Harga Dan Dosis Obat Sanadryl Dmp Dan Sanadryl Expectorant Syrup Untuk Batuk Berdahak

Harga Sanadryl di apotik- Tubuh yang sehat selalu menjadi dambaan bagi semua orang, merawat tubuh untuk tetap sehat memang tidak mudah. Namun bukan berarti anda tidak dapat menjaga kesehatan tubuh anda sebab banyak sekali jenis penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat dapat menyerang tubuh anda jika tidak ada upaya untuk menjaga kesehatan. Penyakit yang berat juga bisa datang dimulai dari penyakit yang ringan, untuk itu jika anda mulai terserang beberapa penyakit yang ringan jangan selalu menganggap remeh dan berikan penanganan secepat mungkin, agar tidak menjadi bertambah parah.

Harga Dan Dosis Obat Sanadryl Dmp Dan Sanadryl Expectorant Syrup Untuk Batuk Berdahak

Sakit batuk bisa menjadi salah satu penyakit ringan yang jika dibiarkan akan memberikan masalah yang berbahaya untuk kesehatan tubuh anda. Beberapa orang yang sering menderita penyakit batuk akan menganggap bahwa sakit batuk bukan perkaran berbahaya yang harus diberikan penanganan yang cukup serius, namun apabila anda tidak memberikan obat atau penanganan dengan segera maka dapat saja penyakit batuk menjadi penyakit yang mematikan. Salah satu cara sederhana yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk adalah menggunakan obat untuk meredakannya. Mengingat banyak sekali obat yang dijual untuk sakit batuk anda harus memilih obat yang benar – benar tepat. Sanadryl adalah salah satu obat yang tepat untuk digunakan mengobati batuk berdahak yang menyerang dan mengganggu aktivitas anda.

Harga Dan Dosis Obat Sanadryl Dmp Dan Sanadryl Expectorant Syrup Untuk Batuk Berdahak

Tentang Sanadryl obat batuk yang ampuh

Sebenarnya Sanadryl sirup merupakan salah satu obat batuk yang dapat digunakan untuk mengobati batuk berdahak secara ampuh. Sanadryl sendiri bukan jenis kandungan dari obat – obatan tetapi merupakan merk dari sebuah obat batuk. Obat ini memiliki kandungan Difenhidramin Hidroklorida atau yang sering disebut dengan antihistamin. Fungsi dari antihistamin sendiri dapat dignakan untuk menghambat histamine secara kompetitif sehingga akan menimbulkan efek antitusif. Efek antitusif sendiri akan terjadi pada dosis yang bisa menembimbulkan sedasi. Tidak hanya itu, dalam kandungan obat Sanadryl ada juga kandungan Amonium Klorida dan juga Natrium Sitrat yang dapat digunakan sebagai ekspektoran yang ringan dapat bekerja untuk merangsang pengeluaran pada sektret dair saluran pernafasan. Obat Sanadryl memang salah satu obat yang terbuat dari bahan – bahan kimia guna bertujuan untuk memerangi batuk yang menyarang. Kalium sulfoguaiakolat juga menjadi salah satu bahan yang ada pada obat ini dan memiliki fungsi sebagai ekspektroan dengan meningkatkan volume cairan pada saluran pernafasan dan dapat digunakan juga untuk mempermudah transportasi mukus.

Kandungan – kandungan yang ada pada obat Sanadryl syrup akan menjadi bahan yang tepat untuk mengatasi batuk bedahak. Setipa bahan memiliki fungsi yang berbeda namun semua dapat bekerja sama untuk mengatasi batuk berdahak yang menyerang. Komposisi dari obat Sanadryl ini pada setiap 5 ml nya atau sesuai dengan satu takar sendok mengandung Difenhidramin Hidroklorida sebanyak 12,5 mg, kemudian 100 mg Amonium Klorida, ada juga Kalium Sulfoguaiokolat sebanyak 30 mg, Natrium Sitrat sebanyak 50 mg, dan juga Mentol sebanyak 1 mg. Setiap kemasan obat ini sudah memiliki takaran yang sesuai untuk mengobati batuk berdahak yang diderita. Menggunakannya anda harus meggunakan dosis yang sesuai dengan aturan pakai agar tidak ada efek samping yang diterima oleh organ dalam lainnya. Jika anda ingin lebih aman lagi anda bisa berkonsultasi dengan dokter dalam menggunakan obat yang terbuat dari bahan – bahan kimia.

