Harga Obat Herpes Salep Acyclovir Dan Tablet Acyclovir Di Apotek

Obat herpes salep Acyclovir di Apotik- Penyakit kulit menjadi salah satu penyakit yang kerap diabaikan sebab penyakit ini kulit dianggap menjadi penyakit yang berbahaya. Padahal penyakit kulit juga bisa menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya. Salah satu masalah pada penyakit kulit adalah harpes. Penyakit ini memang sering menyerang seseorang, rasanya memberikan rasa sakit dan gatal. Penyakit harpes sendiri merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes yang menyerang manusia, lebih sering dikenal sebagai Human Herpes Virus dan disingkan menjadi HHV. Virus herpes ini memiliki banyak jenis ada HHV1 – HHV8. Setiap jenis virus dari herpes ini akan menimbulkan penyakitkulit yang berbeda – beda pada tubuh manusia.

Penyebab Herpes

Herpes datang bukan tanpa sebab, bahkan penyakit ini juga memiliki penyabab mengapa menyerang kulit manusia. Biasanya penyebab dari penyakit herpes ini dikarenakan oleh; system kekebalan tubuh seseorang yang menurun, hal ini bisanya dialami oleh beberapa orang yang memiliki pekerjaan yang banyak namun tidak dapat menjaga kesehatan. Biasanya harpes ini juga bisa menyerang secara fisik ataupun emosional. Untuk itu menjaga kesehatan tubuh menjadi cara yang paling mapuh untuk mengatasi herpes agar tidak datang lagi.

Gejala Penyakit Herpes

Karena banyak jenis herpes maka penyakit ini juga memiliki gejala yang berbeda – beda. Misalnya saja untuk herpes kulit atau herpes zoester biasanya memiliki gejala yang berupa rasa panas atau terbakar pada kulit. Kemudian akan muncul rasa gatal dan juga mati rasa pada bagian yang terkena herpes zoester. Jika sudah, maka akan muncul ruam yang akan berubah menjadi luka dan melepuh berisi dengan air yang sangat gatal. Tidak hanya itu, biasanya akan terasa demam yang tinggi kemudian selang beberapa hari akan reda. Rasa kepala yang berat dan terasa sakit, sensitive terhadap cahaya, dan rasa lelah juga tidak enak pada badan juga akan menyerang. Ketika anda sudah merasakan beberapa gejala tersebut maka anda bisa segera memeriksakan diri pada dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Obat Herpes Tablet Acyclovir

Cara Pengobatan Herpes Dengan Menggunakan Acyclovir Salep

Ketika terserang herpes tentus aja anda harus memberikan penanganan, beberapa orang biasanya menggunakan obat dari apotik yang bisa digunakan kapan saja. Misalnya saja menggunakan Acyclovir topical atau salep yang dapat digunakan untuk mengobati luka yang diakibatkan oleh virus herpes. Obat herpes salep Acyclovir ini bisa anda temukan di apotik terdekat. Sebenarnya obat ini termasuk dalam kategori obat resep dimana penggunaannya harus menggunakan resep. Obat ini termasuk dalam golongan antivirus yang dapat digunakan untuk membunuh virus yang menyebabkan herpes. Obat ini digunakan dengan cara dioleskan dan dapat digunakan oleh dewasa dan juga anak – anak, namun tetap menggunakan resep dari dokter.

Manfaat Obat Acyclovir Salep

Manfaat dari obat herpes salep Acyclovir ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi virus herpes pada kulit dan juga pada bibir. Jika digunakan untuk bibir sebaiknya tidak masuk ke dalam mulut, sebab sangat berbahaya. Namun untuk menggunakannya anda harus berhati – hati dan harus sesuai dengan resep dari dokter.

Kontraindikasi obat Acyclovir Salep

Obat ini memiliki kontraindikasi, dimana tidak dapat digunakan oleh beberapa pasien; obat ini tidak boleh terkena bagian mata, hidung dan mulut. Jika terjadi sesuatu kemudian masuk ke dalam bagian tersebut maka anda harus mencuci daerah tersebut sampai bersih. Ketika akan mengoleskan anda harus mencuci tangan terlebih dahulu. Untuk wanita hamil, menyusui, atau wanita yang ingin merencanakan memiliki anak ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menggunakan obat herpes salep Acyclovir.
Tidak hanya itu, obat ini juga menghambat penyebaran herpes genital. Untuk itu anda harus menghindari berhubungan seksual saat serangan infeksi tersebut muncul dan kambuh. Jika ada alergi yang muncul ketika menggunakan obat ini, maka segera periksakana pada dokter terdekat.

