Efek Samping, Manfaat Salep Elocon Untuk Bekas Jerawat Dan Harganya

Cream Elocon untuk apa?- penampilan menjadi hal yang sangat penting bagi beberapa orang. Namun terkadang beberapa masalah kadang membuat penampilan kurang menarik. Masalah pada wajah biasanya sangat mempengaruhi, salah satu masalah pada wajah adalah masalah bekas jerawat yang kadang kurang mendukung penampilan.

Bekas jerawat seringkali menjadi hal yang susah untuk dihilangkan, biasanya bekas jerawat ini datang karena kebiasaan buruk kita sendiri. Ketika sedang tumbuh jerawat biasanya tangan kita sering gemas untuk memitas jerawat, atau bisa juga karena adanya peradangan pada jerawat sehingga memberikan bekas. Bekas jerawat sendiri dapat disembuhkan menggunakan beberapa obat yang tersedia di apotik, salah satunya adalah elecon.

Tentang Obat Elocon Sebagai Obat Bekas Jerawat


Efek Samping, Manfaat Salep Elocon Untuk Bekas Jerawat Dan Harganya
Elocon adalah jenis obat yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Obat ini termasuk dalam golongan kortikosteroid topical dan mengandung mometason furoat sebagai bahan aktifnya sehingga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi peradangan pada non infeksi pada kulit yang eksim, alergi, ruam, dan juga psoriasis.Mometason furoat merupakan sejenis kortison dan termauk dalam kelompok obat yang disebut juga dengan kortikosteroid. Kandungan ini memiliki kekuatan menengah seperti juga karotikosteorid lainnya. Mometason memiliki kerja anti inflamasi, anti pruritus, dan juga vasokonstriksi.

Kandungan dalam salep Elocon untuk dewasa dapat digunakan untuk mengurangi reaksi alergi dengan cara menghambat berbagai jenis sel yang bertanggung jawab untuk reaksi alergi. Kortikosteroid ini juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dengan menghambat sintesis prostaglandin dan juga lekotrien, mencegah pelepasan asam hydrolace leukosit, kemudian mencegah akumulasi makrofag di lokasi peradangan, dapat digunakan untuk menghambat penempelan leukosit pada dinding kapiler dan dapat juga digunakan mengurangi peprmeabilitas membran kapiler dan juga edema, dapat digunakan untuk mengurangi komponen koplmen, dan juga dapat digunakan untuk menghambat pelepasan histamine dan kinin.

Manfaat Dari Obat Elocon

Obat Elocon dapat memberikan manfaat bagi penggunanya. Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diterima dari obat Elocon:
  • Kegunaan salep elocon Dapat digunakan untuk gejala kemerahan, bengkak, gatal dan juga ketidaknyamanan bagi kulit.
  • Fungsi salep elocon ke dua Dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah.
  • Manfaat salep elocon juga Dapat digunakan untuk mengatasi eksim.

Kontraindikasi Dari Obat Elocon

Setiap obat yang terbuat dari bahan kimia pasti memiliki kontraindikasi. Kontraindikasi sendiri merupakan suatu kondisi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat Elocon untuk mengatasi bekas jerawat. Berikut ini kontraindikasi bagi pengguna obat Elocon:
  1. Obat ini tidak dapat diguanakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan mometasone furoate.
  2. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan kortikosteroid lainnya.
  3. Obat ini tidak dapat digunakan untuk mengobati pasien yang memliki alerti terhadap komponen obat.
  4. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki infeksi virus seperti campak, cacar, dan juga herpes.
  5. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki infeksi jamur pada kulit seperti kandidiasis kulit, kurap, dan juga panu.
  6. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki penyakit tuberculosis kulit.
  7. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki penyakit pada kulit disertai dengan ulkus.
  8. Kontraindikasi menjadi hal yang penting untuk diperhatikan sebab jika pasien mengabaikan tentang kontraindikasi maka bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan pasien.

