Daftar Nama Obat Alergi Gatal Di Apotik Tablet Dan Salep Dijual Serta Harganya

Jenis Obat alergi gatal di apotek- gatal – gatal menjadi salah satu penyakit yang sering ditemui di masyarakat Indonesia. Banyak juga penyebab dari gatal – gatal, bisa juga karena alergi salah satunya. Ada beberapa penyebab mengapa timbul alergi pada kulit misalnya karena; produk kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, produk pembersih, obat – obatan yang diolesikan pada kulit, akesesoris yang tidak cocok, bisa juga karena parfum, atau beberapa penyebab lainnya. Jika anda sering terserang alergi gatal – gatal selain menghindari penyebabnya anda juga bisa memberikan obat untuk mengobati alergi gatel yang menyerang.

Nama Obat Alergi Gatal Di Apotik Table Dan Salep Dijual Serta Harganya

Berikut ini beberapa jenis obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkannya;

Daftar Nama Obat Alergi Gatal Di Apotik Table Dan Salep Dijual Serta Harganya

Jenis – jenis merk obat untuk alergi gatal – gatal

Yuk simak penjelasannya di bawah ini:
  1. Obat Alergi Hydrocortisone
    Pertama jika anda terserang gatal – gatal karena alergi maka anda bisa mencoba untuk mengobatinya dengan Hydrocortisone. Obat alergi gatal di apotik  tablet Hydrocortison merupakan termasuk dalam golongan kortikosteroid dan termasuk dalam obat resep. Bisa digunakan untuk anak – anak di atas 10 tahun dan juga dewasa. Bentuk yang dijual dalam bentuk salep atau obat oles.
    Manfaat dari obat Hydrocortisone
    Manfaat yang dapat diterima dari obat Hydrocortisone adalah digunakan untuk meredakan inflamasi yang ringan pada kulit akibat dari eksim dan juga dermatitis. Tidak hanya dapat juga digunakan pada efek gigitan serangga pada kulit.
    Peringatan penggunaan untuk Hydrocortisone
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk wanita hamil, kemudian wanita menyusui. Sedangkan untuk anak – anak dibawah umur 10 tahun harus menggunakan resep dari dokter. Jangan dioleskan pada kulit yang luka atau terbuka.
    Dosis penggunaan Hydrocortisone
    Untuk dosis penggunaanya bisa krim pada bagian yang terkena alergi anda bisa mengoleskan krim atau salepnya, setelah itu ratakan. Jangan mengoleskan krim terlalu banyak dan tebal sebab dapat menyebabkan penipisank kulit. Berikan 1 – 2 kali dalam satu hari.
    Efek samping obat Hydcrocortisone
    Untuk efek samping yang bisa ditimbulkan, obat gatal karena alergi di apotik ini jika penggunaannya digunakan terlalu banyak atau penggunannya memiliki alergi pada kandungan obat akan membuat permanen pada kulit, kemudian lebam, perubahan warna pada kulit. Jika memang menemukan efek samping yang membahayakan anda bisa menghubungi dokter terdekat.
  2. Obat Alergi Gatal Cetirizine

    Selanjutnya ada cetrizine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep dan bisa digunakan untuk anak – anak di atas usia 2 tahun dan juga dewasa. Tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, obat kunyah, larut, dan juga cair.
    Manfaat cetirizine
    Obat alergi gatal di apotik memiliki manfaat untuk meredakan alergi. Cara kerjanya yang cepat membuat obat ini banyak dipilih.
    Kontraindikasi cetirizine
    Untuk kontraindikasi, obat alergi gatal di apotik ini tidak dapat digunakan untuk wanita hamil, menyusui, atau yang akan merencanakan kehamilan. Juga tidak dapat digunakan pasien yang hipersensitif pada kandungan obat ini.
    Dosis cetirizine
    Dosis akan ditentukan sesuai dengan usia dan jenis alergi pasien. Untuk lebih pastinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda agar tidak ada efek samping yang ditimbulkan.
    Efek samping cetirizine
    Efek samping yang dapat ditimbulkan dapat berupa; lemas dan lelah, mulut terasa kering, dan juga sakit perut. Sekalipun jarang menyebabkan efek samping tersebut, tetapi anda harus menggunakan sesuai aturan pakai.
  3. Obat Alergi Gatal Elidel cream