Dosis Obat Acyclovir Salep

Karena termasuk dalam obat resep dokter maka obat herpes di apotik salep Acyclovir tidak bisa digunakan secara sembarangan. Anda harus menggunakan resep dokter agar mendapatkan dosis yang tepat, sekalipun secara umum ada juga dosis yang diterapkan. Obat ini dapat digunakan untuk dioleskan sekitar 4 – 7 kali selama 4 – 10 hari. Jangan menggunakan secara berlebihan sebab dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Efek Samping obat Acyclovir Salep

Karena obat herpes salep Acyclovir termasuk obat berbahan kimia, tentu saja akan ada efek samping yang diterima pasien ketika menggunakan; obat ini dapat menimbulkan kulit terasa kering dan mengelupas. Kemudian terasa gatal – gatal. Sekalipun tidak semua orang yang menerima efek samping sebab reaksi yang dimiliki setiap orang terhadap obat berbeda – beda. Efek samping yang diberikan sangat jarang terjadi, namun jika ada efek samping berbahaya lainnya ketika anda menggunakan obat ini maka sebaiknya hentikan penggunaan obat dan segara bawa ke dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat. Hal tersebut dibutuhkan agar tidak semakin memberikan keadaan yang berbahaya bagi pasien.

Harga Salep Acyclovir Generik

harga salep acyclovir di apotik atau di tempat lainnya Rp 5.381,- / Tube. Baca lagi artikel review obat apotik lainnya: Harga, Kegunaan, Fungsi Obat Renalof Dan Efek Sampingnya Serta Cara Pemakaiannya.

Pengobatan Herpes Dengan obat Acyclovir Tablet

Tidak hanya menggunakan salep, Accyclovir ini juga hadir dalam bentuk tablet yang memiliki khasiat untuk mengatasi herpes yang menyerang. Sama seperti obat herpes salep Acyclovir, obat Acyclovir tablet juga dapat digunakan untuk menjadi antivirus dan digunakan untuk mengobati infeks virus seperti varisela zoster dan juga herpes simpleks. Obat ini termasuk dalam golongan antivirus, dan termasuk dalam obat resep. Obat ini digunakan untuk anak – anak dan juga dewasa, ditemukan dengan mudah di apotik – apotik terdekat. Untuk menggunakan obat ini, ada baiknya menggunakan saran dari dokter.

Manfaat obat Acyclovir Tablet

Sama seperti obat herpes salep Acyclovir,Manfaat Acyclovir tablet 400mg ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi virus varisela zoster dan juga mencegah infeksi virus herpes simpleks.

Kontraindikasi obat Acyclovir Tablet

Obat Acyclovir tablet ini memiliki kesamaan dengan obat herpes salep Acyclovir dimana juga memiliki kontraindikasi dan tidak dapat digunakan pada beberapa keadaan pasien. Obat ini tidak dapat digunakan pada wanita hamil, menyusui atau wanita yang berencana memiliki anak. Jika sangat dibutuhkan maka bisa berkonsultasi dengan dokter. Perbanyak untuk minum air putih agar mencegah dehidrasi karena menggunakan obat Acyclovir tablet.

Dosis obat Acyclovir Tablet

Untuk menggunakan obat Acyclovir ini harus sesuai dengan resep dokter agar lebih aman. Karena jenis obat telan dan berbeda dengan obat herpes salep Acyclovir anda harus memperhatikan tingkat keparahan herpes yang menyerang juga. Untuk dosis orang dewasa pada umumnya menggunakan antara 600 – 1000 mg per harinya. Sedangkan untuk anak – anak harus sesuai dengan resep dari dokter.

Efek Samping obat Acyclovir Tablet

Efek samping dari obat obat herpes salep Acyclovir dengan Acyclovir tablet memang berbeda. Obat Acyclovir tablet dapat menyebabkan; diare, sakit perut, mual, kemudian menjadi kembung, ada rasa sakit kepala, demam, dan ruam yang muncul terasa gatal, dan masih ada beberapa efek samping. Jika ada efek samping berbahaya maka segera bawa ke dokter untuk diberikan penanganan.

Harga obat Acyclovir Tablet di apotik

HargaTablet Acyclovir 400 Mg Indo Farma Rp 7000,-

Itulah beberapa informasi dari kami www.obatapotik.com tentang obat herpes salep Acyclovir dan Acyclovir tablet. Semoga Allah mengangkat penyakit Anda.
Loading...
Previous Post
Next Post