Nama Obat Alergi Debu Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh

Merk Obat alergi debu di apotik- Beberapa orang sering mengalami alergi pada debu yang berdampak pada hidung yang tersumbat dan flu yang datang. Alergi paa debu ini sering disebut dengan rhinitis dimana juga memiliki beberapa gejala yang mengikuti. Gejala yang datang bisa berupa bersin – bersin, kemudian hidung jadi berair, hidung juga terasa gatal, sakit pada tenggorokan, batuk, mata menjadi gatal, ada lingkaran di bawah mata, sering merasakan sakit kepala, dan juga bisa saja muncul eksim. Untuk tahu itu rhinitis atau bukan, anda bisa memeriksakannya pada dokter atau memberikan penanganan berupa obat.

Nama Obat Alergi Debu Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh

Berikut ini beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk mengatasi rhinitis:

 
Nama Obat Alergi Debu Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh

Jenis – jenis obat untuk mengatasi alergi pada debu yang datang tiba – tiba

Baiklah disisni akan kami jelaskan bebearpa daftar harga Obat alergi debu yang ada di apotik dan indikasinya.
  1. Antihistamin

    Jika anda pergi ke apotik kemudian bertanya tentang obat antihistamin tentu anda akan diberikan dengan beberapa merk obat antihistamin.
    Manfaat obat antihistamin
    Antihistamin dapat digunakan untuk mengatasi reaksi yang disebabkan oleh alergi, seperti gatal – gatal, bersin, matang bengkak, pilek, gigitan serangga, dan beberapa lainnya. Tidak hanya itu tetapi obat alergi debu di apotik ini dapat juga mengatasi mutah dan mual.
    Kontraindikasi obat antihistamin
    Karena terbuat dari bahan – bahan kimia, obat ini memilki keadaan kontraindikasi dimana tidak dapat digunakan oleh beberapa pasien tertentu, misalnya tidak dapat digunakan untuk; wanita hamil atau menyusui, untuk penderita gangguan ginjal, gangguan hati, glaucoma, tukak labut, dan beberapa penyakit lainnya. Untuk itu agar lebih aman gunakan dengan saran dari dokter.
    Dosis dan cara penggunaan antihisatmin
    Untuk dosis yang digunakan, pada setiap merk obat antihistamin berbeda – beda dan ditentukan juga sesuai dengan umur penggunanya. Namun, untuk mengkonsumsi antihisatmin yang benar, anda bisa mengikuti resep dari dokter dan tidak melewatkan jadwal minum obat anda.
    Efek samping obat antihisatmin
    Karena terbuat dari bahan kimia obat alergi debu dijual di apotik antihistamin ini mempunya efek samping tertentu; mulai mengantuk, mulut kering, pusing, sakit kepala, nyeri perut, dan juga sulit buang air kecil. Jika ada tanda – tanda bahaya lainnya, segera hubungi dokter.
    Harga Antihistamin
    Adapun harganya sekitar 5000 rupiah.


    Kortikosteroid

  2. Selanjutnya ada kortikosteroid yang termasuk dalam golongan obat steroid anti inflamasi. Obat ini dikategorikan sebagai obat resep dan bisa dikonsumsi oleh anak – anak dan dewasa sesuai resep dokter. Bentuk yang dimiliki berupa tablet, cair, suntik, hirup, dan juga oles.
    Manfaat obat kortikosteroid
    Manfaat dari obat alergi debu paling ampuh di apotik kartikosteroid ini dapat digunakan untuk pembengkakan, kemerahan, gatal – gatal, dan juga beberapa reaksi alergi lainnya.
    Kontraindikasi kortikosteroid
    Seperti obat yang lainnya, obat ini memiliki kontraindikasi dimana beberapa keadaan pasien tidak bisa menggunakan obat ini, misalnya; wanita yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, atau menyusui. Setelah itu pasien dengan gangguan hati, gangguan mental, memiliki luka, penyakit jantung, dan bebreapa keadaan lainnya.
    Dosis obat kortikosteroid
    Untuk dosis dan jenis bentuk kortikosteroid yang banyak membuat perbedaan jara kerja dan dosis yang akan digunakan. Jenis penyakit yang diderita oleh pasien juga mempengaruhi.
    Efek samping obat kortikosteroid
    Ada beberapa efek samping yang berbeda untuk setiap obat alergi debu di apotik dari kortikosteroid, tetapi secara umum obat ini menyebabkan; efek kantuk sariawan, mimisan, suaranya serak, batuk, ada jamur di rongga mulut, infeksi, pemebengkakan, dan beberapa efek samping lainnya.
    Harga Kortikosteroid di apotek
    Adapun harganya tergantung merek dagang dan biasanya tidak terlalu mahal muali dari 500 sampai 5000 perbutir.
  3. Dekongestan

