Jenis Antibiotik Obat Anyang Anyangan Yang Dijual Di Apotik dan Harganya

Loading...
Loading...
Obat anyang anyangan yang dijual di apotik- anyang – anyang atau yang sering juga disebut dengan infeksi saluran kemih ini menjadi salah satu penyakit yang sering diderita beberapa orang. Memang terdengar tidak begitu membahayakan, tapi penyakit ini mampu memberikan rasa sakit yang luar biasa jika terserang. Infeksi saluran kemih sendiri merupakan sebuah kondisi dimana organ yang termasuk di dalam system kemih seperti; kandung kemih, ginjal, dan uretra mengalami sebuah infeksi.

Infeksi pada saluran kemih dapat menyerang siapa saja, namun seringnya terjadi pada kaum perempuan. Hal ini disebabkan karena perempuan memiliki uretra yang lebih pendek dan bisa mengalami saluran kemih dengan rentan. Ada beberapa jenis antibiotik yang dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kemih.

Nama Antibiotik Untuk Menyembuhkan Anyang – Anyang


Produk Jenis Obat Anyang Anyangan Yang Dijual Di Apotik dan Harganya
Berikut ini adalah antibiotik untuk anyang anyangan pada wanita dan juga pria:

1. Menggunakan Obat Thiamycin

Antibiotik pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih atau pada penyakit anyang – anyang adalah Thiamycin. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik dan termasuk dalam resep dokter. Menggunakannya memang tidak bisa sembarangan, anda harus mengetahui keadaan kesehatan anda dan seberapa parahnya anda menderita anyang – anyang.
  • Manfaat Thiamycin
    Obat anyang anyangan yang dijual di apotik dengan Thiamycin memiliki manfaat untuk; mengobati demam tifus, digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih, digunakan untuk mengobati infeksi pada kuman, dan beberapa penyakit lainnya.
  • Peringatan Thiamycin
    Obat ini terbuat dari kandungan bahan kimia sehingga akan memberikan beberapa peringatan ketika menggunakannya. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat ini. sebaiknya tidak diberikan pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. Dan tidak dapat dapat digunakan untuk beberapa penyakit yang disebabkan oleh virus.
  • Cara pakai Thiamycin
    Dosis obat ini memang harus menggunakan obat dokter sebab termasuk dalam salah satu obat yang keras. Sekalipun obat ini juga memiliki dosis umum yang dapat digunakan namun ada baiknya jika menggunakan dosis dokter. Sebab obat ini digunakan sesuai dengan keadaan pasien dan juga tingkat keparahan pasien.
  • Efek samping Thiamycin
    Obat anyang anyangan di apotik Thiamycin dapat menyebabkan efek samping berupa sakit kepala, kemudian anemia, adanya gangguan pada saluran pencernaan, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya maka anda bisa segera menghubungi dokter agar mendapatkan penanganan lebih cepat dan sesuai.
  • Harga obat thiamycin di apotik terdekat
    Untuk ongkos yang harus anda bayar untuk Thiamycin 500mg @10 Tablet adalah sekitar 50.000,-

2. Menggunakan Obat Amoxicilin

Selanjutnya anda dapat mengguakan Amoxicilin yang sudah terkenal sebagai salah satu antibiotik untuk mengobati beberapa penyakit lainnya. Termasuk golongan obat antibiotik penicillin yang bisa didapatkan dengan menggunakan obat resep.
  • Indikasi Obat Amoxicilin
    Obat anyang anyangan yang dijual di apotik Amoxicilin ini memiliki manfaat untuk menatasi infeksi akibat dari bakteri, misalnya pada infeksi system pernafasan, system penceranaan, infeksi telinga, infeksi saluran kemih, dan beberapa infeksi lainnya.
  • Kontra indikasi Obat Amoxicilin
    Amoxiciln sendiri memiliki peringatan, obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi pada penisilin. Kemudian untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui ada baiknya menggunakan resep dari dokter. Jangan sembarangan menggunakan obat ini tanpa izin dokter.
  • Cara menggunkan Amoxicilin
    Dosis dari obat Amoxicilin ini dapat digunakan sesuai dengan resep dokter. Namun obat ini juga dapat digunakan dengan dosis umum. Dosis umumnya sekitar 500 – 1500 mg untuk 7 – 14 hari. Untuk dosis bagi anak – anak harus sesuai dengan resep dokter.
  • Efek samping Amoxicilin
    Efek samping yang diterima; dapat menyebabkan mual dan muntah, mengalami diare, sakit kepala, dan juga ruam. Jika ada efek samping yang berbahaya segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.
  • Harga amoxicillin generic di apotik
    Harga amoxicillin generik IF 500MG Rp 515,- / Table

