Artikel Kegunaan Obat Neurosanbe Plus Efek Samping Dan Harganya di Apotik

Loading...
Loading...
Manfaat Neurosanbe Plus- saat ini banyak jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh anda, tidak hanya penyakit parah namun ada juga beberapa penyakit yang ringan dan sering ditemui. Kebanyakan orang sering menganggap remeh penyakit yang ringan, padahal bermula dari penyakit ringan yang tidak diobati atau tidak diberikan penanganan juga bisa menjadi penyakit yang berbahaya. Salah satu penyakit ringan yang sering ditemui adalah penyakit linu, kemudian beberapa masalah pada otot, kesemutan dan banyak lainnya. Penyakit ringan juga memiliki potensi untuk membuat anda merasa tidak nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari. Untuk itu jika anda mengalami rasa sakit pada tubuh anda segera berikan penanganan agar bisa merasakan nyaman lagi untuk menjalani aktivitas sehari – hari.

Artikel Kegunaan Obat Neurosanbe Plus Efek Samping Dan Harganya

Disini sebelum mengenali Neurosanbe Plus, kita ketahui dulu informasi menganai Neurosanbe .


Artikel Kegunaan Obat Neurosanbe Plus Efek Samping Dan Harganya di Apotik

Tentang Neurosanbe

Neurosanbe adalah merk obat yang dapat digunakan untuk membantu kesehatan tubuh. Neurosanbe sendiri sebenarnya merupakan nama lain dari vitamin B kompleks yang sudah diproduksi oleh sebuah perusahaan. Banyak kandungna vitamin B yang ada di dalam obat ini, ada vitamin B1, vitamin B6, kemudian vitamin B12. Setiap vitamin yang ada di dalam obat Neurosanbe Plus ini memiliki fungsi masing – masing. Untuk vitamin B1 atau yang sering disebut dengan tiamin ini adalah salah satu vitamin yang sering ditemui pada gandum, kemudian jamur, kentang, jeruk, biji bunga matahari, dan juga ati. Di dalam tubuh kita vitamin B1 ini memiliki fungsi untuk koenzim pada prodses dekarboksilasi asam alfa, atau keto dan berperan dalam berproses pada metabolisme karbohidrat. Tentu saja tubuh membutuhkan vitamin B1 untuk menyehatkan proses metabolism.
Kemudian tidak hanya vitamin B1, di dalam obat Neurosanbe plus juga terapat vitamin B6 atau yang sering disebut dengan piridoksin dan merupakan vitamin yang dapat ditemui pada zat makanan seperti daging, kacang – kacangan, dan juga pisang. Pada tubuh manusia vitamin B6 dapat digunakan menjadi piridoksal fosfat dan piridoksamin fosfat yang dapat membantu dalam proses metabolism protein dan juga empedu.
Sedangkan untuk vitamin B12 atau yang sering disebut dengan kobalamin adalah vitamn yang sering ditemui di sereal dan juga beberapa produk kedelai. Pada tubuh manusia vitamin B12 digunakan dalam sintesa asam nuklat yang dapat berpengaruh pada pematandgan sel dan juga pemeliharaan integritas jaringan saraf.

Karena cara bekerja beberapa vitamin ini sehingga disebut juga dengan vitamin B kompleks dalam obat Neurosanbe plus. Obat ini juga memiliki manfaat yang sangat besar di dalam proses pembentuk dari sel – sel dalam tubuh, pembentukan sel darah merah dan juga nutrisi bagi sel saraf. Tidak hanya itu, vitamin B ini juga akan membantu di dalam produksi neuro transmitter atau yang kerap disebut dengan zat yang menjadi preantara antara sel – sel saraf.

Indikasi dan kontraindikasi dari Neurosanbe

Sekalipun termasuk dalam obat yang mengandung vitamin B dan bermanfaat bagi tubuh, tetapi obat ini juga memiliki indikasi dan juga kontraindikasi dimana obat ini memiliki beberapa aturan. Indikasi akan membantu obat ini digunakan untuk keadaan pasien. Sedangan kontraindikasi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat ini.

Indikasi Neurosanbe plus
Indikasi dari obat Neurosanbe plus ini dapat digunakan sebagai berikut:
  1. Dapat digunakan untuk mengobati berbagai kelainan pada system saraf tepi, atau sering dialami oleh pasien yang pegal – pegal pada otot dan juga kesemutan.
  2. Obat Neurosanbe plus ini dapat digunakan untuk mengobati berbagai kelainan akibat kurangnya vitamin B pada tubuh seperti penyakit beri – beri, sariawan, infeksi mata, gangguan saraf otak, dan juga penurunan kesadaran.
  3. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati pasien anemia atau kekurangan darah yang disebabkan oleh adanya defisisensi vitamin B.
Jika sudah mengatahui indikasi dari obat tersebut, anda juga harus mengetahui kontraindikasi dari obat Neurosanbe. Kontraindikasi menjadi hal yang penting untuk diperhatikan agar tidak ada efek samping yang datang ketika sedang mengkonsumsi obat tersebut. Kontraindikasi dari obat neruosanbe tidak terlalu banyak, sebab terbuat dari kandungan vitamin B kompleks yang dibutuhkan tubuh. Obat ini tidak dapat digunakan oleh pasien yang memiliki riwayat pada penderita hipersensitif atau alergi pada vitamin B kompleks atau komponen dari beberapa vitamin B tersebut.

