Salep Obat Kutil Kemaluan Di Apotik Untuk Pria Dan Wanita yang Bagus

Loading...
Nama Obat kutil kemaluan di apotik – Kutil pada kemaluan adalah infeksi yang terjadi pada area kelamin atau dubur yang berupa munculnya benjolan – benjolan kecil berupa daging berukuran kecil yang bersifat menular. Penyakit jenis ini tidak menimbulkan rasa nyeri dan tidak membahayakan bagi para penderita. Akan tetapi benjolan ini membuat kita merasa tidak nyaman dan kurang enak di pandang. HPV ( human papilloma virus ) merupakan faktor utama yang menjadi penyebab munculnya kutil pada kemaluan. Hal ini bisa terjadi karena seseorang yang berhubungan intim dengan orang yang telah terinfeksi. Resiko yang dapat terjadi adalah 60 %. Sehingga penyakit ini umum kita temui pada masyarakat. Kutil kemaluan berbentuk datar dan berukuran kecil. Sehingga tidak mudah untuk di deteksi. Rasa gatal akan muncul pada area genital.

Salep Obat Kutil Kemaluan Di Apotik Untuk Pria Dan Wanita

Kutil akan tumbuh satu demi satu dan akan bertambah tetapi berkelompok membentuk kelompok yang lebih besar.

Salep Obat Kutil Kemaluan Di Apotik Untuk Pria Dan Wanita

Penyebab tumbuhnya kutil pada kemaluan

Pada pria kutil kemaluan dapat tumbuh pada bagian batang dan ujung penis, anus dan juga kantong zakar. Sedangkan pada wanita dapat terjadi pada dinding vagina, leher rahim, vulva dan juga kulit di antara lubang vagina dan lubang anus. Kutil kemaluan juga dapat muncul pada mulut dan tenggorokan yang melakukan seks oral terhadap orang yang telah terinfeksi. 
Terdapat beberapa faktor penyebab munculnya kutil pada kemaluan. Jika kita mengetahui penyebabnya maka kita bisa menentukan merk obat kutil kemaluan di apotik ataupun alami. Berikut ini adalah faktor umum penyebab munculnya kutil kemaluan ialah :
  • Melakukan hubungan dengan lebih satu orang tanpa pelindung
  • Melakukan hubungan intim dengan orang yang tidak di ketahui riwayat seksualnya
  • Melakukan seksual mulai dari remaja
  • Memiliki riwayat seksual sebelumnya
  • Kutil kemaluan juga bisa terjadi karena alat bantu seks yang telah terinfeksi HPV
Sebelum kita membahas jenis obat kutil kemaluan di apotik, maka ada baiknya kita mengetahui gejala yang muncul baik pada pria maupun pada wanita. Berikut ulasannya.

Gejala kutil kemaluan pada pria

  • Muncul benjolan pada penis
  • Terjadi pembengkakan pada alat vital
  • Akan kuncul bintik merah muda pada daerah kemaluan
  • Saat berhubungan intim, akan terasa sakit
  • Saat buang air kecil akan terasa sakit
  • Sensasi terbakar pada daerah kelamin

Gejala kutil kemaluan pada wanita

  • Munculnya keputihan yang abnormal yang berbau tidak sedap, banyak, lengket dan memiliki warna hijau kekuningan.
  • Muncul rasa gatal. Tanda ini adalah tanda yang paling umum. Gatal yang muncul dapat di obati dengan krim obat kutil kemaluan di apotik ataupun secara alami.
  • Rasa tidak nyaman pada organ intim
  • Muncul perdarahan ketika berhubungan intim
  • Terdapat bintik di derah vagina, anus, paha atas, vulva dan juga leher rahim dan jika di sentuk akan terasa kasar dan menonjol.
  • Rasa panas pada daerah genital
  • Muncul ruam pada kulit berupa kemerahan
Meski kutil kemaluan tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak berpengaruh pada tingkat kesuburan seseorang, akan tetapi jika tidak di tangani maka dapat menimbulkan tekanan psikologis. Untuk mendeteksi kutil kemaluan ini sangat mudah , karena kutil dapat terlihat secara kasat mata. Akan tetapi pada kasus lain, kutil kemaluan juga dapat terjadi pada bagian dalam vagina atau anus, maka dokter akan melakukan spekulum atau proktoskop. Dokter juga akan merujuk pada dokter spesialis jika di temukan adanya gangguan pada aliran urine.