Indikasi dan kontraindikasi dari obat Sanadryl

Setiap obat yang berbahan kimia pasti memiliki indikasi dan juga kontraindikasi. Indikasi sendiri merupakan keadaan pasien yang dapat menggunakan obat tersebut, atau fungsi dari obat tersebut. Sedangkan pada kontraindikasi dimana pasien memiliki keadaan yang tidak dapat menggunakan obat tersebut. Sama seperti obat berbahan kimia lainnya Sanadryl juga memiliki indikasi dan kontraindikasi untuk digunakan. Indikasi dari obat ini dapat digunakan untuk meringankan gejala batu dan pilek pada bagian saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang. biasanya batuk yang menyerang ini berupa batu bedahak dengan dahak yang susah untuk dikeluarkan.

Pada bagian kontraindikasi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat Sanadryl, anda harus berhati – hati pada kondisi pasien. Tidak semua pasien dapat menggunakan obat batuk, anda juga harus memperhatikan kondisi organ dalam dan juga penyakit yang diderita. Berkut ini beberapa kontraindikasi dari obat Sanadryl sehingga pasien tidak dapat menggunakan obat ini:
  1. Pasien yang memiliki alergi pada kandungan komposisi dari obat Sanadryl tidak dapat menggunaka obat ini.
  2. Pasien dengan kondisi pernah memiliki atau masih menderita gangguan pada fungsi hati, kemudian memiliki penyakit asma, glukoma sebaiknya lebih berhati – hati menggunakan obat ini.
  3. Pasien yang mendapatkan terapi moni amin oksidase inhibitor tidak dapat menggunakan obat Sanadryl.
  4. Pada ibu hamil dan ibu menyusui sebaiknya tidak menggunakan obat ini, jika memang dirasa sangat membutuhkannya anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu.
  5. Jika sedang mengkonsumsi obat Sanadryl ada baiknya tidak mengemudikan kendaraan atau mengoprasikan mesin dan alat berat terlebih dahulu.

Efek samping yang mungkin diterima oleh pengguna Sanadryl

Jika obat memiliki indikasi dan kontraindikasi tentu saja akan ada efek samping yang dapat menyerang. Efek samping ini biasanya muncul jika obat tidak digunakan dengan dosis dan aturan pakai yang benar, sehingga ada kesalahan yang diterima di dalam tubuh. Untuk itu aturan pakai dan juga dosis menjadi hal yang sangat penting dalam mengkonsumsi beberapa obat berbahan kimia. Efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat Sanadryl seperti mengantuk setelah mengkonsumsinya, kemudian ada rasa pusing. Jika efek samping dirasa sudah mulai agak serius dapat menyebabkan gangguan koordinasi, lendir saluran nafas menjadi kental dan juga mulut terasa kering. Penyalahgunaan dosis dalam ukuran besar dapat menyebabkan epilepsy atau kejang – kejang. Jika ada sesuatu yang tidak baik setelah menggunakan obat Sanadryl ada baiknya anda segere memeriksakan kepada dokter terdekat agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Manfaat, Efek Samping Dan Harga Nourish Skin 15 Tablet Di Apotik.

Dosis yang dapat digunakan untuk obat Sanadryl

Bagian yang perlu juga untuk diperhatikan adalah dosis. Beberapa orang menggunakan dosis tidak sesuai dengan aturan pakai karena sudah terbiasa menggunakan beberapa obat dengan indikasi yang sama dan dosis yang sama, padahal pada setiap obat takaran dosis berbeda – beda. Untuk dosis obat Sanadryl dapat digunakan pada orang dewasa sebanyak 5 – 10 ml sebanyak 3 -4 kali dalam satu hari. Sedangkan jika digunakan untuk anak – anak dengan umur 6 – 12 tahun dapat menggunakan 2,5 – 5 ml dengan waktu 3 – 4 kali dalam satu hari. Obat ini dapat dikonsumsi stelah makan, hal ini dibutuhkan agar tidak ada efek samping yang menyerang pada saluran pencernaan. Baca aturan pakai sebelum menggunakan obat Sanadryl.

