Nama Obat Penahan Kantuk Di Apotik Supaya Tidak Ngantuk

Merk Obat penahan kantuk di apotik- Memiliki beberapa pekerjaan atau kadang dihadangkan dengan pekerjaan lembur membuat seseorang harus bekerja lebih ekstra. Namun terkadang, ketika sudah melakukan pekerjaan berat selama seharian membuat semakin terasa mengantuk dan ingin beristirahat.
Atau mungkin anda adalah salah satu orang yang mudah sekali mengantuk dan mudah untuk tidur, tentu saja keadaan ini akan membuat anda merasa tidak nyaman apalagi jika banyak pekerjaan yang sedang menumpuk. Jika anda ingin terhindar dari rasa kantuk, anda bisa mencoba untuk menggunakan beberapa jenis obat yang bisa membuat tidak tidur. Untuk menggunakannya anda harus lebih berhati-hati. Ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jenis Obat Anti Penahan Kantuk Di Apotik

 
merek Obat Penahan Kantuk Di Apotik Supaya Tidak Ngantuk

Inilah daftar Obat penahan kantuk di apotik supaya tidak mengantuk saat kerja dan juga saat mengemudi misalkan:
  1. Menggunakan Tamsulosin
    Pertama, anda bisa menggunakan Tamsulosin yang biasanya digunakan untuk para pria untuk mengobati gejala pembesaran prostat. Memang obat ini tidak mengecilkan prostat, namun dapat bekerja untuk melemaskan prostat dan juga kandung kemih. Obat ini termasuk dalam golongan alpha bocker. Jika anda ingin menggunakan obat ini sebagai salah satu obat untuk mengatasi rasa kantuk membandel sebaiknya lebih berhati – hati dan gunakan sesuai dengan saran dokter.
    Kontarindikasi Tamsulosin
    obat anti ngantuk di apotik Tamsulosin ini tidak dapat digunakan untuk orang yang memiliki tekanan darah tinggi, penyakit jantung, ibu hamil, ibu menyusui, dan beberapa keadaan lainnya.
    Dosis Tamsulosin
    Dosis yang digunakan harus sesuai dengan anjuran dari dokter, apalagi jika digunakan untuk mengobati rasa kantuk berat yang melanda. Tentu anda membutuhkan dosis yang tepat dari dokter.
    Efek samping Tamsulosin
    Obat ini memiliki efek samping berupa; rasa pusing ringan, kemudian lemas, sakit kepala, mual, diare, nyeri pada punggung, pengelihatan menjadi kabur, adanya gangguan tidur atau insomnia. Jika ada efek samping berupa; merasa ingin pingsan, nyeri pada dada, demam tinggi , menggigil, nyeri pada badan, dan juga beberapa gejala flu maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa pada rumah sakit yang terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  2. Menggunakan Simvastatin

    Nama Obat penahan kantuk di apotek selanjutnya adalah Simvastatin yang merupakan salah satu obat untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Obat ini sering juga disebut dengan statin, obat ini dapat digunakan untuk menghambat pembentukan kolestrol sehingga kadarnya menjadi berkurang. Efek samping yang dimiliki obat ini salah satunya dapat digunakan untuk tidak mendatangkan kantuk, atau bisa menyebabkan insomnia. Termasuk dalam obat resep yang tidak bisa digunakan secara sembarangan.
    Manfaat Simvastatin
    Manfaat yang bisa diterima dari obat ini; dapat digunakan untuk menurunkan kolestrol dalam darah dan juga mengurangi adanya resiko serangan jantung dan juga stroke.
    Kontraindikasi Simvastatin
    Obat ini memiliki kontraindikasi tidak dapat digunakan untuk ibu hamil, kemudian untuk pasien yang memiliki hipersensitif terhadap kandungan obat ini.
    Dosis Simvastatin
    Dosis dari obat penahan kantuk di apotik Simvastatin ini harus sesuai dengan anjuran dokter. Apalagi jika digunakan untuk mengatasi masalah kantuk. Anda tidak bisa menggunakan obat ini secara sembarangan sebab bisa menyebabkan efek samping yang kurang baik.
    Efek samping Simvastatin
    Efek samping yang ditimbulkan dari obat ini; bisa membuat sakit kepala, gangguan pencernaan, diare, gangguan tidur atau insomnia, dan juga penipisan rambut.
    Harga Simvastatin di apotik
    Harga Simvastatin 10 mg @10 Tablet Rp 13.000,-
  3. Menggunakan obat Galantamine

