Bahaya Dan Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai

Loading...
Obat penenang di apotik dijual bebas- Obat penenang adalah salah satu obat yang digunakan untuk menenangkan keadaan pasien ketika sedang dalam keadaan yang kurang stabil. Keadaan kurang stabil yang dimaksud adalah adanya kecemasan. Tidak hanya itu, biasanya obat penenang digunakan juga ketika sedang ada prosedur yang menyakitkan dan akan dilakukan dokter, misalnya ketika akan oprasi. Kandungan dalam obat penenang berupa zat yang dapat menginduksi sedasi dengan cara mengurangi kegembiraan. Jika digunakan dengan dosis yang tinggi maka dapat menyebabkan gerakan mengejutkan, dan beberapa hal yang buruk.

Bahaya Dan Nama Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai

Bahaya Obat Penenang Di Apotik Yang Dijual Bebas Paling Banyak Dipakai

 

Berikut ini beberapa jenis obat penenang yang biasanya dijual bebas di apotik.

Obat Penenang Paling Banyak Dipakai Di Apotik Yang Paling Mudah Ditemui

Yuk, disimak penjelasannya di bawah ini:
  1. Promethazine
    Obat penenang pertama adalah Promethazine yang termasuk dalam golongan antihistamin. Sebenarnya obat ini termasuk obat resep yang bisa dibeli hanya dengan menggunakan resep, tapi tidak terlalu sulit juga untuk mendapatkan obat ini di apotek.
    Manfaat promethazine
    indikasi Obat penenang di apotik promethazine ini biasanya digunakan untuk anak umur 2 tahun sampai dewasa dengan dosis yang disesuaikan pada kegunaan obat dan juga umur. Manfaat dari obat promtehazine ini bisa digunakan untuk mencegah mual, mengatasi gangguan tidur, dan juga mengatasi reaksi alergi pada pasien.
    Kontraindikasi promethazine
    Menggunakan obat penenang promethazine ini juga memiliki beberapa peringatan untuk tidak digunakan pada beberapa kondisi pasien misalnya, untuk ibu hamil dan menyusui tidak bisa menggunakan obat. Kemudian untuk anak – anak di bawah usia dua tahun juga tidak bisa menggunakan obat ini.
    Efek samping promethazine
    Selain itu, obat ini memiliki efek samping pada penggunaannya, beberapa efek samping yang umum ini biasanya berupa; pandangan mulai kabur, kantuk datang, mulut jadi kering, sakit kepala tiba – tiba, konstipasi, nyeri perut, dan buang air kecil jadi sulit. Untuk itu harus hati – hati jika menggunakan obat penenang yang ada di apotik promethazine.

  2. Doxylamine
    Selanjutnya ada obat Doxylamine yang termasuk obat penenang juga. Merupakan obat penenang dalam golongan antihistamin juga yang digunakan untuk mengurangi gejala alergi Anda juga harus memperhatikan dosis yang digunakan, ada baiknya tidak menggunakan obat Doxylamine sembarangan dan gunakan sesuai dengan resep dokter.
    Manfaat doxylamine
    Obat ini dapat menghalangi zat alami seperti histamine atau acetycholine yang ada ditubuh anda. Merk Obat penenang di apotik ini bisa digunakan untuk anak – anak tetapi tida untuk anak - anak di bawah usia 2 tahun.
    Efek samping doxylamine
    Karena terbuat dari beberapa bahan kimia, tetap saja obat ini memberikan efek samping yang akan diterima oleh tubuh. Ada dua jenis efek samping, untuk efek samping yang umum biasanya mulai dari pengelihatan yang tiba – tiba kabur, kemudian terasa kering pada mulut, hidung, juga tenggorokan, terasa sembelit, muncul pusing ringan dan menyebabkan kantuk. Sedangkan untuk yang efek samping pada arah serius biasanya berupa halusinasi, kemudian pasien merasa bingung, pusing berat dan terasa mengantuk, buang air jadi sulit bahkan juga tidak bisa. Apabila anda merasa mengalami efek samping serius ketika menggunakan obat penenang di apotik Doxylamine, sebaiknya segera hubungi dokter.