A.    Sanadryl  DMP Sirup

Komposisi / Kandungan
Tiap 5 ml (1 sendok takar obat) Sanadryl DMP sirup mengandung : Dextromethorphan Hbr (DMP) 10 mg, Dyphenhidramine HCl 12,5 mg, Ammonium Klorida 100 mg,Natrium citrate 50 mg, dan    Mentol 1 mg.

Indikasi / Kegunaan Sanadryl  DMP
Untuk meringankan gejala batuk dan pilek pada saluran pernafasan dan tenggorok.

Kontraindikasi Sanadryl  DMP
Sanadryl DMP sirup tidak boleh diberikan kepada penderita yang hipersensitif atau alergi salah satu komposisi obat.

Dosis dan Aturan Pakai Sanadryl Dmp Sirup
Adapun dosis Sanadryl DMP silahkan bertanya kepada dokter  anda mengenai dosis dan aturan pakai Sanadryl DMP.Namun Dosis yang sering diberikan :
Cara pakai Sanadryl  DMP bagi  Dewasa : 5 – 10 ml, 3 – 4 kali sehari.dosis Sanadryl DMP untuk  Anak-anak 6 – 12 tahun : 2,5 – 5 ml, 3 – 4 kali sehari.Sanadryl DMP dapat diminum sebelum atau setelah makan.

Efek Samping Sanadryl  DMP
Sanadryl DMP dapat menimbulkan efek samping mengantuk, pusing, gangguan koordinasi, lendir saluran napas mengental dan mulut terasa kering. Pada dosis besar dapat menimbulkan kejang menyerupai epilepsi.

Peringatan Dan Perhatian bag yang mengkinsumsi Sanadryl DMP
  •  Hati-hati penggunaan Sanadryl DMP pada penderita gangguan fungsi hati, asma, glaukoma, dan penderita yang mendapatkan terapi mono amin oksidase inhibitor.
  • Hati-hati penggunaan Sanadryl DMP pada ibu hamil dan menyusui.
  • Penggunaan Sanadryl DMP dapat mengganggu kemampuan mengemudikan kendaraan atau mengoperasikan mesin.
Interaksi Obat Sanadryl  DMP
Dapat meningkatkan potensi atau efek obat-obat penekan susunan saraf pusat.
Efek obat Sanadryl DMP dapat diperpanjang bila digunakan bersamaan dengan obat mono amin oksidase inhibitor (MAOI).

B. Penjelasan Sanadryl  Expectorant Syrup

Komposisi / Kandungan Sanadryl  Expectorant Syrup
Tiap 5 ml (1 sendok takar obat) Sanadryl sirup mengandung : Dyphenhidramine HCl 12,5 mg, Ammonium Klorida 100 mg,  Kalium guaiacosulfonate 30 mg, Natrium citrate 50 mg, dan Mentol 1 mg.

Indikasi / Kegunaan Sanadryl  Expectorant Syrup
Adapun fiungsi Sanadry adalah  meringankan gejala batuk dan pilek pada saluran pernafasan dan tenggorok.

Kontraindikasi Sanadryl  Expectorant Syrup
Sanadryl sirup tidak boleh diberikan kepada penderita yang hipersensitif atau alergi salah satu komposisi obat.

Dosis Dan Aturan Pakai Sanadryl  Expectorant Syrup
Tanyakan kepada dokter anda mengenai dosis dan aturan pakai Sanadryl.Dosis yang sering  diberikan :
Dosis Sanadryl  Expectorant Syrup untuk   Dewasa : 5 – 10 ml, 3 – 4 kali sehari. Dan cara mengkonsumsi Sanadryl  Expectorant Syrup Anak-anak 6 – 12 tahun : 2,5 – 5 ml, 3 – 4 kali sehari. Sanadryl dapat diminum sebelum atau setelah makan.

Efek Samping Sanadryl  Expectorant Syrup
Sanadryl bisa  menimbulkan efek samping mengantuk, pusing, gangguan koordinasi, dan mulut terasa kering atau dehidrasi.

Harga Sanadryl di apotik atau di super indo

Berikut ini adalah Sanadryl Ekspektorant Sirup 120 Ml sekitar 17.000,00 . dan DMP juga tidak jauh beda.
Itulah beberapa informasi dari www.obatapotik.com mengenai Sanadryl obat batuk berdahak, semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post