Nama Obat Sakit Tenggorokan Di Apotek Susah Saat Menelan

Loading...
Loading...
Merek Obat sakit tenggorokan di apotek- Daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting, ketika daya tahan tubuh seseorang menjadi lemah maka seseorang tersebut akan semakin mudah terserang beberapa penyakit, sekalipun hal terserbut penyakit ringan. Salah satu contoh dari penyakit ringan adalah sakit tenggorokan yang menyerang. Sekalipun ringan namun penyakit ini dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman sebab biasanya sulit untuk menelan. Jika sakit tenggorokan yang sulit digunakan untuk menelan didiamkan saja maka bisa jadi kehilangan nafsu makan, untuk itu jika sakit tenggorokan menyerang anda, sebaiknya segara berikan obat untuk menanganinya.

Nama – nama obat untuk mengobati sakit tenggorokan di apotek

Nama Obat Sakit Tenggorokan Di Apotek Susah Saat Menelan
Jika anda pergi ke apotek untuk mencari obat perada sakit tenggorokan maka anda akan menemukan beberapa jenis obat, mulai dari antibiotik dan juga obat yang digunakan. Namun, anda dapat memilih salah satunya yang akan anda gunakan sebagai obat sakit tenggorokan di apotik. Setiap obat yang terbuat dari bahan kimia biasanya akan memiliki dosis dan efek samping serta cara kerja yang berbeda – beda, untuk itu sebaiknya anda menggunakan obat sesuai dengan resep dokter. Sebab sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh beberapa hal yang berbeda dan cara penanganannya juga akan berbeda.


