didapatkan di apotik sangat mudah, karena kebanyakan obat untuk infeksi telinga berbentuk cair dan ada corong kecil untuk mengalirkan obat ke dalam lubang telinga. Pengobatan dengan menggunakan obat tetes telinga ini bisa dilakukan dua sampai tiga kali dalam sehari, dengan menggunakan 3 sampai 6 tetes obat sebanyak tiga kali sehari, atau sesuai dengan anjuran dari dokter.

Infeksi gendang telinga yang menyebabkan telinga berair ini seringkali disepelekan, padahal jika penyakit ini dibiarkan akan mengakibatkan kematian. Bahkan sekitar 60 persen penderita culek di Indonesia ini hanya bisa ditolong dan diobati melalui operasi. Penyakit telinga berair atau otitis media supuratif kronis ini merupakan salah satu penyebab kematian bagi pasien di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, bahkan selama sepuluh tahun belakangan, setidaknya sudah tercatat sebanyak 3 sampai tujuh orang yang meninggal per tahunnya akibat telinga berair. Terjadinya kematian itu karena komplikasi penyakit yang muncul dari kuman serta bakteri dari telinga, menjalar ke bagian otak dan akhirnya menyerang selaput otak sampai menyebabkan radang selaput otak.

Obat telinga berair di apotik memang bisa dibeli secara bebas, akan tetapi jika dalam kemasan obat tersebut tercantum kode K dengan latar belakang lingkaran warna merah, maka obat tersebut merupakan obat keras dan penggunaannya harus dengan anjuran dari dokter. Beda halnya dengan obat tetes telinga biasa untuk membersihkan kelebihan zat lilin atau kotoran dalam telinga, obat tersebut tidak membutuhkan resep dokter sekian dari kami www.obatapotik.com.
Loading...
Previous Post
Next Post