  3. Zipiclone
    Selanjutnya obat penenang yang bisa anda dapatkan di apotik dengan mudah adalah zipiclone. Mungkin zipcolen ini sering digunakan pada pasien yang mengalamis susah tidur sebab begitu salah satu manfaat dari zipiclone. Gangguan tidur bisa menyebabkan rasa tidak nyaman yang akan mempengaruhi gangguan kejiawaan juga.
    Kontraindikasi zipiclone
    Meski begitu obat ini memiliki kontraindkasi dimana tidak bisa digunakan pada pasien yang memiliki darah tinggi, kemudian adanya kegagalan parah pada pernafasan, dan tidak bisa digunakan pada wanita hamil. Obat penenang dijual di apotik dengan jenis zopiclone ini sebaiknya digunakan dengan resep dokter, sebab dosis yang digunakan juga berbeda.
    Manfaat zopiclone
    Sama seperti obat penenang lainnya, zopiclone ini juga memiliki efek samping yang bisa dirasakan bagi pasien. Ada proses dari system saraf dan juga organ indra akan menyebabkan kantuk, kemudian kelambanan, fatiguability, sakit kepala, pusing, emosi tidak terkontrol kemudian cepat marah, kebingunan dan kelemahan otot. Jika penggunaannya tidak sesuai dosis maka bisa juga menyebabkan mimpi buruk, kegugupan, perangsangan, menjadi agresif, dan juga halusinasi. Sedangkan untuk efek samping pada fisik biasanya ada rasa pahit dimulut, mulut menjadi kering, mual dan muntah, juga adanya reaksi alergi pada kulit. Untuk menggunakan zopiclone sebagai obat penenang di apotik anda harus menyesuaikan dengan aturan pakai.

  4. Drimenhydrinate
    Drimenhydinate menjadi salah satu obat yang juga sering digunakan sebagai jenis obat penenang. Obat ini masuk dalam golongan antihistamin.
    Manfaat drimenhydinate
    Manfaat drimenhydinate untuk meredakan atau mencegah gejala – gejala mabuk saat perjalanan seperti mual, pusing, dan juga muntah. Tidak hanya itu, obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati vertigo dan juga penyakit meniere. Penggunaan untuk nama  obat penenang di apotik dimenhydrinate ini bisa digunakan untuk anak – anak di atas usia 6 tahun dan juga dewasa dengan bentuk tabletnya.
    Kontraindikasi  drimenhydinate
    Karena terbuat dari bahan – bahan kimia, obat ini juga memiliki peringatan atau kontraindikasi, dimana obat ini tidak bisa digunakan untuk wanita hamil dan menyusui, tidak bisa digunakan untuk pasien dengan penyakit asma, gangguan jantung, bronchitis kronis, emfisema, gangguan pencernaan, sulit buang air kecil dan beberapa kondisi lainnya.
    Efek samping atau bahaya obat penenang drimenhydinate
    Obat penenang di apotik dengan jenis dimenhydrinate ini juga memiliki efek samping berupa; mengantuk, telinga berdengung, kemudian kepala menjadi pusing, hidung, mulut, atau tenggorokan menjadi kering, ada rasa mula, dan biasanya juga menyebabkan pingsan. Untuk itu, sebelum menggunakannya ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.lihat juga obat apotik lainnya: Cara Penggunaan Dan Harga Obat Tiens Peninggi Badan Di Apotik Dan Efek Sampingnya.

  5. Dipenhydramine
    Seterusnya yang terakhir dari pembahasan ini adalah dipenhydramine obat penenang buat siapa?.
    Manfaat dipenhydramine
    Dipenhydramine juga termasuk obat penenang yang bisa ditemui di apotik. Termasuk dalam golongan antihistamin dengan manfaat dapat digunakan untuk meredakan alergi flu. Obat ini digunakan untuk anak – anak di atas usia 12 tahun dan juga dewasa. Bentuk yang dimiliki berupa tablet, kapsul, dan juga obat cair. Jenis Obat penenang di apotik dengan dipenhydramine ini memang dijual bebas dan dapat ditemukan dengan mudah di apotik, tetapi anda harusnya tetap menggunakan dosis yang sesuai anjuran dokter atau aturan pakai.
    Kontraindikasi dipenhydramine
    Karena terbuat dari bahan kimia, obat ini memiliki peringatan atau kontraindikasi bahwa obat ini tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. Tidak bisa digunakan untuk penderita asma, glaucoma, batuk berdahak, gangguan ginjal, gangguan hati, dan beberapa kondisi lainnya.
    Efek samping dipenhydramine
    Selain itu dipenhydramine yang termasuk obat penenang di apotik kimia farma ini memiliki efek samping setelah penggunaan. Efek sampingnya berupa; rasa kantuk, pusing, lelah, mulut menjadi kering, dna juga sulit buang air kecil. Jika ketika mengonsumsi ada tanda – tanda alergi dan efek samping parah lainnya, anda bisa segera membawanya ke rumah sakit terdekat.
Itulah informasi tentang obat penenang di apotik dari obatapotik.com . Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post