Fungsi Atau Kegunaan Obat Inbion Multivitamin + Mineral Untuk Ibu Hamil

Manfaat Obat inbion untuk apa? – Tidk asing lagi bahwa zat besi sanat di butuhkan tubuh. Kekurangan zat besi bisa mengakibatkan anemia dan segala gejala yang muncul seperti lemah, letih dan juga pusing. Zat besi adalah mineral yang penting untuk tumbuh kembang tubuh. Zat besi sangat berpengaruh terhadap tubuh kita. Misalnya zat besi yang merupakan bagian dari hemoglobin sel darah merah yang bertugas membawa oksigen ke sel – sel dalam tubuh. Sehingga jika kita kekurangan zat besi akan muncul anemia.

Fungsi Atau Kegunaan Obat Inbion Multivitamin + Mineral Untuk Ibu Hamil

Zat besi juga berguna dan merupakan bagian dari enzim – enzim yang membantu mencerna makanan dan juga reaksi penting dalam tubuh.


Fungsi Atau Kegunaan Obat Inbion Multivitamin + Mineral Untuk Ibu Hamil

Akibat Kekurangan Zat Besi

Efek buruk dari kekurangan zat besi adalah munculnya anemia defisiensi besi. Berikut ini adalah akibat dari kekurangan zat besi:
  1. Kekurangan zat besi menghalangi fungsi motorik normal pada bayi yaitu berupa aktifitas bayi dan gerak tubuh pada bayi serta fungsi kecerdasan.
  2. Anemia akibat kurang zat besi selama kehamilan dapat meningkatkan fisik bayi premature dan juga berat lahir rendah.
  3. Pada orang dewasa kekurangan zat besi bisa menjadikan cepat lemah dan letih. Tenaga menjadi cepat habis dan menurunkan produktivitas kerja.
  4. Kekurangan zat besi bisa menurunkan daya ingat, mental dan juga kecerdasan.
Dan yang paling rentan terkena kekurangan zat besi adalah anak – anak dan wanita hamil. Karena anak – anak dan wanita hamil membutuhkan banyak zat besi untuk pertumbuhan. Selain itu bayi yang lahir prematur juga banyak membutuhkan zat besi. Gadis remaja yang sedang menstruasi juga wanita subur beresiko terkena defisiensi besi. Anak – anak yang memiliki kebutuhan kesehatan khusus seperti anak – anak dengan infeksi kronis.

Gejala Kekurangan Zat Besi

Setiap kekurangan zat besi terdapat obat inbion kapsul untuk mengatasinya, akan tetapi lebih bainya kita menetahui terlebih dahulu tanda atau gejala yang muncul saat seseorang terserang kekurangan zat besi.
  1. Pada awal terjadnya kekurangan zat besi, tidak akan menimbulkan gejala atau tanda apapun, sehingga harus di lakukan skrining agar terdeteksi bahwa Anda terserang penyakit defisiensi besi
  2. Merasa cepat lelah dan lemah
  3. Saat kerja produktifitas menjadi menurun dan pada anak prestasi sekolah juga menurun
  4. Fungsi kognitif melambat
  5. Anak menjadi kurang aktif
  6. Sistem pertahan tubuh mudah lemah
  7. Kekebalan tubuh menjadi menurun
  8. Terjadi peradangan pada lidah atau glossitis
Untuk memastikan dokter akan mengambil tes darah, yang meliputi beberapa tahap. Pemeriksaan tersebut meliputi:
  1. Hitung darah lengkap (untuk melihat jumlah dan volume sel darah merah)
  2. Serum ferritin (zat besi yang tersimpan)
  3. Serum iron (zat besi dalam darah )
  4. Saturasi transferrin
  5. Reseptor transferin

Pentingnya Zat Besi Untuk Ibu Hamil Dan Gejala Defisiasi Besi

Pada pembahasan selanjutnya ialah pentingnya zat besi pada ibu hamil. Zat besi adalah zat yang di butuhkan untuk tumbuh kembang janin. Zat besi juga akan menjaga kesehatan ibu hamil. Seorang ibu yang sehat dapat menghasilkan bayi yang sehat juga tanpa adanya komplikasi. Anemia defisiensi besi merupakan hal yang sering terjadi pada ibu hamil. Pada tubuh wanita hamil, di butuhkan zat besi yang lebih banyak, jika kebutuhan zat besi tidak terpenuhi, maka akan terdapat anemia dalam masa kehamilan.

Pentingnya Zat Besi Untuk Ibu Hamil

Zat besi memiliki perang yang sangat penting dalam hal pembentukan hemoglobin yang akan membantu mengalirkan oksigen ke sel – sel pada tubuh. Besi juga di butuhkan oleh bayi dan juga plasenta untuk pertumbuhan. Pada saat hamil, tubuh wanita hamil memiliki jumlah darah 50 5 lebih banyak dari normalnya. Jika darah yang ada lebih banyak ,maka wanita juga membutuhkan zat besi yang lebih banyak. Wanita yang kurang zat besi akan menjadi anemia. Wanita hamil kembar, wanita hamil yang sering mengalami morning sickness, wanita yang mengalami menstruasi berat, wanita yang sedang menjalani diet tidak sehat maka akan membutuhkan zat besi yang lebih banyak.