3. Menggunakan Obat Ampicilin

Tidak jauh berbeda dari Amoxicilin, selanjutnya anda dapat menggunakan Ampicilin. Obat ini termasuk salah satu antibiotik yang dapat digunakan juga untuk mengatasi infeksi kemih. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik penisilin, dan masuk dalam obat resep jadi menggunakannya harus sesuai dengan resep dokter.
  • Indikasi atau fungsi Ampicilin
    Ampicilin yang termasuk dalam merk obat anyang anyangan di apotik ini bisa digunakan untuk; mengobati infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran kemih, infeksi saluran penceranaan, dan beberapa jenis infeksi lainnya.
  • Kontardiksi Ampicilin
    Obat ini memiliki beberapa peringatan; untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya menggunakan obat ini sesuai dengan resep dokter. Untuk pasien dengan gangguan ginjal dan demam kelenjar dalam sebaiknya hati – hati menggunakannya. Sedangkan untuk pasien dengan riwayat alergi dengan kandunga obat ini sebaiknya tidak menggunakannya.
  • Aturan pakai obat Ampicilin
    Dosis dari obat Ampicilin ini sesuai dengan resep dokter. Namun anda bisa menggunakan dosis umumnya, untuk satu harinya anda bisa menggunakan dengan takaran 1 – 3 mg untuk dosis awal. Sedangkan untuk kondisi yang lebih parah dapat menggunakan 4 – 8 mg per hari. Untuk anak – anak sebaiknya menggunakan dosis dari dokter.
  • Dampak/Efek samping Obat Ampicilin
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; diare, kemudian rasa mual dan muntah, atau bisa juga mulut dan lidah merasa sakit. Jika ada efek samping yang berbahaya anda bisa membawanya ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan yang sesuai.
  • Harga Ampicilin di Apotek
    Harga Ampicillin 500 mg di warung dan apotik Rp 42000,- /Box dan yang Ampicillin 250 mg Rp 20000,-.

4. Menggunakan Obat Penisilin

Penisilin adalah antibiotik obat anyang anyangan setelah berhubungan intim dan penyebab lain selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi akibat dari bakteri. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik dan termasuk dalam obat resep. Menggunakan obat ini harus sesuai dengan resep dari dokter.
  • Kegunaan Obat Penisilin
    Obat anyang anyangan yang dijual di apotik Penisilin dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang.
    Kontradiksi Obat Penisilin
    Obat ini memiliki peringatan berupa; untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya gunakan dengan anjuran dokter. Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat ini.
  • Cara meminum Obat Penisilin
    Dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter, sebab dokter memberikan dosis sesuai dengan keadaan pasien dan tingkat keparahan infeksi pasien.
  • Efek samping Penisilin
    Efek samping yang diterima dari Penisilin ini dapat menyebabkan diare, kemudian sakit pada kepala, sariawan, gatal pada vagina dan mendapatkan keputihan. Jika ada efek samping berbahaya lainnya maka anda bisa membawanya ke dokter untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Penisilin di apotik
    Dan adapun harga Penisilin adalah sekitar Rp 500/tablet. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Harga, Dan Dosis Obat Piroxicam 20 Mg Dan 10 Mg Untuk Asam Urat.

5. Obat Ciprofloxacin dan pungsinya

Ciprofloxacin adalah antibiotik selanjutnya yang termasuk dalam golongan antibiotik kuinolon dan termasuk dalam kategori obat resep.
  • Khasiat/ Indikasi Ciprofloxacin untuk anyang anyangan
    nama obat anyang anyangan di apotik Ciprofloxacin ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat dari bakteri.
  • Kontradiksi Obat Ciprofloxacin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang menderita riwayat alergi terhadap kandungan obat. Untuk keadaan pasien dengan penyakit tertentu harus berkonsultasi dengan dokter.
  • Dosis Ciprofloxacin
    Dosis umum yang sering digunakan biasanya 250 – 500 mg, dengan waktu 3 – 14 hari penggunaan.
  • Efek samping Obat Ciprofloxacin
    Obat ini dapat menyebabkan mual, sakit kepala, seringnya buang gas, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping buruk lainnya maka segera bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Obat Ciprofloxacin di apotik
    Bandrol Harga obat ciprofloxacin untuk anyang anyangan Capsule 500 mg Rp 74.000,-/ box 10 strip jika mengambil pertab sekitar Rp 1000,-.
Itulah beberapa obat anyang anyangan yang dijual di apotik yang bisa anda pilih. Semoga Allah mengangkat Penyakit kita salam dari www.obatapotik.com .

Artikel Terkait