    Anda juga dapat menggunakan elidel cream yang digunakan untuk mengobati kemerahan pada kulit karena rasa gatal sebab adanya alergi. Penggunaannya digunakan untuk pasien usia di atas dua tahun.
    Dosis elidel cream
    Untuk menggunakan obat alergi gatal di apotik salep elidel cream, anda bisa mengoleskannya sedikit saja tidak perlu terlalu tebal. Ada baiknya anda menggunakan sesuai dengan saran dokter agar tidak ada efek samping berbahaya yang mengikuti.
    Efek samping elidel cream
    Efek samping yang ditimbul sangat jarang ditemui, tetapi jika ada kemungkinan efek samping timbul, justru akan menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti; piling, gangguan, kekeringan, keganasan kulit, dan beberapa di antaranya. Jika timbul efek samping membahayakan anda bisa membawanya ke rumah sakit atau dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  4. Obat Alergi Gatal Lorotadine

    Selanjutnya ada lorotadine yang termasuk dalam golongan antihistamin juga, termasuk juga obat resep dan bisa dikonsumsi oleh dewasa dan juga anak – anak. Bentuknya tablet dan cairan.
    Manfaat lorotadine
    Manfaat yang diterima dapat digunakan untuk meringankan resiko alergi. Untuk menggunakannya ada baiknya menggunakan resep dokter, sebab setiap alergi cara penggunaan obat juga berbeda.
    Kontraindikasi obat lorotadine
    Obat alergi gatal di apotik lorotadine tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. Harap hati – hati untuk penderita gangguan hati dan gangguan pada darah.
    Dosis lorotadine
    Dosis yang digunakan untuk lorotadine setiap umur berbeda dosis penggunaanya; untuk anak – anak di atas usia 2 tahun dengan berat badan kurang dari 30 kg, gunakan dosis 5 mg dalam satu hari. Sedangkan untuk anak – anak di atas usia 2 tahun dengan berat badan 30 kg dan orang dewasa gunakan untuk 10 mg dalam satu hari.
    Efek samping obat lorotadine
    Untuk efek samping yang ditimbulkan memang sangat jarang, tetapi kadang bisa berupa rasa lelah dan juga mengantuk. Ada baiknya anda tidak mengkonsumsi alcohol ketika menjalani pengobatan dengan lorotadine sebab dapat meningkatkan resiko efek samping. Jika ada efek samping yang tidak diinginkan, segara konsultasikan pada dokter terdekat.Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Nama Obat Alergi Debu Di Apotik Kimia Farma Paling Ampuh.
  5. Obat Alergi Gatal CTM

    Mungkin anda sudah sering mendengar nama obat alergi gatal di apotik yang satu ini, CTM yang termasuk obat untuk mengobati gatal – gatal. Tidak hanya di apotik, obat ini juga mudah ditemukan di toko – toko kecil, tapi sayangnya banyak juga yang menjadikan obat ini salah fungsi.
    Manfaat CTM
    CTM memiliki manfaat meredakan gejala alergi, kemudian demam, dan juga flu biasa. Dapat juga digunakan untuk mengobati ruam, mata berair, gatal pada mata, hidung, tenggorokan, dan juga kulit. Tidak hanya itu dapat digunakan untuk mengobati batuk, pilek, dan juga bersin.
    Kontraindikasi obat CTM
    Karena terbuat dari bahan kimia, ada kontraindikasi dimana obat tidak dapat digunakan pada beberapa kondisi pasien. Misalnya saja, tidak dapat digunakan untuk pasien yang sedang hamil, menyusui, dan juga pasien dengan hipersensitif pada kandungan obat.
    Dosis Obat CTM
    Aturan pakai dapat digunakan untuk obat alergi gatal di apotik CTM ini sebenarnya harus menggunakan resep dokter. Memang obatnya sangat mudah untuk ditemui tetapi jika anda tidak menggunakannya dengan baik maka efek samping yang berbahaya bisa saja menyerang.
    Efek samping CTM
    Karena terbuat dari bahan – bahan kimia, selain kontraindikasi ada juga efek samping pada obat. Misalnya saja; mengantuk, pusing, sakit kepala, sembelit, sakit perut, kemudian pengelihatan kabur, penurunan koordinasi, dan juga kering pada mulut, hidung, dan juga tenggorokan.
Itulah informasi dari kami obatapotik.com seputar obat alergi gatal yang ada di apotik yang bisa anda pilih adapun harga obat alergi gatal silahkan langsung tanyakan ke apoteker . Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post