Gejala Defisiasi Besi pada orang dewasa anda ibu hamil muda

Tidak jauh beda gejala yang muncul pada orang dewasa dan pada wanita hamilsaat mengalami anemia defisiensi besi. Berikut ini adalah gejala yang muncul saat defisiensi besi sebelum kita membahas manfaat obat inbion untuk mengatasi anemia.
  • Pada wanita hamil akan merasa lemah terus – menerus
  • Akan terasa lelah dan juga pusing
  • Telapak tangan menjadi pucat, kuku juga pucat dan cepat rapuh, bibir juga akan pucat
  • Pada bagian bawah kelopak mata akan pucat
  • Sakit pada kepala, detak jantung yang semakin cepat, jantung berdebar – debar, sesak napas, meningkatnyairitabilitas dan kesulitan berkonsentrasi
  • Pada anemia yang parah maka terjadi nyeri pada dada

Review Lengkap fungsi Obat Inbion Multivitamin + Mineral

Untuk mengobati sakit anemia defisiensi besi pada ibu hamil, Anda dapat menggunakan obat inbion multivitamin dan mineral. Berikut adalah pembahasan lengkapnya.
INBION® KAPSUL
  1. KOMPOSISI Obat INBION
    Tiap kapsul mengandung : Ferrous gluconate 250 mg, Manganese sulfate 0,2 mg, Copper sulfate 0,2 mg, Vitamin C 50 mg, Folic acid 1 mg, Vitamin B12 with intrinsic factor 7,5 mcg, Sorbitol 25 mg
  2. FUNGSI ATAU KEGUNAAN Obat INBION
    Zat besi dengan kadar tinggi penting untuk pembentukan haemoglobin darah. Bersama-sama dengan zat-zat pembentuk darah yang lain dan zat-zat yang bertugas membantu penyerapan zat besi, membuat Obat INBION® sebagai obat penambah darah. INBION® adalah obat penambah darah yang mengandung Sorbitol untuk mencegah sembelit.
  3. INDIKASI Obat INBION
    Anemia defisiensi zat besi yang di akibatkan karena kehilangan darah pada wanita hamil, pada masa pertumbuhan karena kebutuhan zat besi yang meningkat.oleh sebab itulah disarankan obat inbion untuk ibu hamil, namun tetap harus dalam pengawasan dokter kandungan bunda.
  4. KONTRAINDIKASI Obat INBION
    Pasien yang hipersensitif terhadap salah satu macam komponen obat tersebut.
  5. EFEK SAMPING Obat INBION
    Nausea dan nyeri lambung, Konstipasi, Diare, Kolik
  6. PERINGATAN DAN PERHATIAN Obat INBION
    Obat INBION® tidak boleh diminum bersamaan dengan preparat yang terdapat antasida dan Tetracycline.
  7. ATURAN PAKAI Obat INBION
    1 – 2 kapsul dalam sehari pada waktu makan atu juga bisa sesudah makan
  8. KEMASAN Obat INBION
    1 dosh berisi 10 strip @ 10 kapsul

Efek samping inbion

Adapun efek samping inbion adalah sbb:
Nausea dan nyeri pada lambung, Konstipasi,dan Diare.

 

Harga inbion

Harga Obat inbion terbaru adalah 136.000,00 per 10 strip. namun harga vitamin inbion bisa berbeda di tempat anda
Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Harga Dan Manfaat Pharmaton Formula Dan Vit Serta Bagi Tubuh Juga Efek Sampingnya.

Cara Menghindari Kekurangan Zat Besi

Gejala defisiensi pada ibu hamil dapat di cegah dengan mengatur pola makan yang sehat dan meminum suplemen obat inbion. Jika Anda ingin berencana hamil, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter terlebih dahulu berapa kadar zat besi pada darah Anda. Diet yang seimbang sangat penting untuk memenuhi zat besi dalam darah Anda. Atran minum dari pemakaian obat suplemen dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut, konstipasi, diare, muntah dan sakit perut. Dengan meningkatkan jumlah asupan buah – buahan , sayuran, gandum, kacang – kacangan, buah kering, kerang, hati ginjal dan daging merah maka zat besi akan terpenuhi.


Demikian artikel tentang info fungsi, kegunaan atau khasiat obat inbion multivitamin + mineral untuk ibu hamil yang dapat kami bagi dengan Anda. Semoga memberi informasi bagi Anda khususnya bagi Anda para ibu hamil. Agar nantinya kehamilan menjadi moment yang membahagiakan. Semoga bermanfaat bagin bunda . sekian dari kami www.obatapotik.com insaallah berguna.
Loading...
Previous Post
Next Post