    Selanjutnya ada dekongestan yang termasuk dalam golongan pelega pernafasan. Obat ini masuk dalam obat resep, jadi untuk mendapatkannya harus menggunakan resep. Tetapi dapat digunakan untuk anak – anak dengan usia 6 tahun ke atas dan dewasa. Tersedia dalam kemasan obat hirup, kapsul, tablet, sirup, dan juga bubuk.
    Manfaat obat dekongestan
    Manfaat yang diberikan ini bisa digunakan untuk meredakan hidung yang tersumbat disebabkan oleh flu, kemudian pilek, sinusitis, dan juga alergi.
    Kontraindikasi obat dekongestan
    Ada kontraindikasi, dimana pasien memiliki kondisi tidak dapat mengkonsumsi obat ini, misalnya; untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui, tidak dapat digunakan untuk anak dibawah usia 6 tahun, harap berhati – hati untuk pasien yang mengidap gangguan ginjal, gangguan hati, gangguan jantung, gangguan sirkulasi, diabetes, hipertensi, glaucoma, dan beberapa penyakit lainnya.
    Dosis obat dekongestan
    Dosis yang digunakan untuk dokongestan berbeda – beda tergantung usia penderita dan juga gangguan penyakit yang diderita. Namun secara umum, dekongestan oral ditentukan dengan dosis 30 mg sebanyak 4 – 6 kali dalam sehari untuk anak usia 6 – 12 tahun. Dan sebanyak 60 mg untuk 4 -6 kali dalam satu hari untuk pasien 12 tahun ke atas.
    Efek samping dekongestan
    Untuk efek sampingnya, obat alergi debu di apotik dekongestan dapat menyebabkan; iritasi pada lapisan hidung, mulut rasanya kering, mual, sakit kepala, gemetar, merasakan gelisa, buang air kecil jadi sulit, dan sulit tidur. Untuk efek samping berbahaya lainnya hubungi dokter.Harga obat dekongestan di apotik bisa anda tanyakan langsung ke apoteker.
  4. Imunoterapi

    Imunoterapi berbeda dengan beberapa macam obat alergi debu di apotik lainnya sebab imonoterpi merupakan metode pengobatan untuk memperkuat system kekebalan tubuh untuk melawan penyakit terntu. Tetapi terapi ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan rhinitis atau alergi pada debu. Imunoterapi dapat meningkatkan kinerja pada sisteme kekebalan tubuh. Imunoterpai biasanya disebut juga dengan terapi imuno. Ada juga obat imunoterapi topical yang dijual diapotik.
    Cara kerja imunoterapi

    Imunoterapi ini diberikan melalu infuse atau langsung disuntikan pada pembuluh darah agar lebih cepat diserap oleh tubuh. Banyak cara yang bisa digunakan untuk cara kerja dari imunoterapi. Ada yang disuntikan, melalui infuse, atau juga obat.
    Efek samping imunoterapi
    Untuk efek samping yang diterima, biasanya berupa rasa nyeri ketika imunoterapi disuntukan atau ketika infuse masuk dalam tubuh. Tidak hanya itu, pasien juga merasakan rasa gatal dan juga sakit. Beberapa pasien biasanya mengalami mual dan muntah setelah menggunakan imunoterapi. Tidak hanya itu, pasien juga mengalami demam yang menggigil dan reaksi system imun terhadap obat yang dimasukkan ke dalam tubuh.Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Daftar Jenis Harga Alat Bantu Dengar Yang Bagus Untuk Orang Tuli.
  5. Fexofenadine

    Obat alergi debu di apotik selanjutnya adalah fexofenadine, dimana obat ini merupakan obat dalam golongan antihistamin yang tidak menyebabkan kantuk. Termasuk juga dalam obat resep dan dapat digunakan untuk dewasa dan anak – anak.
    Manfaat obat fexofenadine
    Obat ini memiliki beberapa manfaat, yang salah satunya adalah mengatasi rekasi dari alergi akibat rhinitis alergi dan juga urtikaria kronis.
    Kontraindikasi obat fexofenadine
    Kontraindikasi merupakan kondisi pasien yang tidak bisa menggunakan obat ini, misalnya; bagi wanita yang akan merencanakan kehamilan, wanita yang menyusui. Tidak hanya itu, untuk penderita gangguan hati, ginjal, jantung, dan pasien lanjut usia diharapkan lebih berhati – hati dalam penggunaan.
    Dosis obat fexofenadine
    Untuk anak – anak di atas 12 tahun dan dewasa menggunakan tablet 120 mg sebanyak satu kali dalam sehari.
    Sedangkan untuk anak – anak di bawah 6 – 11 tahun menggunakan 30 tablet dua kali dalam satu hari
    Efek samping fexofenadine
    Ada beberapa efek samping seperti sakit kepala, merasakan kantuk, mua dan muntah. Untuk efek samping berbahaya lainnya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter.
Itulah sedikit informasi dari kami obatapotik.com mengenai obat alergi debu di apotik. Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post