Berikut ini beberapa nama obat yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan:
  1. Menggunakan FG Troches
    Merk Obat sakit tenggorokan di apotek yang pertama adalah FG Troches. Obat ini merupakan salah satu obat tenggorokan yang dapat dengan mudah anda temui di beberapa apotik terdekat. FG Troches termasuk dalam jenis antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, namun penanganan yagn diberikan obat ini bisa dikatakan terlalu ketat. Obat ini berisi gramisidin dan fradiomisin. Jika anda ingin menggunakan obat ini sangat mudah untuk menggunakannya sebab hanya cukup mengkonsumsinya seperti permen. Namun karena terbuat dari bahan kimia, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan obat ini, seperti berikut ini:
    • Obat ini memiliki rasa yang manis sehingga tidak merasa kesulitan untuk menggunakan obat ini. Banyak orang yang mengira bahwa obat ini permen, untuk itu anda harus berhati – hati menggunakannya agar sesuai dengan dosis.
    • Sebenarnya obat sakit tenggorokan yang di apotik FG Traches ini digunakan untuk pasien dengan sakit tenggorokan yang sudah parah. Bagi radang tenggorokan yang tidak terlalu parah maka dapat mencoba obat yang ringan terlebih dahulu.
    • Dosis dari obat ini berbeda – beda, untuk remaja yang mengkonsumsi obat ini sebaiknya menggunakannya sebanyak 1 – 2 tablet hisap untuk setiap harinya. Sedangkan untuk orang dewasa dapat menggunakannya 4 – 5 kali hisap dalam satu hari. Tidak dianjurkan untuk anak – anak. Jika ingin lebih aman anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk menggunakan obat ini.
  2. Menggunakan Degirol
    Memilih obat untuk tenggorokan tidak bisa sembarangan, anda juga harus memikirkan sakit tenggorokan jenis apa yang sedang anda alami. Tidak semua sakit tenggorokan memiliki obat yang sama. Untuk itu sangat dianjurkan anda untuk berkonsultasi dengan dokter anda jika ingin mengobati tenggorokan anda. Selanjutnya obat sakit tenggorokan di apotek cepat sembuh yang dapat anda gunakan sebagai rekomendasi adalah Degirol. Obat ini merupaakan salah satu jenis obat antibiotik yang dapat dengan mudah ditemukan dia apotik. Degirol memiliki rasa jeruk atau lemon yang menyegarkan dan dapat meredakan rasa sakit pada tenggorokan.
    Digerol sama seperti obat sebelumnya, menggunakannya dengan cara dihisap. Obat ini memiliki kandungan dequlinium chloride dengan dosis sebanyak 0,25 mcg. Obat ini berfungsi sebagai salah satu obat antibakteri yang cocok digunakan untuk membunuh kuman atau bakteri yang menyebabkan sakit pada tenggorokan. Obat sakit tenggorokan di apotek Degirol ini dapat anda konsumsi selama 3 – 4 jam sekali, jangan sampai melebihi dosis yang telah ditentukan sebab dapat menyebabkan efek samping yang buruk pada organ tubuh lainnya. Obat ini dilarang dikonsumsi sampai lebih dari 8 tablet pada setiap harinya.
  3. Menggunakan SP Troches
    Jika sakit tenggorokan kemudian anda merasakan susah untuk menelan maka anda harus segera memberikan penanganan agar menjadi berhari – hari ditemani oleh rasa sakit tenggorokan. Jika mencari obat sakit tenggorokan di apotek  untuk dewasa kemudian anda harus memilih salah satu obat tenggorokan mungkin anda dapat memlih SP Troches yang juga bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan anda. Memang ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menggunakan obat tenggorokan agar mendapatkan obat yang tepat, namun jika anda sudah tidak tahan sakitnya maka anda dapat menggunakan obat ini sebagai penanganan awal dulu.
    SP Troches adala obat sakit tenggorokan di apotek yang termasuk dalam jenis antibiotik, hampir sama seperti obat yang lainnya. Obat ini hampir sama dengan obat Digerol sebab obat ini juga memiliki kandungan dequlinium chloride. Perbedaan yang bisa didapatkan dengan obat Digerol, obat ini memiliki tiga macam rasa; strawberry, melon, dan juga kopi. Namun sama seperti obat yang lainnya, anda jangan terlalu menikmati rasanya sehingga lupa bahwa SP Troches adalah obat yang juga memiliki dosis dan tidak bisa sembarangna untuk menggunakannya. Jika radang anda sudah sembuh ada baiknya tidak perlu mengkonsumsi obat ini lagi dan jangan menggunakan obat ini dalam jangka waktu yang lama sebab tetap saja obat ini memiliki dosis. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Daftar Nama Obat Darah Tinggi Generik Murah Dijual Di Apotik.
  4. Menggunakan Strepsils
    Beberapa obat untuk sakit tenggorokan banyak yang dirancang sebagai obat hisap dengan beberapa macam rasa dan membuatnya seperti permen, anda juga dapat menemui obat sakit tenggorokan di apotek saat makan. Hal ini memang memiliki manfaat agar pasien dapat menikati obat yang digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, namun tetap saja ada dampak negatifnya. Biasanya pasien lupa bahwa itu obat dan sering menggunakannya tidak sesuai dengan dosis sebab rasanya yang enak. Salah satu obat tenggorokan yang seperti permen adalah Strepsils, mungkin anda akan mengira obat ini adalah permen dan dapat dikonsumsi tanpa memperdulikan dosis padahal tidak demikian. Mungkin anda sudah merasa tidak asing dengan obat tenggorokan ini sebab sering muncul di iklan televisi rumah anda. Strepsils adalah obat sakit tenggorokan yang hadir dalam bentuk permen.
Strepsils sendiri sebenarnya antibiotik yang digunakan khusus untuk mengobati sakit tenggorokan yang menyiksa. Hampir sama seperti obat tenggorokan lainnya, menggunakan Strepsils juga membutuhkan dosis dan tidak bisa menggunakannya semau pasien. Obat ini dapat anda konsumsi satu hari satu kali, dan sebaiknya hentikan penggunaan jika rasa sakit pada tenggorokan sudah berhenti. Cara mengkonsumsi obat apotik sakit tenggorokan Strepsils ini sama seperti obat lainnya, digunakan dengan cara dihisap seperti permen. Untuk lebih aman ada baiknya baca aturan pakai.

Itulah beberapa informasi dari www.obatapotik.com mengenai antibiotik obat sakit tenggorokan di apotek. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait