Antibiotik Obat Infeksi Saluran kemih Pada Wanita dan Pria Di Apotik

Obat infeksi saluran kemih di apotik- Mengalami kesakitan ketika dibagian saluran kencing ini biasanya dialami oleh para wanita. Infeksi pada saluran kemih ini merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakeri yang ada di daerah saluran kemih pada tubuh seseorang. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya kuman yang masuk pada saluran kemih dan bergerak menuju uretra. Penyebabnya sangat bermacam – macam, bisa juga dikarenakan oleh tidak membersihkan kelamn dengan benar, bisa juga disebabkan oleh tidak buang air kecil setelah selesai berhubungan sesksual. Bukan hanya itu, bahkan juga bisa dikarenakan oleh kurang mengkonsumsi air. Untuk itu berikan beberapa antibiotik yang dapat ditemukan di apotik untuk meredakannya.

Nama – nama antibiotik untuk mengatasi infeksi saluran kemih pada pria dan wanita

 
Antibiotik Obat Infeksi Saluran kemih Pada Wanita dan Pria Di Apotik

Baiklah ini adalah daftar Obat infeksi saluran Kencing atau kemih di apotik yang perlu anda ketahui:
  1. Menggunakan Nitrofurantoin

    Pertama anda bisa menggunakan obat Nitrofurantoin, yang termasuk dalam obat antibiotik dan dapat juga digunakan untuk mengatasi infeksi pada saluran kemih. Obat ini termasuk pada obat resep dan harus menggunakannya sesuai dengan anjuran dokter. Obat ini dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak – anak yang berusia 3 bulan ke atas. Obat infeksi saluran Kencing ini ada dalam bentuk tablet dan juga kapsul.
    Manfaat Nitrofurantoin
    Obat ini memiliki manfaat untuk mencegah infeksi pada saluran kemih seseorang.
    Kontraindikasi Nitrofurantoin
    Ada beberapa kondisi anda tidak dapat menggunakan obat ini, misalnya saja tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan wanita yang menyusui. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap kandungan Nitrofurantoin. Hati – hati penggunaan pada penderita gangguan hati, ginjal, dan juga beberapa penyakit syaraf lainnya. Jadi jika anda ingin mengatasi infeksi saluran kencing pada ibu hamil gunkakanlah obat infeksi saluran kemih untuk ibu hamil alami jika jauh dari dokter.
    Dosis Nitrofurantoin
    Nah, untuk bagian dosis dari obat ini sebenarnya tidak dapat digunakan secara sembarangan sebab harus menggunakan resep dari dokter. Namun, secara umum obat infeksi saluran kemih Di Apotek biasa digunakan untuk dewasa dapat digunakan biasanya digunakan 50 mg, untuk satu hari dan tidak boleh. Sedangkan untuk anak – anak di atas usia 3 bulan menggunakannya 3 mg dalam sekali minum.
    Efek samping Nitrofurantoin
    Efek samping dari obat ini dapat memberikan; sakit kepala, perubahan warna pada kulit, rasa sakit pada dada, meriang, demam, gatal – gatal, dan beberapa efek samping lainnya.
    Harga Nitrofurantoin di apotik
    Harga obat Nitrofurantoin tergantung apotek yang anda kunjungi , obat ini harus menggunkan resep dokter sehingga harganya tida bisa kami tampilkan disini.
  2. Menggunakan Levofloxacin

    Selanjutnya anda bisa menggunakan Levofloxacin dimana obat ini digunakan untuk mengobati infeksi pada tubuh. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik quinolone yang juga termasuk obat resep dokter, jadi anda harus menggunakannya dengan resep dokter. Dapat digunakan untuk dewasa dan anak – anak.
    Manfaat Levofloxacin
    Obat infeksi saluran kemih pada pria dan wanita Levofoxacin ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi salurn kemih, tidak hanya itu tetapi juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi saluran nafas lainnya seperti bronchitis dan pneumonia, kemudian sinusitis, infeksi kulit, dan juga infeksi prostat.
    Kontraindikasi Levofloxacin
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan wanita yang menyusui. Kemudian pasien yang memiliki hipersensitif atau alergi terhadap kandungan obat Levofloxacin.
    Dosis Levofloxacin
    Untuk dosis obat ini harusnya anda menggunakan saran atau resep dari dokter, namun anda bisa juga menggunakan obat Levoflaxacin ini sesuai dosis yang umum, dosis umumnya bagi orang dewasa digunakan 500 mg satu harinya. Nah, untuk pasien di bawah umur 18 tahun maka anda bisa menggunakan resep dari dokter untuk menggunakannya.
    Efek samping Levofloxacin
    Obat ini memiliki efek samping; gampang tidur, pusing, sakit kepala, diare, dan juga mual. Jika ada efek samping berbahaya lainnya maka anda bisa membawanya ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
    Harga Obat infeksi saluran kemih di apotik Levofloxacin
    Harga LEVOFLOXACIN 500 MG TABLET / ANTIBIOTIK infeksi saluran kemih : Rp13.300
  3. Menggunakan Trimethoprim

    Trimethoprim bisa menjadi salah satu antibiotik yang juga digunakan untuk mengatasi infeksi pada saluran kemih. Termasuk dalam obat antibiotik, dan termasuk dalam obat resep yang bisa digunakan sesuai dengan resep dokter. Obat ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan juga anak – anak, tersedia adlam bentuk tablet dan juga sirup.
    Manfaat Trimethoprim
    Manfaat yang dapat didapatkan dari obat ini bisa mengatasi sejumlah kondisi yang biasanya disebabkan oleh bakteri, termasuk juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kemih dan juga peneumonia.
    Kontraindikasi Trimethoprim
    Obat infeksi saluran kemih Trimethoprim ini tidak dapat digunakan untuk; ibu hamil dan juga ibu menyusui. Tidak dapat digunakan juga digunakan untuk pasien yang mengidap alergi pada kandungan obat ini.
    Dosis Trimethoprim
    Dosis yang digunakan harusnya menggunakan dosis dari dokter, namun biasanya ada dosis secara umum yang digunakan untuk orang dewasa bisanya 200 mg dalam satu hari dengan jangka waktu 10 hari. Sedangkan untuk anak – anak di bawah usia 12 tahun harus menggunakan resep dari dokter.
    Efek samping Trimethoprim
    Obat ini memiliki efek samping; perubahan rasa pada ludah, nafsu makan jadi berkurang, sakit kepala, kemudian mual dan muntah, sakit perut, dan juga diare. Jika ada efek samping berbahaya lainnya segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan.
    Harga obat Trimethoprim di apotik
    Harga Trimethoprim ini juga tidak bisa kami tampilkan disini silahkan kunjungi dokter anda.
  4. Menggunakan Ciprofloxacin

    Untuk anda yang sembuh dari infeksi saluran kemih, maka bisa juga menggunakan obat Ciprofloxacin. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik kuinolon yang dapat digunakan dengan resep dari dokter. Biasanya obat ini diguakan untuk orang dewasa dan juga anak – anak.
    Manfaat Ciprofloxacin
    Manfaat dari obat infeksi saluran kemih Ciprofloxacin ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh bakteri.
    Kontraindikasi Ciprofloxacin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk wanita yang hamil dan menyusui. Tidak hanya itu, obat ini juga tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat ini.
    Dosis Ciprofloxacin untuk cara menggunkan
    Dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter, sebab dosis ditentukan sesuai dengan keadaan pasien.
    Efek samping Ciprofloxacin
    Efek samping yang dapat ditimbulkan berupa; mual, sakit kepala, sering buang gas, dan jika ada efek samping berbahaya lainnya maka anda bisa menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan. Harga Ciprofloxacin di apotek
    Nah, inilah harga obat Ciprofloxacin 10 Tablet / Strip Rp: 10.000,-Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Jenis Obat Penghilang Ngantuk Di Apotik Saat Mengemudi Mobil dan Kerja Lembur.
  5. Menggunakan Amoxicillin

    Selanjutnya anda bisa menggunakan Amoxiciln, mungkin beberapa anda sudah sangat familiar mendengar namanya. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik penicillin dan juga termasuk dalam kategori obat resep.
    Manfaat Amoxicillin
    Manfaat yang di dapat dari obat infeksi saluran kemih Amoxicillin ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat bakteri, misalnya; system pernafasan, pada THT, pada system pencernaan, system saluran kemih, dan juga pada reproduksi wanita.
    Kontraindikasi Amoxicillin
    Obat ini tidak dapat digunakan oleh; pasein yang memiliki alergi terhadap penicillin, tidak hanya itu tidak dapat digunakan juga untuk wanita yang hamil dan menyusui, serta beberapa keadaan lainnya.
    Dosis Amoxicillin
    Dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Namun dosis umumnya digunakan sekitar 500 – 1500 mg untuk 14 hari. Bila obat infeksi saluran kemih pada anak ini ingin digunakan maka silahkan minta nasehat dokter.
    Efek samping Amoxicillin
    Efek samping bisa berupa; mual dan muntah, mengalami diare, sakit kepala, dan juga timbulnya ruam. Jika ada efek smaping lainnya segera hubungi dokter terdekat agar mendapatkan perawatan.
    Harga amoxicillin generic di Apotik
    Harga Amoxicillin 500mg 10 Tablet / Strip Rp: 5000,- dan harga ini bisa berbeda dengan apotik yang anda kunjungi.
Itulah informasi yang bisa diberikan oleh www.obatapotik.com mengenai obat infeksi saluran kemih pada wanita dan laki-laki . Semoga Allah mengangkat penyakit Anda.
Loading...
Previous Post
Next Post