Pengobatan kutil pada kemaluan

Untuk pengobatan pada kutil kemaluan terdapat dua cara yaitu :
  1. Dengan memberikan obat kutil kemaluan di apotik berupa obat – obatan topikal seperti salep atau krim serta cairan yang mengandung bahan kimia khusus.
  2. Ablasi adalah penghancuran jaringan kutil dengan cara di bekukan, di bedah atau dibakar. Metode ablasi di lakukan ketika obat –obat tipikal tidak dapat bekerja secara optimal dan tidak bisa menghilangkan kutil kemaluan dan juga metode ini di lakukan ketika kutil sudah menyebar luas. Ablasi juga bisa di terapkan ketika orang yang menderita adalah wanita ibu hamil.

Daftar Obat Kutil Kemaluan Di Apotik

Kutil kemaluan dapat di atasi dengan cara alami dan juga secara medis. Berikut ini adalah pengobatan secara medis menggunakan obat kutil kemaluan di apotek baik berupa salep atau krim untuk wanita dan pria:
  1. Asam trikloroasetat
    Obat kutil di kelamin pria ini akan bekerja dengan membakar sel – sel kutil pada kemaluan. Setelah Anda melakukan pengolesan pada area yang ada kutilnya, maka akan terasa panas pada kulit yang sesaat. Obat ini harus berada di bawah pengawasan dokter karena dapat membuat kerusakan pada kulit. Asam trikloroasetat akan di resepkan oleh dokteruntuk mengatasi kutil yang berukuran kecil akan tetapi bertekstur keras. Obat ini juga mana di gunakan pada ibu hamil.
  2. Podophyllotoxin
    Obat kutil kelamin wanita ini akan bekerja dengan meracuni sel – sel kutil kemaluan. Oabta ini biasanya untuk mengobati kutil kemaluan yang berkuran kecil dan berkelompok. Obat ini tidak di anjurkan untuk di berika kepada ibu hamil. Penggunaan obat ini berdasarkan siklus. Siklus pertama adalah pemberian podophyllotoxin sebanyak sehari 2 kali selama 3 hari berturut – turut. Dan di lanjutkan dengan 4 hari tanpa obat. Dan dokter akan menyarankan pengobatan ini selama 5 siklus.
  3. Imiquimod
    Obat kutil kemaluan di apotik ini akan bereaksi dengan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi pada kutil. Obat ini berupa krim yang bisa di gunakan untuk mengatasi kutil berukuran besar. Akan tetapi tidak di anjurkan diberikan kepada ibu hamil. Efek samping dari obat ini adalah iritasi pada kulit akan tetapi berupa iritasi ringan.
  4. A 20 % podophyllin solusi anti mitosis yang bisa di terapkan secara menyeluruh dan kemudian membilas bagian yang terkena
  5. Pulsed laser dye
  6. Liquid nitrogen cryosurgery
  7. Condylox
  8. Polyphenon E salep yang berbahan dasar daun teh hijau ekstrak dan jika anda beli obat kutil kelamin di apotik merek ini harganya harganya relatif mahal.
Hindari menggunakan obat – obatan yang bebas di jual tanpa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Hal ini di maksudkan untuk menghindari terjadinya iritasi pada area kulit yang terinfeksi kutil kemaluan dan malah akan bertambah parah. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Resep Obat Jerawat Paling Ampuh Di Apotik Dokter Spesialis Kulit.

Orang yang pernah menderita sakit kutil kemaluan akan terjadi sekali dalam hidup akan tetapi terdapat juga yang sudah sembuh bisa kambuh kembali. Interval waktu kambuh bisa datang seminggu, berbulan – bulan, atau juga bisa bertahun – tahun. Untuk mencegahnya kita bisa menggunakan alat kondom saat berhubungan intim, melakukan vaksin HPV dan juga menjaga kebersihan area genital kita, agar nantinya kita terhindar dari penyakit kutil kemaluan.

Demikian artikel tentang salep obat kutil kemaluan di apotik untuk pria dan wanita yang dapat kami bagi untuk Anda. Semoga memberikan manfaat dan tentunya Anda terhindar dari penyakit kutil kaemaluan ini. Sekian dari www.obatapotik.com dan terima kasih.
Loading...
Previous Post
Next Post