    Selanjutnya ada obat Gantamine yang bisa juga digunakan untuk mengatasi rasa kantuk. Sebenarnya obat ini tidak ditujukan untuk mengatasi rasa kantuk hanya saja obat ini memiliki efek samping yang bisa digunakan untuk membuat seseorang mengalami gangguan pada tidur dan tidak mengantuk. Galantamine sebenarnya digunakan untuk mengobati ganggauan cara berfikir atau mengatasi kebingungan pada stadium yang ringan. Tentu saja anda tidak menggunakan semabrang obat ini, sebab jika digunakan tidak sesuai dengan anjuran dokter bisa menimbulkan efek samping yang kurang baik.
    Dosis Galantamine
    Untuk dosis dari obat penghilang kantuk di apotik Galantamine yang digunakan untuk membantu seseorang agar tidak tidur harus dengan bantuan dokter. Jadi tidak bisa ditentukan dengan sendirinya.
    Efek samping Galantamine
    Efek samping tidak ringan dapat menimbulkan; merasa lelah, sakit kepala, depresi, adanya insomnia atau masalah dengan tidur, mual, muntah, sakit perut, dan kehilangan nafsu makan. Sedangkan untuk efek samping yang kurang baik bisa menyebabkan; nyeri pada dada, detak jantung berdetak kuat, perasaan akan pingsan, sulit buang air kecil, dan masih banyak lainnya.Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunkan obat ngantuk saat mengemudi atau pun saat kerja.
    Harga obat penahan kantuk Galantamine di apotik
    Harga Galantamine sekitar Rp 400.000,- Isi 20 Capsules.
  4. Menggunakan Beta Blocker

    Selanjutnya anda dapat menggunakan obat penahan kantuk di apotik Beta Blocker. Sebenarnya obat ini merupakan salah satu obat yang digunakan untuk meminimlisir rasa kecemasan seseorang. Tidak digunakan untuk membuat orang tidak merasa mengantuk. Namun memang, salah satu efek samping yang ditimbulkan dapat membuat seseorang mengalami insomnia.
    Manfaat Betal Blocker
    Untuk manfaat yang digunakan dari obat Beta Blocker ini biasanya digunakan untuk meminimalisir kecemasan. Untuk kecemasan gemetar, migraine, hipertensi, dan masih banyak lainya. Tidak hanya itu, tetapi obat ini juga membantu untuk menenangkan saraf pasien yang mengalami kecemasan dan dapat membantunya menghadapi rasa takut dengan lebih baik.
    Dosis Beta Blocker
    Untuk dosis yang digunakan, anda harus berhati – hati dalam menggunakannya. Obat ini tidak dapat digunakan secara sembarangan, jadi untuk cara minumnya anda harus mengikuti aturan dari dokter agar tidak ada efek samping berbahaya lainnya.
    Efek samping Beta Blocker
    Efek samping yang ditimbulkan dapat berupa; obat ini dapat membuat pasiennya merasakan ketergantungan, kemudian penggunaan dalam jangka panjang akan menyebabkan halusinasi, mimpi buruk, dan beberapa masalah. Gangguan tidur, dan beberapa efek samping pada fisik juga bisa ditemui. Jika ada efek samping yang kurang baik, maka anda bisa membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Untuk harga obat Beta Blocker di apotik bisa anda tanyakan langsung ke apoteker. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Obat Pegal Di Apotik Nyeri Otot Linu Resep Dokter yang ampuh.
  5. Menggunakan Glucosamine

    Terakhir anda bisa menggunakan obat supaya tidak ngantuk Glucosamine yang juga memiliki efek samping yang bisa menyebabkan orang itu akan mengalami gangguan pada tidur atau yang lebih sering dikenal dengan insomnia. Glucosamin sendiri merupakan obat yang digunakan untuk menjaga kesehatan sendi dan juga tulang rawan. Obat ini mudah ditemukan di apotik – apotik terdekat, beberapa orang menggunakannya untuk membantu melindungi tulagn rawan dan menghentikannya dari kerusakan.
    Dosis Glucosamine
    Jika digunakan sebagai obat untuk mengatasi nyeri sendi, atau beberapa penyakit yang sedang diderita anda bisa menannyakan dosis yang sesuai pada dokter. Namun, jika digunakan untuk mengatasi rasa kantuk yang sering menyerang maka ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda. Agar tidak ada efek samping yang buruk menimpa anda.
    Efek samping Glocosamine
    Selanjutnya, obat penahan kantuk di apotik dengan menggunakan Glucosamine ini memiliki beberapa efek samping. Mulai dari efek samping yang ringan sampai yang parah, untuk efek samping yang ringan dapat berupa; diare, sakit kepala, mual, sakit perut, dan juga muntah. Atau jika muncul efek samping berupa; alergi maka segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

    Harga Glucosamine di apotek
    Harga Obat Glucosamine di apotik dan di pasaran silahkan tana:
  • Blackmores Glucosamine Sulfate 1500mg - 180 tablet RP 425.000
  • Natures Own Glucosamine 1500 with Chondroitin 120 tablet RP 257.000
  • Manuka Health Manuka Honey & Glucosamine with Bee Venom 250gr RP 399.000
  • Nature's Own Glucosamine 1500 with Chondroitin 180 Kapsul RP 329.000
  • Kirkland Signature Extra Strength Glucosamine 1500mg with MSM 1500mg - 375 Tablets RP 672.000
  • Blackmores Joint Formula Glucosamine & Chondroitin - 120 Tablet RP 474.000
  • Schiff Glucosamine, 2000 mg - 150 Coated Tablets RP 299.000
Sebenarnya hampir semua obat memberikan efek kantuk, jika memang hingga ada efek samping insomnia itupun akan sangat jarang. Membuat tubuh anda tidak bisa tidur dengan nyaman merupakan pola hidup yang tidak sehat. Semoga bermanfaat untuk informasi mengenai obat penahan kantuk di apotik dari situs www.obatapotik.com ini.
Loading...
Previous Post
Next Post