Dosis Untuk Obat Elocon

Setiap obat memiliki dosis untuk penggunaan, entah itu obat yang berbentu tablet, kapsul, salep, cair, dan beberapa jenis lainnya. Begitu juga dengan obat Elocon yang hadir dalam tiga bentuk yaitu; krim, salep, dan juga lotion. Penggunaan dosisnya akan berbeda sesuai dengan kondisi pasien dan juga penyakit yang diderita pasien.
Obat Elocon harusnya digunakan dengan dosis dari dokter, namun obat ini juga bisa didapatkan dengan bebas dan digunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Nah, dosis yang digunakan pada masing – masing jenis akan berbeda, seperti berikut ini cara pakai salep elocon secara umum yang digunakan;
  • Menggunakan Elocon krim yang mengandung mometason furoat 1 mg/g, kemudian mengandung paraffin putih lembut, ada heksilena glikol, aluminium octenlysuccinate, ada juga propilen glikol monostrearat, ada juga alcohol stearil, ada cateareth – 20, ada juga lilin lebah putih, air yang sudah dimurnikan, titanium dioksida, dan juga asam foastfat. Gunakan dengan cara mengoleskannya pada bekas jerawat sedikit saja, tidak perlu banyak – banyak satu kali dalam sehari. Jika bisa gunakan juga ketika akan tidur.
  • Menggunakan Elocon salep yang mengandung mometason furoat 1 mg/g, kemudian paraffin putih lembut, heksilena glikol, ada juga lilin lebah putih, air yang dimurnikan, propilen glikol monostearat, dan juga asam fosfat. Gunakan salep ini jangan terlalu banyak untuk menghilangkan bekas jerawat, gunakan satu kali dalam satu hari.
  • Menggunakan Elocon losion yang memiliki kandungan mometason furoat sebanyak 1 mg/g, isopropyl alcohol, propilen glikol, hidroksipropilselulosa, natrium fosfat monobaasa dihidrat, asam fosfat, dan juga air yang sudah dimurnikan. Gunakan beberapa tetes Elocon losion kemudian pijat lembut sampai obat menghilang. Gunakan satu kali dalam satu hari.
Gunakan obat Elocon sesuai dengan dosis yang ditentukan. Jangan melebihi penggunaan sebab dapat memberikan efek samping yang kurang baik. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Harga Dan Dosis Manfaat Obat Diclofenac Potassium 50 Mg Untuk Apa.

Efek Samping Pada Obat Elocon

Sekalipun memiliki manfaat, obat Elocon juga memiliki beberapa efek samping pada penggunaan. Memang efek samping yang diberikan tidak selalu ada, namun setiap pasien memiliki reaksi obat yang berbeda. Efek samping sendiri dibagi menjadi dua, ada yang ringan dan juga ada yang serius. Berikut ini beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat Elocon;
  1. Obat ini dapat menyebabkan rasa gatal, kemudian memberikan rasa terbakar, kesemutan seperti menyengat.
  2. Obat ini dapat menyebabkan penipisan pada kulit.
  3. Obat ini dapat menyebabkan munculnya pembuluh darah yang kecil di permukaan kulit.
  4. Obat ini dapat menyebabkan stretch mark atau goresan yang ada pada kulit.
  5. Obat ini dapat menyebabkan benjolan pada kulit, kemudian menjadi lecet dan bisa berisi dengan nanah. Hal ini jika kulit tidak cocok dengan kandungan yang dimiliki oleh Elocon.
  6. Obat ini dapat menyebabkan bisul atau abses.
  7. Obat ini dapat menyebabkan adanya dermatitis pada kulit.
  8. Obat ini juga bisa menyebabkan peningkatan ukuran daerah yang terkena atau bisa memburuknya penyakit.
  9. Obat ini dapat menyebabkan mati rasa pada beberapa bagian tubuh.
  10. Obat ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
  11. Dan obat ini juga dapat menyebabkan peradangan pada akar rambut.
Efek samping obat salep elocon yang ditimbulkan sesuai dengan kondisi pasien masing – masing. Jika yang keluar hanya efek samping yang ringan, maka anda tidak perlu merasa khawatir sebab dapat ditangani dengan cepat. Tetapi jika efek samping yang serius berupa alergi yang parah maka anda bisa membawanya ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

Harga salep elocon di apotik

harga obat salep elocon cream Rp. 106.843 /tube.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh www.obatapotik.com mengenai obat bekas jerawat Elocon. Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post