Harga dan Manfaat Tonikum Bayer untuk Ibu Hamil dan Dosisnya

Loading...
Tonikum Bayer adalah salah satu multivitamin, begitu banyak merk multivitamin dan tonikum bayer adalah salah satunya. Dalam satu botol tonikum bayer mengandung zat besi, mangan, calcium, zinc, B1, B2, B3, B6 hingga B 12 dan C, yang sangat berguna untuk pembentukan sel darah merah.

Karena salah satu fungsi tonikum bayer itu untuk membentuk sel darah merah, hal ini sangat bermanfaat untuk wanita hamil, menstruasi atau mereka yang tengah mngalami pendarahan banyak pasca melahirkan, juga sangat berguna untuk manula, dan memelihara kesehatan secara umum.

Sebagaimana kita tahu, di dalam sistem peredaran manusia kita mengenal tiga jenis sel darah, sel darah putih hingga plasma darah. Sel darah merah yang berbentuk seperti kepingan cakram ini adalah sel yang paling banyak dan paling dibutuhkan dalam tubuh manusia. Kekurangan sel darah merah bisa menyebabkan anemia. Sel darah merah ini mengandung oksigen, semakin banyak oksigennya, semakin merah warna darahnya. Dalam kandungan tiap keping darah merah atau eritrosit ini mengandung hemoglobin yang berguna untuk mengikat oksigan.

Sel darah merah juga berguna sebagai sistem kekebalan tubuh, jika tubuh kita kemasukan bakteri, patogen dan sejenisnya, akan mengalami proses lisis, yakni hemoglobin akan melepaskan radikal bebas yang menghancurkan dinding sel patogen serta menghancurkannya.

Namun sekalipun bermanfaat, harus diperhatikan pula, kalau Tonikum Bayer ini mengandung pemanis buatan seperti Na siklamat, Na Sakarin dan Sorbitol. Bagi anak-anak, tonikum bayer sering menyebabkan glikemik atau rendahnya kadar darah yang menjadi efek sampingnya

Selain itu sebenarnya Tonikum Bayer, multivitamin yang dikatakan sebagai suplemen itu sudah dilarang di tempat produksinya sendiri, yakni di Jerman. Ia dilaporkan oleh LSM Buko Pharma Kampagne. Hal ini karena menurut laporan dari Buko terdapat kandungan 10 persen minuman keras atau alkohol. Dokter Christian Fischer mengatakan, penderita kelaparan yang meminum satu sendok maan tonikum bayer ibara meminum satu sloki minuman keras. Efeknya adalah pengerutan hati yang bisa dirasakan oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa.
Harga dan Manfaat Tonikum Bayer untuk Ibu Hamil dan Dosisnya

Namun direktur Bayer Indonesia, Yuda Oktavianda menjamin Tonikum Bayer akan tetap aman bagi manusia, karena kandungannya konon hanya 0,5 persen saja, jika manusia minum satu sendok makan itu artinya kandungan alkohol yang diminum kecil sekali. Lagipula kandungan alkohol dalam tonikum bayer tak lain adalah ethanol, alkohol yang aman bagi manusia. Dalam beberapa jenis obat atau multivitamin lain seperti durol dan sakatonik, kandungan ethanolnya jauh lebih tinggi.

Karena itu Yuda, direktur PT Bayer Indonesia itu tetap mewanti-wanti untuk selalu memperhatikan dosis dan efek samping dari obat-obat yang dikonsumsi, sekalipun dijual bebas, awam harus bertanya pada ahli jika tak mengetahui dosisnya atau efek sampingnya ketika meminum.

Informasi Harga dan Manfaat Tonikum Bayer untuk Ibu Hamil dan Dosisnya

Baiklah, kita akan mengacu pada pendapatnya direktur Bayer ini saja, dengan mengatakan Tonikum Bayer aman, kalau tidak begitu, kita akan ragu-ragu untuk meminumnya. Perlu diketahui saja, Tonikum Bayer salah satu multivitamin yang memiliki pasar besar, khususnya pada wanita hamil. Karena pada wanita hamil rentan sekali kekurangan sel darah merah, dan zat-zat lainnya seperti zat besi, mangaan, mineral dan lain sebagainya zat-zat tersebut bisa diperoleh dengan meminum tonikum bayer.
Selain itu tentu anda harus memeriksakan kehamilan anda selama trisemester pertama, untuk memastikan bayi yang dikandung kita sehat, juga keadaan tubuh wanita hamil, dimana pada darah terlihat lebih encer karena kekurangan zat-zat seperti besi, mangaan dan lain sebagainya . Baca juga: Komposisi, Manfaat, Harga Scott Emulsion Anak Dan Dewasa Di Apotek.

Ini Dia Kandungan Tonikum Bayer, Manfaat, Harga dan Dosisnya untuk Ibu Hamil

Nah, seperti apakah kandungan dari tonikum bayer itu sendiri, harga dan berapakah dosis yang paling aman untuk bisa dikonsumsi? Baiknya, mari kita baca terus sampai selesai.

Manfaat tonikum bayer

Tonikum Bayer masih tampil dengan kemasan lama, botol beling dengan pembungkus dari kardus. Dengan warna dasar kuning dan bergambar setetes sel darah merah. Sebagaimana gambarnya, memang produk ini diciptakan khususnya untuk wanita hamil, dimana ketika hamil seringkali mengalami lemah, letih, lesu, pucat dan pandangan berkunang-kunang karena kurangnya sel darah merah, yakni sel darah merah atau hemoglobin (protein pembawa oksigen berada di bawah normal. Sel darah merah inilah yang memungkinkan untuk mengangkut oksigen ke paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh tubuh.
Normalnya HB seseorang berkisar antara 12-14 bagi wanita dan 14-18 bagi pria, serta 11-13 bagi anak-anak, begitu pula lansia. Jika hemoglobin seseorang rendah mungkin awalnya Ia hanya meraskaan sesak nafas, anemia, tetapi lama kelamaan akan menyebabkan penyakit jantung, ditandai dengan nyerinya jantung pada dada, serta rasa berdebar-debar. Hal ini karena organ janrtung bekerja ekstra keras untuk mengatasi kekurangan oksigen dalam darah.

Kandungan tonikum bayer

Jika anda mengonsumsi tonikum bayer, pada tiap 15 ml cairannya mengandung, vitamin B1 15 mg, vitamin B2 2,2 mg, vitamin B3 22,5 mg, vitamin B6 3 mg, vitamin B12 15mg, vitamin C 150 mg, ferro gluconate 20 mg, calcium 100 mg, mangan sulfat 2 mg, zinc sulfat 5 mg

Cara pakai tonikum bayer

Untuk dosis tonikum bayer yang digunakan dianjurkan hanya 1 sendok makan (15 ml) sebanyak 1 kali dalam sehari bagi wanita hamil, 1 sendok makan pula bagi anak-anak yang berusia 5 hingga 12 tahun, atau jika misalnya ada efek samping yang ditimbulkan, bisa hanya setengah sendok makan saja, Ingat aturan untuk mengocok dulu sebelum pemakaian agar lebih bercampur.

Cara menyimpan tonikum bayer

Untuk penyimpanan, bisa disimpan pada tempat yang sejuk atau terhindar dari sinar matahari, untuk aturan yang ini anda bisa menyediakan kotak obat di tempat yang agak tinggi dan jauh dari jangkauan anak-anak, usahakan pula kotak obat tersebut juga berudara sejuk agar khasiatnya tetap bisa terjaga. Selain itu perhatikan pula botolnya untuk bisa tertutup rapat agar tidak tumpah dan membahayakan anak-anak.
Jika mengonsumsi terus menerus tonikum bayer ini efek sampingnya adalah feses akan berwarna hitam, bagi anak-anak seperti yang tadi dikatakan akan menyebabkan pengerutan pada hati, menyebabkan mulas dan lain sebagainya. Sekalipun bisa dibeli bebas di apotik dan toko obat, jangan sekali-kali diberikan pada pasien yang sedang mengalami transfusi darah.

Harga tonikum bayer di Apotik

Nah demikian manfaat tonikum bayer bagi wanita hamil, Jika memang berniat membeli produk ini harganya cukup murah kok, 1 botol berisi 330 ml hanya Rp 28.800,- sedangkan 1 botol ukuran 100 ml hanya Rp 14.600,-

Jika ibu hamil mengalami anemia dan lain sebagainya sebelum untuk memutuskan minum tonikum bayer ada baiknya mengonsumsi vitamin alami dahulu yang ada di buah-buahan dan sayur-sayuran itu jauh lebih aman daripada langsung memutuskan untuk meminum tonikum bayer, karena disamping berefek samping, juga harus mengeluarkan biaya, sekian dari kami www.obatapotik.com.
Loading...
Previous Post
Next Post