Dosis penggunaan obat Neurosanbe

Jika anda membutuhkan Neurosanbe plus untuk mengobati penyakit yang anda derita, anda dapat menemukannya dengan mudah di apotik – apotik terdekat. Obat Neurosanbe ini tersedia dalam bentuk tablet, pada satu tabletnya memiliki kandungan vitamin B1 sebanyak 100 mg, 200 mg dari vitamin B6, dan vitamin B12 sebanyak 200 mg. Ada beberapa jenis dari obat Neurosanbe, ada yang Neurosanbe biasa dan ada juga Neurosanbe plus yang memilliki tambahan obat metampiron. Metampiron sendiri merupakan obat analgesi atau obat yang digunakan untuk mengurangi rasa nyeri dan sering digunakan pada penderita pegal – pegal.

Penggunaan dosis menjadi hal yang butuh untuk diperhatikan, sebab jika menggunakan obat tidak sesuai dosis yang dibutuhkan tubuh maka dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya pada organ tubuh lainnya. Untuk itu sangat penting membaca aturan pakai sebelum menggunakan obat yang dibutuhkan. Pada obat Neurosanbe plus sendiri memiliki dosis minum 1 -2 tablet per hari. Obat ini seperti vitamin yanga dapat dikonsumsi kapan saja, ketika akan sakit atau ketika penyembuhan, dan pada kondisi sehat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan kebutuhan vitamin B kompleks. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Manfaat Obat Cdr Fortos Dan Cdr Redoxon Untuk Ibu Hamil Dan Efek Minumnya.

Efek samping dari obat neurosanbe 5000

Sebagai vitamin atau suplemen obat, Neurosanbe memang aman untuk digunakan dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Namun jika kontraindikasi atau dosis penggunaan tidak sesuai dengan aturan pakai maka bisa juga mendapatkan beberapa efek samping yang dapat menyerang tubuh. Berikut ini beberapa efek samping yang dapat menyerang tubuh karena mengkonsumsi obat Neurosanbe plus:
  1. Efeksampng Neurosanbe plus ini dapat mengakibatkan reaksi alergi, gatal kulit dan bentol – bentol jika menggunakannya tidak sesuai dosis yang tertera.
  2. Ada beberapa efek samping atau bahaya Neurosanbe plus yang cukup serius dan dapat menyerang seperti bengkak pada kulit, sensasi rasa hangat, berkeringan berlebih, warna kulit menjadi kebiruan.
  3. Tidak hanya itu, efek samping yang dapat ditimbulkan dari obat Neurosanbe ini juga dapat berupa rasa lelah yang tiba – tiba, mual dan muntah, kemudian kulit menjadi mati rasa dan juga urine berubah berawara oranye.
Jika ada beberapa efek samping yang dirasa membahayakan, sebaiknya anda membawa ke dokter terdekat agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pada pasien yang sedang menerima terapi levodopa sebaiknya tidak menggunakan obat Neurosanbe plus ini. selain itu, pada penggunaan dalam jangka waktu yang lama dan dosis yang besar untuk vitamin B6 dapat menyebabkan adanya sindroma neuropati. Akan lebih aman jika anda menggunakan obat ini sesuai dengan anjuran dokter dan sesuai dosis yang diberikan oleh dokter.

Apakah boleh diminum neurosanbe untuk ibu hamil?

Menurut salah satu dokter menyatakan bahawa Obat ini tidak boleh diberikan pada ibu hamil maupun ibu menyusui karena belum ada bukti klinis yang cukup untuk menyatakan obat ini jawaban pertanyaan anda “amankah neurosanbe untuk ibu hamil” . Sehingga meskipun ada manfaat neurosanbe untuk ibu hamil termasuk juga ibu menyusui namun sebaiknya tidak dikonsumsi apalagi tidak dalam pengawasan dokter.

Harga neurosanbe plus di apotik
Harga obat neurosanbe plus ini sekitar 13.500,00 per strip dan 1300 per tablet. selain jenis neurosanbe plus adalagi neurosanbe injeksi, neurosanbe drip,dan intravena. Insaallah dilain waktu kami riview.

Itulah beberapa informasi atau artikel kegunaan neurosanbe plus yang bisa kami rangkum di www.obatapotik.com . Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait