Harga, Indikasi, Dosis, Perbedaan Amlodipine Dan Amlodipine Besylate Dan Efek Jangka Panjang

Loading...
Loading...
Obat apotik Amlodipine- Dari sekian bayaknya penyakit kronis yang menyerang manusia di Indonesia, salah satu dari penyakit kornis tersebut adalah darah tinggi atau sering juga disebut dengan hipertensi. Banyak juga orang yang menderita darah tinggi, dan penyakit ini memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Hipertensi atau darah tinggi ini adalah kondisi yang kronis pada seseorang karena tekanan darah pada dinding arteri menjadi meningkat. Penyakit ini hampir saja tidak bisa diketahui sebab tidak memiliki gejala yang jelas, dan penyebab yang pasti juga masih banyak dan belum bisa dipastikan. Penyakit darah tinggi juga harus diberikan kewaspadaan.

Harga, Indikasi, Dosis, Perbedaan Amlodipine Dan Amlodipine Besylate Dan Efek Jangka Panjang

Bukan berarti penyakit darah tinggi ini tidak memiliki gejala, namun gejalanya memang tidak bisa dikatakan pasti. Banyak orang yang menderita darah tinggi sering tidak menyadari, sebab penyakit ini memang lebih cenderung tidak menimbulkan gejala yang signifkan. Untuk mengatahui apakah terserang penyakit darah tinggi atau tidak, maka anda harus memeriksakan tekanan darah, setidaknya dalam lima tahun satu kali. Sedangkan untuk penyebab hipertensi juga belum bisa diketahui secara pasti, namun secara umum penyakit ini disebabkan oleh usia yang semakin tua, kemudian ada juga karena faktor keturunan, dan orang yang merokok juga bisa menyebabkan darah tinggi menyerang. Namun, obat di apotik juga ada beberapa yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah Amlodipine.
Harga, Indikasi, Dosis, Perbedaan Amlodipine Dan Amlodipine Besylate Dan Efek Jangka Panjang

Tentang Amlodipine dan Amlodipine Besylate untuk mengatasi darah tinggi

Menggunakan obat dari dokter akan terasa lebih aman daripada anda harus membeli obat sendiri, biasanya jika darah tinggi dokter akan memberikan obat Amlodipine.

Tentang Amlodipine obat medis

Amlodipine adalah obat yang mudah ditemui di apotik dan dapat digunakan untuk mengatasi darah tinggi. Obat ini merupakan obat yang masuk dalam golongan antagonis kalsium yang dan termasuk dalam obat resep, dimana anda harus menggunakan obat ini sesuai dengan resep dari dokter. Amlodipine dapat digunakan untuk dewasa dan juga anak – anak, obat ini beredar dengan bentuk tablet. Amlodipine bekerja dengan cara melemaskan dinding dan juga melebarkan diameter pembuluh darah. Sehingga akan memperlancar aliran darah yang sedang menuju jantung dan dapat membantu mengurangi tekanan darah dalam pembuluh.

Manfaat Obat Amlodipine

Obat Amlodipine memberikan manfaat untuk membantu mengatasi hipertensi dan juga serangan angina yang menyerang tubuh.

Peringatan Obat Amlodipine

Untuk penggunaan Amlodipine ini ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan seperti; obat ini akan memberikan efek samping kepala menjadi pusing untuk itu sebaiknya menghindari aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperti mengemudi, kemudian mengoprasikan peralatan berat, dan beberapa aktivitas lainnya. Selain itu obat ini tidak disarankan digunakan oleh wanita yang hamil atau wanita menyusu, jika memang membutuhkan obat ini maka sebaiknya sesuai dengan resep dokter. Jika menggunakan obat Amlodipine untuk anak – anak, maka pastikan anda harus mengkonsultasikan dengan dokter. Jangan mengkonsumsi jus grapefruit sebab kandungannya akan meningkatkan kadar amlodipine pada aliran darah. Konsultasikand dengan dokter untuk penggunaannya.

Dosis Obat Amlodipine

Dosis yang digunakan harusnya memang sesuai dengan resep dari dokter. Namun secara umum obat Amlodipine dapat digunakan dengan dosis awal sekitar 5 mg per hari, hingga bisa ditingkatkan menjadi dosis maksimum 10 mg dalam satu harinya. Dosis akan disesuaikan dengan keadaan pasien. Untuk anak – anak, sebaiknya menggunakan saran dari dokter untuk penggunaan obat Amlodipine.

Efek samping Obat Amlodipine

Setiap obat yang terbuat dari bahan kimia biasanya memang memberikan efek samping. Efek samping dibagi menjadi dua, efek samping yang ringan dan efek sampig  yang serius. Untuk efek samping ringan Amlodipine bisa saja terasa sakit kepala dan terasa panas pada tubuh. Namun hal itu tidak selalu terjadi dan tidak semua orang akan mengalaminya. Sedangkan efek samping yang mungkin muncul bisa berupa; merasa lelah, kemudian pusing, jantung menjadi berdegup lebih kencang, rasanya mual, tidak nyaman diperut, pergelangan kaki juga menjadi bengkak. Jika ada alergi atau kondisi yang tidak baik ketika menggunakan obat ini maka sebaiknya bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Harga Amlodipine

Jika anda ke apotik kemudian mencari harga obat Amlodipine, biasanya masih di Bandrol dengan harga Rp. 8.000 rupiah.

Tentang Amlodipine Besylate

Amlodipine sendiri juga ada berbagai jenisnya, salah satunya Amlodipine Besylate yang juga digunakan untuk mengatasi darah tinggi pada pasien. Sebenarnya sama saja antara Amlodipine dan Amlodipine Besylate, hanya saja bedanya obat ini ada yang paten dan ada juga yang generic. Obat Amlodipine Besylate ini juga dapat ditemukan dengan mudah di apotik. Amlodipien Besylate hanya salah satu bagian dari Amlodipine. Untuk menggunakannya tetap saja membutuhkan resep dari dokter agar tetap lebih aman.

Manfaat Amlodipine Besylate

Obat Amlodipine Besylate ini dapat digunakan mengatasi tekanan darah tinggi, kemudian obat ini juga membantu untuk mengatasi penyakit ginjal, serangan jantuk, resiko terkena serangan jantung. Amlodipine dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit karena memang bekerjar dengan memperlancar jalannya pada aliran darah.

Peringatan Amlodipine Besylate

Obat ini juga memiliki peringatan seperti; untuk pasien dengan riwayat alergi pada kandungan obat sebaiknya tidak menggunakan obat ini. Sedangkan untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan obat ini atau bisa menggunakan obat ini asalkan sesuai dengan saran dari dokter. Obat ini akan diberikan sesuai dengan keadaan pasien, jadi untuk beberapa kondisi yang memang tidak dapat menggunakan obat ini sebaiknya tidak menggunakan obat ini. Jangan mengoparasikan alat berat, atau mengemudi ketika menggunakan obat ini, sebab obat ini dapat memberikan efek samping mengantuk dan akan berbahaya.

Dosis Amlodipine Besylate

Obat Amlodipine Besylate ini harus digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter. Jangan menggunakan obat ini secara sembrangan. Secara umum, obat ini memang digunakan dengan dosis yang sama dengan Amlodipine, gunakan obat ini untuk dosis awal 5 mg per hari. Sedangkan untuk perawatan anda bisa menggunakannya 10 mg per hari. Dosis akan diberikan sesuai dengan keadaan pasien dan kondisi tubuh pasien. Untuk bisa menggunakan obat ini dengan baik, maka sebaiknya anda menggunakan, dosis yang ditentukan oleh dokter dan konsumsi setelah makan agar tidak ada efek samping pada saluran pencernaan. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Harga Obat Herpes Salep Acyclovir Dan Tablet Acyclovir Di Apotek.

Efek samping Amlodipine Besylate

Obat Amlodipine ini memilikie efek samping yang ringan dan juga yang serius. Sekalipun pada setiap orang efek samping yang menyerang berbeda – beda sebab reaksi pada setiap orang juga berbeda. Efek samping samping Amlodipine  janka panjang dan pendek yang ditimbulkan dapat berupa; adanya perubahan pada pergelangan kaki yag menjadi bengkak, rasa yang tidak nyaman pada perut seperti mual, detak jantung yang semakin bertambah cepat, pusing, dan merasa cepat lelah.

Harga Amlodipine Bestylate di apotik

Obat ini memiliki harga bandrolan sekitar Rp. 7.000 rupiah di apotik terdekat.
Itulah bebrapa informasi yang dapat diberikan mengenai Amlodipine untuk mengobati hipertensi dari www.obatapotik.com . Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait